Home / Daerah

Jumat, 18 November 2022 - 21:21 WIB

Ketum DPP CIC dari Jakarta, Salurkan Bantuan Kepada korban Banjir di Kabupaten Aceh Tenggara

REDAKSI - Penulis Berita

Kutacane, NEWSCEOACEH.COM – Dewan Pimpinan Pusat Coruption Investigation Committee (CIC) Jakarta menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Darul Hasanah, Kabupaten Aceh Tenggara

Bantuan langsung diserahkan oleh Ketua Umum Coruption Investigation Committee (CIC) R. Bambang SS dan diterima oleh Pj Bupati Drs. Syakir, M.Si didampingi Dandim 0108 Aceh Tenggara, Letkol Inf Muhammad Sujoko berlangsung di Markas Kodim 0108, Jum’at (18/11/22).

 

Adapun bantuan yang disalurkan berupa sembako, Beras, Telur, Mie Instan, Air mineral, serta kebutuhan bahan pokok lainnya.

Ketua Umum Coruption Investigation Committee (CIC) R.Bambang SS didampingi Sekretaris CIC, Dewi Mayang Sari, Bendahara Umum CIC Chairul Zein dan Ketua DPW CIC Aceh, Nawi , serta Ketua DPW CIC, Sumatra Utara , Ricardo Simbolon berharap dengan Bantuan ini bisa meringankan beban warga korban banjir bandang di Aceh Tenggara.

Baca Juga :  SMK PP Kutacane galang dana untuk korban banjir

“Semoga dengan bantuan yang diberikan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah di Aceh Tenggara ini”Kata Ketum CIC Pusat.

Lebih lanjut menurut R.Bambang SS “CIC Sendiri bukan milik pribadi atau golongan tetapi milik bangsa ini, jadi ini sudah kewajiban kita membantu bangsa ini,”Tuturnya

“Dan kita sudah cek kelapangan bagaimana kondisi warga korban banjir bandang, saya akan prioritaskan, untuk disampaikan kepada Menteri PUPR supaya bisa mendapatkan bantuan kucuran dana untuk membangun rumah yang layak nantinya” Cetus Ketua Umum CIC, R.Bambang SS.

Ditempat yang sama Pj Bupati Aceh Tenggara, Syakir mengatakan “Kami tentunya dari Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tenggara, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan semoga bisa bermanfaat bagi warga yang terkena musibah.

Baca Juga :  Tumbuhkan Senyum Pintar: Mahasiswa Unimal Mengajar di SD Negeri Lhokseumawe bersama HIMAKO X 100 Senyum

“Dan hal yang mulia bagi kita semua untuk saling membantu, terutama didaerah yang terkena dampak bencana,”ujarnya

“Kita berharap masyarakat korban banjir segera pulih dan bisa hidup seperti sediakala dalam kesehariannya”kata Pj Bupati.

Hal senada juga disampaikan Dandim 0108 Aceh Tenggara, Letkol Inf Muhammad Sujoko, “Kami selaku Instansi militer sama seperti yang disampaikan Bupati.

“Dan kami sebagai petugas membantu daerah ini, sangat mengapresiasi, CIC dari Pusat Jakarta sudah langsung memonitor daerah-daerah yang terjadi bencana

“Kita berharap bantuan yang diberikan bisa dirasakan dan bermanfaat bagi warga sehingga warga korban banjir bandang kedepannya bisa berkehidupan yang lebih baik,”pungkas Dandim.( Saipullah.S)

Share :

Baca Juga

Daerah

Polres Aceh Barat Gelar Simulasi Pengamanan Aksi Unjuk Rasa

Daerah

Cipta Tenaga Kerja Terampil, Pj Bupati Buka Pelatihan Menjahit dan Digital Marketing

Daerah

Tuntut Siltap, Penghulu Dan Perangkat Kute Unjuk Rasa Ke Kantor DPRK

Daerah

Jumat Berkah Berbagi KGBN Bantu Elektabilitas Ganjar Pranowo Di posisi puncak

Daerah

Tim KIA Lakukan Visitasi di Dinas PPPA Aceh

Daerah

Ketua PWI Aceh Barat Juara 1 Lomba Menembak Hari Humas Polri

Daerah

Ketua Pokja Ibu PAUD Aceh Tenggara Sukses Meraih Juara II Se-Provinsi Aceh

Daerah

DP3A Aceh Luncurkan Buku Statistik Gender Tahun 2023