Home / Daerah / Pendidikan

Minggu, 20 November 2022 - 20:24 WIB

LSM PPKMA dan Bimbel Nurul Fikri Gelar Tryout Akbar Tingkat SMA/SMK/MA Se_aceh Tenggara

REDAKSI - Penulis Berita

 

KUTACANE, NEWSCEOACEH.COM Lembaga Swadaya Masyarakat, (LSM) Pemantauan Pendidikan dan Kesehatan Masyarakat Aceh (PPKMA) yang konsen di bidang Pendidikan dan kesehatan, Bekerja sama dengan lembaga pendidikan Nurul Fikri Aceh dan lembaga Ceding Institut menggelar kegiatan “Tryout Akbar” Tingkat SMA, SMK, dan MA Se-Aceh Tenggara

Acara yang berlangsung di Aula MAN 1 Aceh Tenggara dibuka oleh Jufri RM.S.Pd, M.Si selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Tenggara.

Turut dihadiri Kapolres Aceh Tenggara yang di Wakili oleh Kapolsek Babussalam Ipda Budi Trapsilo, S.H , Dandim 0108 Aceh Tenggara, diwakili Letda Inf Suharli, Kakankemenag Kabupaten Tenggara di Wakili oleh Kepala Sekolah MAN 1 Aceh Tenggara Jamaluddin S.Ag, dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tenggara, di wakili oleh Nazaruddin S.P.d, serta pengurus, Lembaga Ceding Institute, Zikra Putra, ST, Nurul Fikri Aceh, diwakili oleh Rosmawati, M.Pd, dan Kasi Mutu Kesiswaan Cabdin Agara, Hendri Putra, S.Psi., M.Pd. serta tamu undangan lainnya, Berlangsung di Gedung serbaguna MAN 1 Aceh Tenggara, Sabtu 19 November 2022.

Baca Juga :  Peringati Hari Guru, Tenaga pendidik SMK-PP Kutacane memakai pakaian Adat Nusantara

Ketua LSM PPKMA, Muhammad Jenen, SE mengatakan kegiatan try out ini diikuti oleh 1230 siswa SMA, SMK dan MA. Tujuannya untuk mempersiapkan siswa-siswi pada tahun 2023 masuk ke perguruan tinggi Negeri.

“Try out ini hanya dilakukan satu hari saja, semoga seluruh siswa akan lebih siap menghadapi tes masuk PTN nantinya,” kata Jenen.

Baca Juga :  Peserta Peran Saka 2022 Gelar Nganggung Nusantara 1.000 Dulang di Kemuja

Ditempat yang sama Pengurus Lembaga Ceding Institut, Zikra Putra mengatakan, “Ini merupakan Bentuk keperdulian dan wujud nyata kami, memberikan kontribusi meningkatkan pendidikan khususnya di kabupaten Aceh Tenggara, Singkatnya.

Sementara itu Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Tenggara, Jufri RM S.Pd, M.Si sangat mengapresiasi kegiatan yang gelar oleh LSM PKKMA, berkerja sama Bimbingan belajar Nurul Fikri

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih serta menyambut baik kegiatan yang digelar oleh LSM PKKMA yang berkolaborasi dengan Bimbingan belajar Nurul Fikri”.

“Semoga Dengan hasil yang diperoleh siswa yang mengikuti tryout ini, diharapkan bisa menjadi cermin bagi mereka untuk bisa masuk ke perguruan tinggi yang diinginkan”, Pungkasnya.( Saipullah.S)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pj Walikota Syaridin Silaturrahmi dengan Pjmpinan Dayah

Daerah

OJK Didesak Evaluasi Kinerja Dekom BAS

Daerah

Disbudpar Aceh Melalui UPTD Taman seni dan budaya Aceh akan menggelar pagelaran Seni dan Budaya

Daerah

SMK PP kutacane kerjasama dengan Pidie Agropark

Daerah

Pj Bupati Agara Kunjungi Panti Asuhan di Biakmuli

Daerah

Daerah

Bupati Aceh Jaya Motor Pembaharuan Kemajuan Gampong di Aceh, Bisa Jadi Model Untuk Nasional

Daerah

Kepala Sekolah SMK-PP Negeri Kutacane Raih Juara 2 Kepsek Berprestasi Aceh