Home / Uncategorized

Kamis, 9 Februari 2023 - 17:56 WIB

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Aceh

REDAKSI - Penulis Berita

ACEH, NEWSCEOACEH.COM –Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Aceh pada Rabu, 8 Februari 2023. Kunjungan Menhub Budi Karya kali ini dalam rangka meninjau sarana dan prasarana transportasi di Aceh, salah satunya meninjau lokasi pengerukan alur pelayaran di Pelabuhan Kuala Langsa.

Menhub Budi Karya menjelaskan bahwa kunjungannya kali ini secara khusus untuk menindaklanjuti pertemuan dirinya dengan Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, pada 3 Februari yang lalu, terkait permintaan pengerukan alur pelayaran di Pelabuhan Kuala Langsa oleh Pemerintah Aceh.

Menhub Budi Karya juga meninjau langsung kondisi alur pelabuhan bersama Direktur Pengelola PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo), Putut Sri Muljanto, beserta sejumlah stakeholder terkait. Ia menyebutkan bahwa terdapat pengendapan pada alur pelayaran pelabuhan ini, dan di beberapa titik kedalamannya hanya 3 meter.

Baca Juga :  MENUJU WARGA JAYA INDONESIA YANG BEROTOT KAWAT DAN BERTULANG BESI

“Kalau 3 meter berarti Tol Laut tidak bisa masuk kesini,” kata Menhub Budi Karya.

Oleh sebabnya, @budikaryas mengharapkan PT Pelindo dapat melakukan pengerukan dalam waktu 4 sampai 5 bulan ke depan. “Kita harapkan kapal-kapal niaga bisa datang dan keluar dari Kuala Langsa termasuk Tol Laut,” ungkapnya.

Di samping itu, ia juga mengimbau agar Pemerintah Daerah (Pemda) mendukung rencana pengerukan ini. “Karena tidak mungkin kita melakukan suatu pekerjaan itu tanpa dukungan Pemda,” tuturnya.

Baca Juga :  Tak Cukup Biaya, Peserta MTQ Bireuen ke Simeulue Minim

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perhubungan Aceh Teuku Faisal menyampaikan terima kasih atas atensi Kementerian Perhubungan terhadap Pelabuhan Kuala Langsa. “Kita mengapresiasi kehadiran langsung bapak Menhub meninjau fasilitas pelabuhan dan lokasi rencana pengerukan,” ungkapnya.

Sesuai dengan penugasan Menteri Perhubungan kepada PT. Pelindo, @teuku_fsl berharap pengerukan dapat segera dilakukan sehingga Pelabuhan Kuala Langsa bisa melayani aktivitas ekspor impor di Aceh secara optimal.

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Ormas dan LSM Yang Terdaftar di Kesbangpol Agara

Uncategorized

Rumah Sakit Pendidikan USK Capai Akreditasi Paripurna dari KARS

Daerah

Peserta Tour De Sumatera VI Salurkan Donasi untuk Korban Gempa Turki Suriah

Uncategorized

IP2SIP Gayo Terima Siswa SMK PP Kutacane untuk Prakerin Budidaya Kopi Arabika

Uncategorized

Said Mulyadi Raih Penghargaan Pejabat Peduli Pendidikan dan Kesejahteraan Guru

Uncategorized

Sertijab Kepala RRI Banda Aceh, Pj Gubernur Apresiasi RRI Sebarkan Informasi pembangunan Aceh

Uncategorized

Serangan terhadap Kebebasan Berekspresi dan Kebebasan Pers Berbahaya Bagi Semua Hak Asasi Manusia Lainnya

Uncategorized

Supermanku, best practices SMK PP Negeri Kutacane