Home / Uncategorized

Jumat, 16 Februari 2024 - 13:00 WIB

Di Aceh Besar, Kotak Suara Pemilu Sudah Bergeser ke Kecamatan

REDAKSI - Penulis Berita

Di Aceh Besar, Kotak Suara Pemilu Sudah Bergeser ke Kecamatan

KOTA JANTHO – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Besar mengatakan, kotak suara pemilihan umum yang telah dicoblos dan dihitung dari kemaren hingga tadi malam sudah mulai diantar ke sekretariat Panitia Pemilihan di masing-masing Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Besar.

“Mulai tadi pagi sekitar pukul 09.00 WIB, kotak suara dari tempat pemungutan suara telah bergeser ke Kecamatan dan diterima oleh PPK,” kata Junaidi SE, Ketua Panwaslih Aceh Besar di Jereula, Kecamatan Sukamakmur, Kamis (15/02/2024).

Ia telah meminta agar pergeseran kotak suara hasil Pemilu 2024 dilakukan secara melekat, mulai dari TPS di gampong-gampong hingga ke tingkat kecamatan dan kabupaten nantinya.

Baca Juga :  PWI dan IJTI Aceh Transfer Dana Aceh Peduli Palestina Tahap II, Kesempatan Berdonasi Masih Dibuka

“Kita melakukan pengawasan secara melekat pergeseran kotak suara dari TPS ke kecamatan, itu diawasi cara melekat, kita meminta jajaran di tingkat kecamatan dan desa agar segera melaporkan jika ada kendala berarti saat mengawasi pergeseran kotak suara,” pinta Junaidi.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk ikut terlibat mengawasi pergeseran kotak suara, sehingga potensi-potensi kecurangan oleh oknum-oknum tertentu bisa dihindarkan. “Kami tidak bisa bekerja sendiri kalau tidak ada dukungan masyarakat dalam konteks pengawasan Pemilu ini,” kata Junaidi.

Sementara Keuchik Lamlheu Kecamatan Sukamakmur Jailani mengaku kotak suara di TPS gampong telah diantar ke Kecamatan dan diterima oleh Panitia Pemilihan Kecamatan. Proses pergeseran kotak suara diawasi secara melekat oleh PPS, Linmas dan pihak Kepolisian.

Baca Juga :  Pj Bupati Aceh Besar Bersama Istri Nyoblos di TPS 01 Gampong Gani

“Kita sudah mengantarkan kotak suara hasil Pemilu kemaren, tadi diantar oleh PPS dan dilakukan pengawasan melekat oleh Linmas dan aparat kepolisian,” katanya.
Ia juga mengatakan proses pemungutan suara hingga perhitungan yang dilakukan hingga tengah malam, terlaksana dengan aman dan penuh dengan kekeluargaan. “Kita sebagai pemerintah di tingkat gampong, mengapresiasi pelaksanaan Pemilu yang berlangsung aman dan damai,” imbuhnya.(**)

PPS Gampong Lamlheu Kecamatan Sukamakmur didampingi Linmas dan Polisi mengantar Kotak Suara ke Kecamatan, Kamis (15/02/2024)-mti/rel

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Rapat Koordinasi DPW Aceh dan DPD Aceh Besar IWOI Dalam Membentuk Panitia Untuk Pelantikan Bersama

Uncategorized

ILKOM UNIMAL Gelar Malam Puncak PIKM VII, Rangkaian Acara Berhasil Memukau Tamu yang Hadir

Uncategorized

Tiba di Aceh, Pelajar Peraih Medali di Bangkok Disambut Kalungan Bunga

Uncategorized

Bertemu Wakil PM Slovakia, Wapres Upayakan Peningkatan Kerja Sama Bilateral Indonesia – Slovakia

Uncategorized

Mahasiswa dan Pemuda Aceh di Jakarta Lantik Kepengurusan Baru

Uncategorized

SMPN Lawe Alas Kunjungi Edu Agropark SMK-PP Negeri Kutacane untuk Memperluas Pengetahuan Pertanian

Uncategorized

Calon Haji Aceh Lakukan Pelunasan Hiaya Haji Hingga 12 Februari

Uncategorized

BPOM Aceh Tingkatkan Kolaborasi Bersama Pemda Cegah Stunting hingga Pelosok Negeri