Home / Daerah

Sabtu, 20 April 2024 - 16:15 WIB

Operasi Penyisiran Terkait Sinyal Harimau: Langkah Tegas Personel Rindam IM

REDAKSI - Penulis Berita

BANDA ACEH, NEWSCEOACEH.COM- seorang anggota Denma (Babat Rumput), Koptu Windi Oka Syahputra NRP 31030064110283, melaporkan kejadian yang cukup mengagetkan saat sedang melakukan tugas rutin babat rumput di seputaran lapangan tembak pistol Eksekutif. Sekitar pukul 10.16 WIB, Jumat (19/4/2024)

Saat sedang dalam proses mengganti benang babat, Koptu Windi Oka melaporkan bahwa dia melihat seekor harimau berada dalam posisi siap menerkam dengan mata yang tajam memandang ke arahnya, dengan perkiraan jarak sekitar 30 meter. Kepada rekan kerjanya, Serda Supriadi, Koptu Windi Oka segera memberitahu tentang keberadaan harimau tersebut.

Baca Juga :  Kapolres Simeulue dan Anggota Sholat Jum'at Berjamaah Bersama Rakyat

Tindakan cepat pun diambil, Serda Supriadi mengajak Koptu Windi Oka untuk kembali ke kantor Denma Rindam IM dan menghentikan kegiatan babat rumput demi keselamatan diri mereka.


Melalui laporan ini, Danrindam beserta jajaran diberitahukan tentang kejadian tersebut, serta telah ditekankan kepada personel Rindam IM untuk sementara waktu tidak mendekati area lapangan tembak pistol Eksekutif.

Di samping itu, pihak berwenang juga telah mengambil langkah-langkah antisipasi, termasuk menutup sementara kawasan sekitar gunung Deunong, Japakeh, dan Mata Ie untuk umum, serta melakukan pencarian dan pemasangan perangkap pembatas oleh BKSDA bersama pihak Rindam untuk mencegah harimau tersebut turun ke pemukiman warga.

Baca Juga :  Kadis Sosial Aceh Besar Audiensi ke Dinas Sosial Pemerintah Aceh

Sebagai langkah lanjutan, komandan personel Rindam akan melakukan penyisiran seputaran lapangan tembak Rindam dengan kelengkapan senjata dan personel yang telah ditentukan. Diharapkan dengan langkah-langkah ini, keamanan dan keselamatan dapat terjamin.

Share :

Baca Juga

Daerah

DLH Aceh Bersihkan Sampah Liar di Seputaran Pasar Lampakuk

Daerah

PJ Bupati Aceh Barat Menghadiri Kunjungan Wakil Mentan

Daerah

Gedung Baru Puskesmas Kuta Malaka Diresmikan, Pj Bupati Iswanto Minta Tingkatkan Pelayanan

Daerah

Putra Aceh Sebut Ganjar Politikus Idola, Wajar Jadi Presiden

Daerah

Kapolres Simeulue dan Anggota Sholat Jum’at Berjamaah Bersama Rakyat

Daerah

Sekda Sambut Kedatangan Wamenkominfo RI

Daerah

Truck Milik Capella Honda, Terjun Ke Jurang Puncak Gurah

Daerah

Ketua Pokja Ibu PAUD Aceh Tenggara Sukses Meraih Juara II Se-Provinsi Aceh