Home / Uncategorized

Minggu, 25 Desember 2022 - 17:51 WIB

Dishub Aceh Mengajak Kolaborasi Bank Sampah USK, Pengelolaan Sampah di Fasilitas Publik

REDAKSI - Penulis Berita

Banda Aceh, NEWSCEOACEH.COM -Pengelolaan terhadap sampah di fasilitas publik butuh komitmen dan kepedulian bersama, salah satunya di Pelabuhan Penyeberangan Ulee Lheue.

Hal ini seperti yang diungkapkan Ketua Bank Sampah Universitas Syiah Kuala (USK), Rama Herawati, Sabtu (24/12/2022) di Pelabuhan Penyeberangan Ulee Lheue Banda Aceh.

Menurutnya, masyarakat semestinya peduli terhadap kebersihan lingkungan.

“Kami melakukan patroli sampah di pelabuhan ini karena diawali kunjungan tim Dishub Aceh beberapa waktu lalu ke Bank Sampah USK mengajak kolaborasi pengelolaan sampah di Pelabuhan Ulee Lheue,” sebut Rama. Dilanjutkannnya, aksi patroli sampah ini diawali Rama bersama 10 orang relawan mahasiswa dengan mengedukasi terlebih dahulu pada 22-23 Desember 2022 lalu.

Baca Juga :  SMK Butuh Modernisasi Peralatan Praktek Pertanian Kutacane, SMK-PP Kutacane Minta Prodi Keswan

Sosialisasi ini diberikan kepada pengguna jasa pelabuhan baik pemilik kantin, cafe, petugas pelabuhan, petugas kapal Ro-Ro dan cepat, dan pengunjung pelabuhan. Usai mengedukasi, mulai hari ini hingga 3 Januari 2023 mendatang ia dan tim relawan akan melakukan patroli rutin setiap harinya.

“Kita juga punya posko patroli sampah. Semua yang terlibat di pelabuhan ini kita awasi dan atur agar mau memilah sampahnya. Jika tidak mau menaruh sampah di posko, tim kami siap mengambilnya,” Rama mengapresiasi Dishub Aceh yang peduli terhadap kebersihan pelabuhan.

Baca Juga :  Dua Anggota IPQAH Aceh Besar Lolos Mengikuti Pekan Tilawatil Qur’an Radio Republik Indonesia

Jika ini sukses dikerjakan, diharapkan dapat menginspirasi pelabuhan lain melakukan hal yang serupa. Pada hari yang sama, Tim Terpadu Dishub Aceh turut dibantu relawan adika-adika pramuka dari Kwartir Cabang mengurai lalu lintas di area masuk pelabuhan. Sebab dalam beberapa hari belakangan, sudah mulai tampak keramaian masyarakat Aceh dan luar Aceh yang menuju Sabang mengisi liburan akhir tahun.

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Peserta MTQ Aceh Utara Tampil Perdana di Simeulue

Uncategorized

Senator Abdullah Puteh Hadiri Haul Sultan Iskandar Muda ke 386 Tahun

Uncategorized

Tiba di Aceh, Pelajar Peraih Medali di Bangkok Disambut Kalungan Bunga

Uncategorized

Puncak HKN ke-59, RSUDZA Umumkan Pemenang Award Inspiratif 2023

Uncategorized

Tiba di Aceh, Presiden akan Resmikan Pabrik Pupuk hingga Serahkan KUR

Uncategorized

Pj Bupati Aceh Besar Pantau Input Data Hasil Pemilu

Uncategorized

Selamat dan Sukses PJ Bupati Aceh Tenggara

Uncategorized

Penyaluran Dana Desa Tahun 2023 Tuntas