Home / Daerah

Kamis, 26 Oktober 2023 - 08:42 WIB

Pj Walikota Syaridin Silaturrahmi dengan Pjmpinan Dayah

REDAKSI - Penulis Berita

Langsa, NEWSCEOACEH.COM – Pj Walikota Langsa, Syaridin melakukan silaturahmi dengan pimpinan dayah dalam wilayah Kota Langsa, Selasa (24/10/2023), sore di Pendopo Walikota.

Hadir dalam acara tersebut, Sekda Kota Langsa Ir Said Mahdum Majid, Asisten II Ali Musafah, Plt. Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah (DSI dan PD), Fauzaruddin SPd, Kadis PUPR Muharram, Kepala Bappeda Muhammad Darfian, Kepala BPKD Khairul Ichsan  dan Sekretaris MPU M Rizal.

Hadir dari unsur pimpinan dayah Kota Langsa diantaranya Tgk. Murdani Muhammad (Abana Murdani), Tgk. Ramli Raden, Tgk. H. Zakaria Ahmad, Ustadz Al Hafidz, Tgk. Ridwan Gapi, Abi Mustafa serta sejumlah pimpinan dayah lainnya.

Baca Juga :  LIRA Dukung Program Pj Bupati Agara

Dalam arahannya, Pj Walikota Syaridin mengatakan, pertemuan ini merupakan silaturahmi antara Pemerintah Kota Langsa dan pimpinan dayah.

Menurutnya, silaturahmi ini dapat mempercepat perkembangan dan pembangunan di Kota Langsa terutama di bidang lembaga pendidikan dayah atau pesantren.

“Ini merupakan salah satu upaya untuk membangun hubungan emosional Pemerintah Kota Langsa dan lembaga pendidikan dayah untuk pembangunan Langsa yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Selanjutnya, Pj Walikota mengatakan, Pemerintah Kota Langsa juga berusaha untuk dapat melanjutkan silaturahmi ke masing-masing dayah di Kota Langsa.

Selain itu, Syaridin menyampaikan rencananya untuk membentuk Dinas Pendidikan Dayah di Kota Langsa seperti di kabupaten /kota lainnya di provinsi Aceh.

Baca Juga :  SDM Penyusun Rencana Kerja Perhubungan Dapat Lahirkan Ide Inovatif

Pasalnya berdasarkan Qanun Aceh nomor 9 tahun 2018, Badan Dayah telah dapat berdiri sendiri menjadi Dinas Pendidikan Dayah.

Sementara untuk Kota Langsa, katanya, badan dayah hingga saat ini masih bergabung bersama di Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah (DSI dan PD).

“Mudah-mudahan masukan hari ini menjadi pertimbangan untuk ke depannya agar dapat membentuk unit kerja tersebut berdiri sendiri menjadi Dinas Pendidikan Dayah bila di dukung oleh anggaran daerah,” imbuhnya.

Sumber: https://humas.acehprov.go.id

Share :

Baca Juga

Daerah

Pj Bupati Aceh Tenggara Disambut Defisit 71 Milyar

Daerah

Gedung Baru Puskesmas Kuta Malaka Diresmikan, Pj Bupati Iswanto Minta Tingkatkan Pelayanan

Daerah

Tuntut Siltap, Penghulu Dan Perangkat Kute Unjuk Rasa Ke Kantor DPRK

Daerah

Perkuat Seni dan Budaya, Seniman Aceh-dan Jabar Berkolaborasi di Bandung

Daerah

Sidak Pelayanan Di Mapolres Aceh Barat, Kapolres Pastikan pelayanan Humanis Dan Tidak Ada Pungli

Daerah

Disbudpar Aceh Melalui UPTD Taman seni dan budaya Aceh akan menggelar pagelaran Seni dan Budaya

Daerah

Danrindam IM Tinjau Latihan Olah Yudha Prajurit Siswa Prodi Dikmaba TNI AD

Daerah

Desa Rambung teldak banjir bandang, Dua orang meninggal dunia