Home / Daerah

Minggu, 26 Februari 2023 - 19:31 WIB

Program SMK Membangun Desa, SMK-PP Negeri Kutacane MOU Dengan Desa Agusen

REDAKSI - Penulis Berita

Gayo Lues, NEWSCEOACEH.COM– Sekolah Menengah Kejuruan Pembangunan Pertanian (SMK-PP) Negeri Kutacane Melaksanakan Kegiatan program SMK Membangun desa di kampung agusen, kabupaten gayo lues, aceh tenggara Minggu(26/02/23).

Kegiatan ini mempunyai beberapa rangkaian kegiatan yaitu camping ground,study farming, bakti sosial, outbound, atraksi seni, famili gathering dan diikuti 45 peserta serta dipimpin oleh kepala sekolah Muhammad sp mp, ketua panitia pelaksana Suhermanto SP dan tim kesiswaan SMK PP Kutacane. Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan MOU SMK PP Kutacane dengan desa agusen program SMK membangun desa yang ditandatangani oleh kepala desa agusen Ramadan Spd.

Baca Juga :  Pantau Kehadiran dan Kedisiplinan, Pj Bupati Aceh Barat Sidak Setdakab

 

Desa ini sangat cocok dijadikan kampung wisata pertanian dikarenakan didesa ini mempunyai keindahan alam yang hijau, pengunungan, dan udaranya sejuk, petani didaerah iniĀ  banyak yang menanam kacang kedelai selain produksi utama yaitu kopi agusen.

“SMK membangun desa ini sifatnya mandiri, kami menyelenggarakan berbagai kegiatan disini yang sifatnya membangun dan membantu masyarakat untuk menggerakan pertanian berkelanjutan, juga sumber daya manusia didesa ini kebnayakan adalah siswa siswi SMK-PP Negeri Kutacane, yang sangat berpotensi untuk pertanian modern” kata Muhammad selaku kepala sekolah

Baca Juga :  Jaksa Masuk Sekolah Di Agara kutacane

turut berterimakasih kepada kepala desa agusen, perangkat desa, penghulu, pihak keamanan dan juga bupati gayo lues, semoga dengan kegiatan ini dapat membangun semangat pertanian berkelanjutan.

Share :

Baca Juga

Daerah

DP3A Aceh Luncurkan Buku Statistik Gender Tahun 2023

Daerah

Operasi Penyisiran Terkait Sinyal Harimau: Langkah Tegas Personel Rindam IM

Daerah

DISHUB Ikut Memeriahkan Maulid Raya Pemerintah Aceh

Daerah

Pekan Ilmiah Kreativitas Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Malikussaleh Jilid VII Resmi Diselenggarakan

Daerah

Kapolsek dan Pejabat Polres Aceh Barat Dan Dilakukan Cek Urine

Daerah

Air Tebu Minuman Favorit Bulan Ramadhan

Daerah

Ribuan Masyarakat Aceh Hadiri Maulid Nabi Digelar TIM Pasar Minggu

Daerah

Sidak Pelayanan Di Mapolres Aceh Barat, Kapolres Pastikan pelayanan Humanis Dan Tidak Ada Pungli