Home / Uncategorized

Kamis, 30 November 2023 - 12:28 WIB

Komunitas Pedagang Keliling Serahkan Donasi untuk Palestina

REDAKSI - Penulis Berita

Redelong, NEWSCEOACEH.COM – Komunitas Pedagang Keliling (KPK) Bener Meriah menyerahkan uang donasi untuk Palestina senilai Rp21.243.000 kepada Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah Drs Haili Yoga, Senin (27/11/2023).

Sebelumnya, puluhan anggota Komunitas Pedagang Keliling Bener Meriah terjun kejalan dan sejumlah café di Bener Meriah untuk melakukan penggalangan donasi untuk membantu rakyat Palestina.

Koordinator KPK Bener Meraih, Oka Basuki kepada Rakyat Aceh menyampaikan, donasi yang mereka serahkan sebanyak Rp21.243.000 merupakan hasil pengalangan di beberapa titik di Bener Meriah.

Disebutkannya, penggalangan dana tersebut sudah dilakukan sejak Kamis (23/11). ”Kita turun di kawasan Simpang Empat Pendopo Bupati Bener Meriah, Pondok Baru, Kecamatan Bandar,” ajakannya.

Dari dua lokasi itu, pihaknya mengumpulkan uang senilai Rp10 juta. “Selanjutnya Minggu (26/11) kami kembali turun ke jalan untuk menggalang donasi dan aksi kedua itu berhasil mengumpulkan sebanyak Rp11.243.000 juta dari tiga titik yakni Simpang Pendopo Bupati, Teritit dan Simpang Balik, Kecamatan Wih Pesam,” ungkapanya.

Baca Juga :  SMK PP Negeri Kutacane Berbenah

Menurutnya, anggota yang bergabung dengan komunitas KPK BM adalah para pedagang siomay, pedagang sosis, pedagang sayur, pedagang es, pedagang balon, pedagang bakso, pedagang sate, pedagang cilok, dan penjual baktel.

Ia berharap, donasi tersebut dapat membantu kebutuhan warga Palestina yang sedang mengalami serangan dahsyat dari tentara Zionis Israel.

Selain itu, ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan donasinya untuk Palestina melalui KPK BM.

Sementara itu Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah, Haili Yoga, mengucapkan terima kasih kepada Komunitas Pedagang Keliling yang telah ikut meringankan beban warga Palestina akibat serangan zionis Israel.

Baca Juga :  Tiba di Aceh, Presiden akan Resmikan Pabrik Pupuk hingga Serahkan KUR

“Donasi ini akan kita kumpulkan dengan donasi-donasi yang selama ini telah terkumpul di pemerintah daerah, nantinya keseluruhan donasi tersebut akan kita kirimkan ke pusat untuk disalurkan bagi warga Palestina,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan ini. “Semoga bantuan yang kita berikan dapat mengurangi beban penderitaan saudara kita di Palestina,” sebutnya.

Haili Yoga juga mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Bener Meriah untuk terus memberikan bantuan bagi warga Palestina.

“Mari sisihkan rezeki kita sedikit untuk membantu saudara kita di Palestina, mudah-mudahan bantuan yang akan kita berikan nanti dapat bermanfaat bagi keberlangsungan hidup mereka di sana akibat serangan zionis Israel,” ajaknya.

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Kereta Api Terhenti Diwilayah Daerah Operasi 4 Semarang

Uncategorized

Kominfo Beri Motivasi Mahasiswa USK untuk Terjun ke Ekonomi Digital

Uncategorized

LIRA Dorong Syakir Keluarkan Perbup TA 2024 , Pokir Dewan Dihapus

Daerah

Peserta Tour De Sumatera VI Salurkan Donasi untuk Korban Gempa Turki Suriah

Uncategorized

Barramoeda dan KASAP Kolaborasi Gelar Tadarus Al-Qur’an di Bulan Suci Ramadhan

Uncategorized

SMK Butuh Modernisasi Peralatan Praktek Pertanian Kutacane, SMK-PP Kutacane Minta Prodi Keswan

Uncategorized

Pererat Sinergitas, Pj Bupati Aceh Tenggara Silaturahmi Ke Kodim 0108/Agara

Uncategorized

Pemerintah akan Dorong Peternakan Model Closed Loop