Home / Uncategorized

Kamis, 9 Februari 2023 - 17:56 WIB

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Aceh

REDAKSI - Penulis Berita

ACEH, NEWSCEOACEH.COM –Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Aceh pada Rabu, 8 Februari 2023. Kunjungan Menhub Budi Karya kali ini dalam rangka meninjau sarana dan prasarana transportasi di Aceh, salah satunya meninjau lokasi pengerukan alur pelayaran di Pelabuhan Kuala Langsa.

Menhub Budi Karya menjelaskan bahwa kunjungannya kali ini secara khusus untuk menindaklanjuti pertemuan dirinya dengan Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, pada 3 Februari yang lalu, terkait permintaan pengerukan alur pelayaran di Pelabuhan Kuala Langsa oleh Pemerintah Aceh.

Menhub Budi Karya juga meninjau langsung kondisi alur pelabuhan bersama Direktur Pengelola PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo), Putut Sri Muljanto, beserta sejumlah stakeholder terkait. Ia menyebutkan bahwa terdapat pengendapan pada alur pelayaran pelabuhan ini, dan di beberapa titik kedalamannya hanya 3 meter.

Baca Juga :  Publisher Right Kado HPN dari Jokowi

“Kalau 3 meter berarti Tol Laut tidak bisa masuk kesini,” kata Menhub Budi Karya.

Oleh sebabnya, @budikaryas mengharapkan PT Pelindo dapat melakukan pengerukan dalam waktu 4 sampai 5 bulan ke depan. “Kita harapkan kapal-kapal niaga bisa datang dan keluar dari Kuala Langsa termasuk Tol Laut,” ungkapnya.

Di samping itu, ia juga mengimbau agar Pemerintah Daerah (Pemda) mendukung rencana pengerukan ini. “Karena tidak mungkin kita melakukan suatu pekerjaan itu tanpa dukungan Pemda,” tuturnya.

Baca Juga :  Alhudri Dilantik Jadi Pj Bupati Gayo Lues

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perhubungan Aceh Teuku Faisal menyampaikan terima kasih atas atensi Kementerian Perhubungan terhadap Pelabuhan Kuala Langsa. “Kita mengapresiasi kehadiran langsung bapak Menhub meninjau fasilitas pelabuhan dan lokasi rencana pengerukan,” ungkapnya.

Sesuai dengan penugasan Menteri Perhubungan kepada PT. Pelindo, @teuku_fsl berharap pengerukan dapat segera dilakukan sehingga Pelabuhan Kuala Langsa bisa melayani aktivitas ekspor impor di Aceh secara optimal.

Share :

Baca Juga

Uncategorized

BKN Menerbitkan Jadwal Pelaksanaan PPPK Tenaga Teknis 2022

Uncategorized

Pemerintah Tuntaskan Rekrutmen 1 Juta Guru PPPK Tahun Depan

Uncategorized

Pengurus IWO-I Aceh Resmi Dilantik Secara Bersamaan Dengan DPD IWO-I Kabupaten/Kota

Uncategorized

SMK-PP Negeri Kutacane menerima Bantuan 1 Paket Marching Band

Uncategorized

Yapsi Siap kembangan Gizi dan Tanggulangi Stunting

Uncategorized

Ribuan Masyarakat Mutiara Raya Meramaikan Silaturrahmi Isra’ Mi’raj dan Ulang Tahun Partai Gerindra: Dek Fad Ajak Pidie Bersatu Demi Kemajuan Daerah

Uncategorized

Rumah Sakit Pendidikan USK Capai Akreditasi Paripurna dari KARS

Uncategorized

Kapoldasu dan Pangdam BB Turun Tangan 2 pelaku diRingkus,IJW Apresiasi