Home / Daerah

Rabu, 2 November 2022 - 18:45 WIB

Ngopi Bersama Warga, Kapolres Aceh Barat Tampung Aspirasi Masyarakat

REDAKSI - Penulis Berita

Meulaboh, NEWSCEOACEH.COM – Guna mempererat hubungan Silaturahmi dan membuka arus komunikasi, Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K., M.Si., menggelar ngopi bersama TNI-Polri, awak media dan tokoh masyarakat yang ada di Aceh Barat, kegiatan ini berlangsung di Kedai Kopi Get Kupi, gampong Kuta Padang, Rabu 2/11/22.

Pada Kesempatan itu, Kapolres Aceh Barat menyampaikan bahwa kegiatan tersebut selain ingin mempererat hubungan Silaturahmi antara TNI-Polri, awak media serta tokoh masyarakat, sekaligus juga sebagai sarana untuk mendengarkan aspirasi langsung dari masyarakat perwakilan dari kecamatan-kecamatan, para pelaku usaha, para petani, para keuchik, dan juga masukan-masukan dari awak media.

Baca Juga :  Dispora Aceh Gelar Pelatihan Jurnalistik Literasi Berbasis Digital Bagi Pemuda Aceh Tahun 2024

“Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat agar komunikasi dapat berjalan dengan baik, sehingga ini merupakan hal yg patut kita lestarikan,” kata Kapolres.

Kapolres juga menambahkan terkait program ketahanan pangan bahwa Polres Aceh Barat akan membina UMKM dan pelaku usaha lainnya.

“Tujuannya adalah untuk meningkatkan nilai dari bahan baku menjadi bahan olahan, atau mungkin dari hasil panen menjadi hasil olahan, sehingga dapat meningkatkan nilai jual para petani khususnya dalam program ketahanan pangan,” tambahnya.

Baca Juga :  Jumat Berkah Berbagi KGBN Bantu Elektabilitas Ganjar Pranowo Di posisi puncak

Kepala dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Aceh Barat Safrizal, SP. Msc., memberikan apresiasi kepada Polres Aceh Barat atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Dengan adanya kegiatan ini kita bisa menyerap aspirasi dan permasalahan yang ada dimasyarakat terkait ketahanan pangan sehingga nanti kedepannya dapat ditindak lanjuti dengan baik,” ujarnya. (Muhibbul)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar Dewan Kerja se-Aceh 2024: Membangun Generasi Pembina Unggul di Aceh

Daerah

Pesawat Boeing 737-300 milik Trigana Air sukses mendarat di Bandar Udara Rembele

Daerah

SMK PP Kutacane galang dana untuk korban banjir

Daerah

Peserta Tour De Sumatera VI Salurkan Donasi untuk Korban Gempa Turki Suriah

Daerah

Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki menjadi Inspektur Upacara dalam Apel Gelar Pasukan Operasi lilin Seulawah

Daerah

UNHCR: Pengungsi Rohingya di Aceh Tanggung Jawab Bersama

Daerah

Pemkab Aceh Besar Antar Bantuan Masa Panik ke Lhoong

Daerah

DISHUB Ikut Memeriahkan Maulid Raya Pemerintah Aceh