Home / Daerah

Sabtu, 20 April 2024 - 16:15 WIB

Operasi Penyisiran Terkait Sinyal Harimau: Langkah Tegas Personel Rindam IM

REDAKSI - Penulis Berita

BANDA ACEH, NEWSCEOACEH.COM- seorang anggota Denma (Babat Rumput), Koptu Windi Oka Syahputra NRP 31030064110283, melaporkan kejadian yang cukup mengagetkan saat sedang melakukan tugas rutin babat rumput di seputaran lapangan tembak pistol Eksekutif. Sekitar pukul 10.16 WIB, Jumat (19/4/2024)

Saat sedang dalam proses mengganti benang babat, Koptu Windi Oka melaporkan bahwa dia melihat seekor harimau berada dalam posisi siap menerkam dengan mata yang tajam memandang ke arahnya, dengan perkiraan jarak sekitar 30 meter. Kepada rekan kerjanya, Serda Supriadi, Koptu Windi Oka segera memberitahu tentang keberadaan harimau tersebut.

Baca Juga :  MPU Agara sosialisasi tentang Judi Online di SMK PP Kutacane

Tindakan cepat pun diambil, Serda Supriadi mengajak Koptu Windi Oka untuk kembali ke kantor Denma Rindam IM dan menghentikan kegiatan babat rumput demi keselamatan diri mereka.


Melalui laporan ini, Danrindam beserta jajaran diberitahukan tentang kejadian tersebut, serta telah ditekankan kepada personel Rindam IM untuk sementara waktu tidak mendekati area lapangan tembak pistol Eksekutif.

Di samping itu, pihak berwenang juga telah mengambil langkah-langkah antisipasi, termasuk menutup sementara kawasan sekitar gunung Deunong, Japakeh, dan Mata Ie untuk umum, serta melakukan pencarian dan pemasangan perangkap pembatas oleh BKSDA bersama pihak Rindam untuk mencegah harimau tersebut turun ke pemukiman warga.

Baca Juga :  PJ Bupati aceh tenggara progres fisik pekerjaan penanganan jembatan Mbarung

Sebagai langkah lanjutan, komandan personel Rindam akan melakukan penyisiran seputaran lapangan tembak Rindam dengan kelengkapan senjata dan personel yang telah ditentukan. Diharapkan dengan langkah-langkah ini, keamanan dan keselamatan dapat terjamin.

Share :

Baca Juga

Daerah

Desa Rambung teldak banjir bandang, Dua orang meninggal dunia

Daerah

DPRA Harapkan Bank di Aceh Perbaiki Pelayanan

Bisnis

FireFly Luncurkan Kembali Penerbangan Langsung Banda Aceh – Penang

Daerah

SDM Penyusun Rencana Kerja Perhubungan Dapat Lahirkan Ide Inovatif

Daerah

Opgab Subdenpom Im/1-4 Kutacane Bersama Subdenpom Persiapan Gayo Lues Melaksanakan Operasi Gaktib Waspada Wira Rencong

Daerah

SMK PP kutacane kerjasama dengan Pidie Agropark

Daerah

Pj Bupati Agara Apresiasi Kinerja Kepolisian Gerak Cepat Tangkap Dua Pelaku Pembunuhan

Daerah

DP3A Aceh Luncurkan Buku Statistik Gender Tahun 2023