Home / Daerah

Jumat, 16 Desember 2022 - 19:09 WIB

Kepala Dinas Perhubungan Aceh menerima penghargaan kearsipan

REDAKSI - Penulis Berita

Kepala Dinas Perhubungan Aceh, Teuku Faisal menerima penghargaan kearsipan dari Penjabat (Pj) Gubernur Aceh yang diserahkan oleh Ketua Umum Pengurus Nasional Asosiasi Arsiparis Indonesia (PN AAI), Andi Kasman di Gedung Serba Guna, Kamis, (15/12/22).

Penganugerahan penghargaan kearsipan ini diberikan atas peran serta Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) dalam penyelamatan dan pelestarian arsip yang bernilai guna sebagai pertanggungjawaban bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Pj Gubernur Aceh yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Keistimewaan, Sumber Daya Manusia, dan Hubungan Kerjasama, Iskandar syukri menyampaikan apresiasi kepada SKPA yang telah menyerahkan arsip statis kepada lembaga kearsipan Aceh.

Baca Juga :  Sidak Pelayanan Di Mapolres Aceh Barat, Kapolres Pastikan pelayanan Humanis Dan Tidak Ada Pungli

“Ini menunjukkan meningkatnya kesadaran pejabat di lingkungan Pemerintah Aceh dalam menjaga arsip demi menyelamatkan dan melestarikan arsip-arsip Pemerintah Aceh,” sebut Iskandar.

Penyelamatan arsip bernilai guna, tambah Iskandar, sebagai upaya penyelamatan rekaman kegiatan pemerintah yang sangat berguna bagi generasi selanjutnya. “Selain itu, juga menambah khazanah arsip statis Pemerintah Aceh,” sebutnya.

Sementara itu pada kesempatan terpisah, Teuku Faisal menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan kearsipan yang diberikan kepada Dinas Perhubungan Aceh. “Dishub Aceh sangat konsen terhadap kearsipan karena bernilai penting dan berguna di masa yang akan datang,” sebutĀ @teuku_fsl.

Baca Juga :  Pj Bupati Aceh Tenggara Disambut Defisit 71 Milyar

Wujud kepedulian Dishub Aceh terhadap kearsipan, kata Teuku Faisal, juga tercermin dari kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada kearsipan. Seperti peningkatan kompetensi arsiparis melalui pelatihan dan sertifikasi, penyediaan gedung khusus arsip, serta fasilitas-fasilitas penunjang lainnya.

Pengelolaan kearsipan di Dishub Aceh juga akan terus ditingkatkan mengikuti perkembangan teknologi digital, salah satunya melalui digitalisasi arsip (e-archive).

Sebagai informasi, Dishub Aceh merupakan salah satu instansi yang memulai pembangunan gedung khusus arsip (record center) sejak tahun 2008. Dishub Aceh juga pernah dinobatkan sebagai Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) yang mengelola kearsipan dengan baik.

Share :

Baca Juga

Daerah

Senantor Abdullah Puteh Kunjungi Pabrik Rokok di Aceh Tengah, Disambut Gembira

Daerah

Minta Pj. Gubernur Aceh Achmad Marzuki Diganti, Puluhan Massa Geruduk Kemendagri RI

Daerah

Bertemu Seniman Aceh Fikar W Eda di Gedung DPR RI

Daerah

Pj Bupati Aceh Tenggara Disambut Defisit 71 Milyar

Daerah

DISHUB Ikut Memeriahkan Maulid Raya Pemerintah Aceh

Daerah

Serahkan SK Tenaga Kontrak Tahun 2023, Ini Pesan Kadisdik Aceh

Daerah

Desa Rambung teldak banjir bandang, Dua orang meninggal dunia

Daerah

Disbudpar Aceh Melalui UPTD Taman seni dan budaya Aceh akan menggelar pagelaran Seni dan Budaya