Home / Daerah

Jumat, 18 November 2022 - 21:21 WIB

Ketum DPP CIC dari Jakarta, Salurkan Bantuan Kepada korban Banjir di Kabupaten Aceh Tenggara

REDAKSI - Penulis Berita

Kutacane, NEWSCEOACEH.COM – Dewan Pimpinan Pusat Coruption Investigation Committee (CIC) Jakarta menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Darul Hasanah, Kabupaten Aceh Tenggara

Bantuan langsung diserahkan oleh Ketua Umum Coruption Investigation Committee (CIC) R. Bambang SS dan diterima oleh Pj Bupati Drs. Syakir, M.Si didampingi Dandim 0108 Aceh Tenggara, Letkol Inf Muhammad Sujoko berlangsung di Markas Kodim 0108, Jum’at (18/11/22).

 

Adapun bantuan yang disalurkan berupa sembako, Beras, Telur, Mie Instan, Air mineral, serta kebutuhan bahan pokok lainnya.

Ketua Umum Coruption Investigation Committee (CIC) R.Bambang SS didampingi Sekretaris CIC, Dewi Mayang Sari, Bendahara Umum CIC Chairul Zein dan Ketua DPW CIC Aceh, Nawi , serta Ketua DPW CIC, Sumatra Utara , Ricardo Simbolon berharap dengan Bantuan ini bisa meringankan beban warga korban banjir bandang di Aceh Tenggara.

Baca Juga :  Presiden LIRA Minta Kejati Aceh Dalami Soal Bantuan Sapi Dari Kementan 1.000 Ekor Di Aceh

“Semoga dengan bantuan yang diberikan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah di Aceh Tenggara ini”Kata Ketum CIC Pusat.

Lebih lanjut menurut R.Bambang SS “CIC Sendiri bukan milik pribadi atau golongan tetapi milik bangsa ini, jadi ini sudah kewajiban kita membantu bangsa ini,”Tuturnya

“Dan kita sudah cek kelapangan bagaimana kondisi warga korban banjir bandang, saya akan prioritaskan, untuk disampaikan kepada Menteri PUPR supaya bisa mendapatkan bantuan kucuran dana untuk membangun rumah yang layak nantinya” Cetus Ketua Umum CIC, R.Bambang SS.

Ditempat yang sama Pj Bupati Aceh Tenggara, Syakir mengatakan “Kami tentunya dari Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tenggara, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan semoga bisa bermanfaat bagi warga yang terkena musibah.

Baca Juga :  Warga Eks Tsunami di Kota Jantho Larut Dalam Doa

“Dan hal yang mulia bagi kita semua untuk saling membantu, terutama didaerah yang terkena dampak bencana,”ujarnya

“Kita berharap masyarakat korban banjir segera pulih dan bisa hidup seperti sediakala dalam kesehariannya”kata Pj Bupati.

Hal senada juga disampaikan Dandim 0108 Aceh Tenggara, Letkol Inf Muhammad Sujoko, “Kami selaku Instansi militer sama seperti yang disampaikan Bupati.

“Dan kami sebagai petugas membantu daerah ini, sangat mengapresiasi, CIC dari Pusat Jakarta sudah langsung memonitor daerah-daerah yang terjadi bencana

“Kita berharap bantuan yang diberikan bisa dirasakan dan bermanfaat bagi warga sehingga warga korban banjir bandang kedepannya bisa berkehidupan yang lebih baik,”pungkas Dandim.( Saipullah.S)

Share :

Baca Juga

Daerah

Ketua DWP Aceh Besar: Sie Teu-om Kuliner Warisan Indatu Perlu Dilestarikan

Daerah

Tim Pemerintah Aceh Tinjau Kesiapan Pelaksanaan MTQ Ke-36 di Simeulue

Daerah

SMK PP kutacane kerjasama dengan Pidie Agropark

Daerah

Dispora Aceh Gelar Pelatihan Jurnalistik Literasi Berbasis Digital Bagi Pemuda Aceh Tahun 2024

Daerah

Aceh Satu-Satunya Provinsi Yang Memiliki BLUD SMK Terbanyak dan Tercepat Se Indonesia.

Daerah

Areal Persawahan Blang seumasang Gampong Ladang selesai panen padi.

Daerah

PJ.Bupati Agara Dapat Apresiasi Kinerja Dari Kemendagri.

Daerah

Sebanyak 10 Narapidana Lapas Kutacane Terima Remisi Natal Tahun 2022