Home / Daerah

Kamis, 26 Oktober 2023 - 08:42 WIB

Pj Walikota Syaridin Silaturrahmi dengan Pjmpinan Dayah

REDAKSI - Penulis Berita

Langsa, NEWSCEOACEH.COM – Pj Walikota Langsa, Syaridin melakukan silaturahmi dengan pimpinan dayah dalam wilayah Kota Langsa, Selasa (24/10/2023), sore di Pendopo Walikota.

Hadir dalam acara tersebut, Sekda Kota Langsa Ir Said Mahdum Majid, Asisten II Ali Musafah, Plt. Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah (DSI dan PD), Fauzaruddin SPd, Kadis PUPR Muharram, Kepala Bappeda Muhammad Darfian, Kepala BPKD Khairul Ichsan  dan Sekretaris MPU M Rizal.

Hadir dari unsur pimpinan dayah Kota Langsa diantaranya Tgk. Murdani Muhammad (Abana Murdani), Tgk. Ramli Raden, Tgk. H. Zakaria Ahmad, Ustadz Al Hafidz, Tgk. Ridwan Gapi, Abi Mustafa serta sejumlah pimpinan dayah lainnya.

Baca Juga :  SMK PP Kutacane galang dana untuk korban banjir

Dalam arahannya, Pj Walikota Syaridin mengatakan, pertemuan ini merupakan silaturahmi antara Pemerintah Kota Langsa dan pimpinan dayah.

Menurutnya, silaturahmi ini dapat mempercepat perkembangan dan pembangunan di Kota Langsa terutama di bidang lembaga pendidikan dayah atau pesantren.

“Ini merupakan salah satu upaya untuk membangun hubungan emosional Pemerintah Kota Langsa dan lembaga pendidikan dayah untuk pembangunan Langsa yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Selanjutnya, Pj Walikota mengatakan, Pemerintah Kota Langsa juga berusaha untuk dapat melanjutkan silaturahmi ke masing-masing dayah di Kota Langsa.

Selain itu, Syaridin menyampaikan rencananya untuk membentuk Dinas Pendidikan Dayah di Kota Langsa seperti di kabupaten /kota lainnya di provinsi Aceh.

Baca Juga :  Kapolres Agara Imbau Warga, Ajang Piala Dunia tidak Dijadikan Sebagai Taruhan Judi

Pasalnya berdasarkan Qanun Aceh nomor 9 tahun 2018, Badan Dayah telah dapat berdiri sendiri menjadi Dinas Pendidikan Dayah.

Sementara untuk Kota Langsa, katanya, badan dayah hingga saat ini masih bergabung bersama di Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah (DSI dan PD).

“Mudah-mudahan masukan hari ini menjadi pertimbangan untuk ke depannya agar dapat membentuk unit kerja tersebut berdiri sendiri menjadi Dinas Pendidikan Dayah bila di dukung oleh anggaran daerah,” imbuhnya.

Sumber: https://humas.acehprov.go.id

Share :

Baca Juga

Daerah

Festival Dikee 2022 Sukses, Kadisbudpar Aceh Ajak Milenial Menggelorakan Budaya Zikir

Daerah

Ayu Marzuki: Stunting di Aceh Turun Dua Persen

Daerah

Pesawat Boeing 737-300 milik Trigana Air sukses mendarat di Bandar Udara Rembele

Daerah

Areal Persawahan Blang seumasang Gampong Ladang selesai panen padi.

Daerah

Pengurus Sekber Wartawan Indonesia Aceh Barat Fadli Terpilih Sebagai Reporter Piala Dunia Qatar 2022

Daerah

PJ.Bupati Agara Dapat Apresiasi Kinerja Dari Kemendagri.

Daerah

Senator Abdullah Puteh Bertemu MD KAHMI Kota Langsa

Daerah

Presiden Optimistis Indonesia Bisa Jadi Negara Maju