Home / Uncategorized

Kamis, 30 November 2023 - 12:28 WIB

Komunitas Pedagang Keliling Serahkan Donasi untuk Palestina

REDAKSI - Penulis Berita

Redelong, NEWSCEOACEH.COM – Komunitas Pedagang Keliling (KPK) Bener Meriah menyerahkan uang donasi untuk Palestina senilai Rp21.243.000 kepada Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah Drs Haili Yoga, Senin (27/11/2023).

Sebelumnya, puluhan anggota Komunitas Pedagang Keliling Bener Meriah terjun kejalan dan sejumlah café di Bener Meriah untuk melakukan penggalangan donasi untuk membantu rakyat Palestina.

Koordinator KPK Bener Meraih, Oka Basuki kepada Rakyat Aceh menyampaikan, donasi yang mereka serahkan sebanyak Rp21.243.000 merupakan hasil pengalangan di beberapa titik di Bener Meriah.

Disebutkannya, penggalangan dana tersebut sudah dilakukan sejak Kamis (23/11). ”Kita turun di kawasan Simpang Empat Pendopo Bupati Bener Meriah, Pondok Baru, Kecamatan Bandar,” ajakannya.

Dari dua lokasi itu, pihaknya mengumpulkan uang senilai Rp10 juta. “Selanjutnya Minggu (26/11) kami kembali turun ke jalan untuk menggalang donasi dan aksi kedua itu berhasil mengumpulkan sebanyak Rp11.243.000 juta dari tiga titik yakni Simpang Pendopo Bupati, Teritit dan Simpang Balik, Kecamatan Wih Pesam,” ungkapanya.

Baca Juga :  Dana BOS SMK PP Kutacane Terkelola dengan Transparan dan Sesuai Prosedur

Menurutnya, anggota yang bergabung dengan komunitas KPK BM adalah para pedagang siomay, pedagang sosis, pedagang sayur, pedagang es, pedagang balon, pedagang bakso, pedagang sate, pedagang cilok, dan penjual baktel.

Ia berharap, donasi tersebut dapat membantu kebutuhan warga Palestina yang sedang mengalami serangan dahsyat dari tentara Zionis Israel.

Selain itu, ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan donasinya untuk Palestina melalui KPK BM.

Sementara itu Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah, Haili Yoga, mengucapkan terima kasih kepada Komunitas Pedagang Keliling yang telah ikut meringankan beban warga Palestina akibat serangan zionis Israel.

Baca Juga :  Bertemu Wakil PM Slovakia, Wapres Upayakan Peningkatan Kerja Sama Bilateral Indonesia – Slovakia

“Donasi ini akan kita kumpulkan dengan donasi-donasi yang selama ini telah terkumpul di pemerintah daerah, nantinya keseluruhan donasi tersebut akan kita kirimkan ke pusat untuk disalurkan bagi warga Palestina,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan ini. “Semoga bantuan yang kita berikan dapat mengurangi beban penderitaan saudara kita di Palestina,” sebutnya.

Haili Yoga juga mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Bener Meriah untuk terus memberikan bantuan bagi warga Palestina.

“Mari sisihkan rezeki kita sedikit untuk membantu saudara kita di Palestina, mudah-mudahan bantuan yang akan kita berikan nanti dapat bermanfaat bagi keberlangsungan hidup mereka di sana akibat serangan zionis Israel,” ajaknya.

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Puncak HKN ke-59, RSUDZA Umumkan Pemenang Award Inspiratif 2023

Uncategorized

Pengurus IWO-I Aceh Resmi Dilantik Secara Bersamaan Dengan DPD IWO-I Kabupaten/Kota

Uncategorized

Serangan terhadap Kebebasan Berekspresi dan Kebebasan Pers Berbahaya Bagi Semua Hak Asasi Manusia Lainnya

Uncategorized

MoU Antara SMK-PP Negeri Kutacane dan Politeknik Kutaraja Banda Aceh untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Uncategorized

Sekda Bersilaturrahmi dengan Warga Gampong Geunteng Barat dan Santri Dayah Qaryatul Huda

Uncategorized

Lapas Kutacane Gelar Apel Kesiapsiagaan Nataru

Uncategorized

H.Julkifli, M.Pd Selaku Kadisdikbud Membuka Perhelatan Panggung Seni dan Budaya

Uncategorized

Presiden Jokowi Resmikan Pabrik NPK Pupuk Iskandar Muda di Aceh