Home / Daerah / Pendidikan

Minggu, 20 November 2022 - 20:24 WIB

LSM PPKMA dan Bimbel Nurul Fikri Gelar Tryout Akbar Tingkat SMA/SMK/MA Se_aceh Tenggara

REDAKSI - Penulis Berita

 

KUTACANE, NEWSCEOACEH.COM Lembaga Swadaya Masyarakat, (LSM) Pemantauan Pendidikan dan Kesehatan Masyarakat Aceh (PPKMA) yang konsen di bidang Pendidikan dan kesehatan, Bekerja sama dengan lembaga pendidikan Nurul Fikri Aceh dan lembaga Ceding Institut menggelar kegiatan “Tryout Akbar” Tingkat SMA, SMK, dan MA Se-Aceh Tenggara

Acara yang berlangsung di Aula MAN 1 Aceh Tenggara dibuka oleh Jufri RM.S.Pd, M.Si selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Tenggara.

Turut dihadiri Kapolres Aceh Tenggara yang di Wakili oleh Kapolsek Babussalam Ipda Budi Trapsilo, S.H , Dandim 0108 Aceh Tenggara, diwakili Letda Inf Suharli, Kakankemenag Kabupaten Tenggara di Wakili oleh Kepala Sekolah MAN 1 Aceh Tenggara Jamaluddin S.Ag, dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tenggara, di wakili oleh Nazaruddin S.P.d, serta pengurus, Lembaga Ceding Institute, Zikra Putra, ST, Nurul Fikri Aceh, diwakili oleh Rosmawati, M.Pd, dan Kasi Mutu Kesiswaan Cabdin Agara, Hendri Putra, S.Psi., M.Pd. serta tamu undangan lainnya, Berlangsung di Gedung serbaguna MAN 1 Aceh Tenggara, Sabtu 19 November 2022.

Baca Juga :  Zhahira Putri Shaliha Wakili Aceh Barat pada Ajang Festival Anak Shaleh Indonesia Tingkat Aceh.

Ketua LSM PPKMA, Muhammad Jenen, SE mengatakan kegiatan try out ini diikuti oleh 1230 siswa SMA, SMK dan MA. Tujuannya untuk mempersiapkan siswa-siswi pada tahun 2023 masuk ke perguruan tinggi Negeri.

“Try out ini hanya dilakukan satu hari saja, semoga seluruh siswa akan lebih siap menghadapi tes masuk PTN nantinya,” kata Jenen.

Baca Juga :  Pj Walikota Syaridin Silaturrahmi dengan Pjmpinan Dayah

Ditempat yang sama Pengurus Lembaga Ceding Institut, Zikra Putra mengatakan, “Ini merupakan Bentuk keperdulian dan wujud nyata kami, memberikan kontribusi meningkatkan pendidikan khususnya di kabupaten Aceh Tenggara, Singkatnya.

Sementara itu Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Tenggara, Jufri RM S.Pd, M.Si sangat mengapresiasi kegiatan yang gelar oleh LSM PKKMA, berkerja sama Bimbingan belajar Nurul Fikri

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih serta menyambut baik kegiatan yang digelar oleh LSM PKKMA yang berkolaborasi dengan Bimbingan belajar Nurul Fikri”.

“Semoga Dengan hasil yang diperoleh siswa yang mengikuti tryout ini, diharapkan bisa menjadi cermin bagi mereka untuk bisa masuk ke perguruan tinggi yang diinginkan”, Pungkasnya.( Saipullah.S)

Share :

Baca Juga

Daerah

Sekda Aceh Barat Buka Pelatihan Kader Pembauran Kebangsaan

Daerah

Peserta Tour De Sumatera VI Salurkan Donasi untuk Korban Gempa Turki Suriah

Daerah

Kepala Sekolah SMK-PP Negeri Kutacane Raih Juara 2 Kepsek Berprestasi Aceh

Pendidikan

Pendidikan sibuk Administrasi,Siswa Terbengkalai

Nasional

SMK PP Kutacane Jalin Kerjasama dengan SMKN Bawen Semarang

Daerah

PJ Gubernur Aceh Sambut Kedatangan Menteri Polhukam

Daerah

Kuatkan Karakter Mahasiswa Baru Ilmu Komunikasi Unimal: HIMAKO UNIMAL Gelar PEUSAKA JILID VII

Daerah

LIRA Dukung Program Pj Bupati Agara