Home / Daerah

Sabtu, 3 Desember 2022 - 14:17 WIB

Ratusan Pekerja Sosial Berkumpul di Wisata Krueng Jalin, Ini Pesan Pj Bupati Aceh Besar

REDAKSI - Penulis Berita

JANTHO, NEWSCEOACEH.COM – Ratusan pekerja sosial dari berbagai komunitas dan organisasi berkumpul untuk mengikuti acara Jambore Pilar Sosial di kawasan wisata Krueng Jalin, Kecamatan Jantho, Jumat (2/12/2022) malam. Jambore tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2022.

Jambore pilar-pilar sosial yang digelar Pemerintah Kabupaten Aceh Besar itu, dirangkai dengan sejumlah kegiatan, diantaranya, pengukuhan pengurus Karang Taruna dan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM), bakti sosial di tiga desa, kuliah umum dan outbond.

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, yang hadir langsung untuk membuka kegiatan tersebut, mengajak seluruh angggota dari komunitas dan lembaga sosial di Aceh Besar berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah, untuk menyukseskan pembangunan daerah dan masyarakat.

Muhammad Iswanto menambahkan, ide, gagasan, dan kreativitas dari pekerja sosial sangat dibutuhkan pemerintah, untuk menyelesaikan berbagai masalah sosial di tengah masyarakat. “Kuatkan komitmen dan spirit untuk memberikan kontribusi terbaik dalam menjalankan kewajiban, selain itu juga terus tingkatkan potensi dan kompetensi,” tegas Iswanto.

Baca Juga :  Kasus Ancam Bunuh Wartawan di Aceh Tengah, PWA Desak Polisi Tangkap Pelaku

Iswanto berharap, pelantikan pengurus Karang Taruna dan IPSM yang dilakukan olehnya itu tidak hanya semata menjadi agenda seremoni saja. Namun para pengurus organisasi tersebut diharapkan dapat menunjukkan bukti nyata kepada masyarakat dengan berbagai program kegiatan yang bermanfaat.

Lebih lanjut, Iswanto mengapresiasi antusias anggota DPRK dan Kepala SKPK yang hadir pada kegiatan tersebut. Menurutnya, selama menjabat sebagai Pj Bupati, pada acara itulah terbanyak dihadiri oleh Kepala SKPK serta mitra dewan. “Kami berharap dukungan DPRK dan seluruh Kepala SKPK dalam menjalankan tugas untuk pembangunan Kabupaten Aceh Besar yang lebih baik,” kata Iswanto.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Besar yang juga Ketua Panitia Jambore Pilar Sosial, Bahrul Jamil, mengatakan, kegiatan tersebut digelar untuk membentuk stimulus berbagai aksi peduli dan sikap sosial di tengah masyarakat. Sehingga dapat meminimalisir kesenjangan dan menciptakan kerekatan di tengah masyarakat.

Baca Juga :  Sidak Pelayanan Di Mapolres Aceh Barat, Kapolres Pastikan pelayanan Humanis Dan Tidak Ada Pungli

Menurut pria yang akrab disapa BJ itu, kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari, 2 sampai 4 Desember 2022 di tepian Krueng Jalin. “Kegiatan Jambore Pilar Sosial ini diikuti sebanyak 454 peserta, melibatkan semua pilar sosial di Aceh Besar,” kata Bahrul.

Bahrul merinci para peserta dari berbagai organisasi sosial di Aceh Besar yang berpartisipasi pada kegiatan tersebut. Dimulai dari Karang Taruna sebanyak 52 orang, SDM PKH 122, Tagana 73, PSM 53,TKSK 23, SLRT 33, Dinas Sosial 55, PSM kabpaten/kota se-Aceh 30, Aceh Disaster Institute 10 dan LKS 3 orang.Jumlah itu menjadi yang terbesar yang pernah dilakukan. “Selain Jambore, kita ingin memperkenalkan potensi wisata Aceh Besar kepada para peserta, sebagai upaya terus mensosialisasikan geliat wisata di Aceh Besar,” kata Bj.

Share :

Baca Juga

Daerah

Senator Abdullah Puteh Bertemu MD KAHMI Kota Langsa

Daerah

Pj Bupati Aceh Besar Turunkan Tim, Tangani Gangguan Anjing Ajag

Daerah

Lembaga Panglima Desak Menpan RB agar menerima Formasi Teknis PPPK bagi tenaga kontrak PAMHUT ACEH

Daerah

Masyarakat Aceh di Jakarta Mengadakan Festival Kuah Belangeung.

Daerah

Tumbuhkan Senyum Pintar: Mahasiswa Unimal Mengajar di SD Negeri Lhokseumawe bersama HIMAKO X 100 Senyum

Daerah

Senantor Abdullah Puteh Kunjungi Pabrik Rokok di Aceh Tengah, Disambut Gembira

Daerah

Ketua Pokja Ibu PAUD Aceh Tenggara Sukses Meraih Juara II Se-Provinsi Aceh

Daerah

Peserta Tour De Sumatera VI Salurkan Donasi untuk Korban Gempa Turki Suriah