Home / Daerah / Legislatif

Rabu, 5 Juni 2024 - 11:31 WIB

Kuasai Parlemen, Diprediksi H Mukhlis Takabeya Bupati Bireuen 2024

REDAKSI - Penulis Berita

 

JAKARTA -Newsceoaceh- Ketua DPP Partai Golkar, Erlangga Hartarto  telah menugaskan Ketua DPD II Golkar Bireuen, H Mukhlis ST SH untuk maju dan berjuang sebagai calon Bupati Bireuen 2024-2029  dalam pilkada waktu dekat.

Keputusan Erlangga bisa dianggap tepat, hal ini ditandai dengan perolehan jumlah kursi Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen oleh partai Golkar dibawah kepemimpinan H Mukhlis Takabeya.

“Sudah tepat H Mukhlis Takabeya diberi tugas maju bupati Bireuen dengan modal kursi yang berlimpah serta berpendidikan,” kata Mukarram warga Bireuen di perantauan, Selasa 4 Juni 2024.

Namun demikiah H Mukhlis perlu selektif dalam menentukan wakil, sehingga tidak tergerus suara yang ada, cari wakil yang bisa mendongkrak pemilih akan lebih lengkap dan sempurna, saran Mukarram.

Baca Juga :  Memasuki Minggu Tenang, Petugas Gabungan Aceh Besar Tertibkan APK Pemilu

Tokoh muda yang cukup dikenal dipublik dan kelihatan sering tampil membantu masyarakat dikabupaten yang bersejarah itu, kemungkinan besar bisa jadi pilihan favorit di pilkada mendatang.

Semoga saja H Mukhlis mendapat kepercayaan rakyat untuk menahkodai kabupaten Bireuen, kota dimana pernah ditetapkan sebagai ibu kota Republik Indonesia ke dua pada tanggal 18 Juni 1948 (saat agresi militer belanda ke II) itu.

Baca Juga :  DLH Aceh Bersihkan Sampah Liar di Seputaran Pasar Lampakuk

H Mukhlis Takebaya diketahui juga aktif berorganisasi dan begitu dekat dengan pemuda.

Perantau ini berharap kepada warga Bireuen, agar memberi kepercayaan kepada H Mukhlis untuk duduk tahta memimpim kabupaten yang memiliki luas 1.901,20 km2  (734,06 sq mi), dengan jumlah penduduk per 31 Desember 2023 mencapai 458, 978 jiwa, berdasarkan penelusuran di WikipediA.

Putra Bireuen yang kini sedang berada di pulau jawa tersebut meyakini ditangannya H Mukhlis Takabeya, Bireuen akan berbenah lebih maju.

Karena selain berpengalaman dibidang pembangunan dan perkebunan, H Mukhlis juga bisa disebut sukses dalam memimpin, pungkas Mukarram.

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemkab Aceh Besar Antar Bantuan Masa Panik ke Lhoong

Daerah

Aceh Satu-Satunya Provinsi Yang Memiliki BLUD SMK Terbanyak dan Tercepat Se Indonesia.

Daerah

SMK-PP Negeri Kutacane mou dengan FKA

Daerah

Ganjar Peluang Besar Capres 2024

Daerah

Senantor Abdullah Puteh Kunjungi Pabrik Rokok di Aceh Tengah, Disambut Gembira

Daerah

Kadis Sosial Aceh Besar Audiensi ke Dinas Sosial Pemerintah Aceh

Daerah

388 Jemaah Umrah Aceh Berangkat Ke Tanah Suci via Bandara SIM

Daerah

Tim Pemerintah Aceh Tinjau Kesiapan Pelaksanaan MTQ Ke-36 di Simeulue