Home / Uncategorized

Senin, 3 Juni 2024 - 16:07 WIB

Pj.ketua TP PKK Abes Intervensi Stunting

REDAKSI - Penulis Berita

Pj Ketua TP PKK Aceh Besar Lakukan Intervensi Stunting di Posyandu Gampong Bueng Sidomceh.com Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Aceh Besar, Cut Rezky Handayani, SIP MM, melakukan intervensi stunting di Posyandu Gampong Bueng Sidom, Kecamatan Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Senin (3/6/2024) pagi.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya percepatan penurunan stunting, serta melakukan pembinaan dalam rangka lomba desa untuk mendukung Gampong Bueng Sidom yang masuk dalam 5 besar lomba desa tingkat provinsi Aceh. Dan akan dinilai pada Senin 10 Mei 2024 pekan mendatang.

Pada kesempatan itu, Cut Rezky Handayani juga mengapresiasi kerja keras para kader Posyandu dan masyarakat yang telah berpartisipasi aktif dalam upaya pencegahan stunting dan persiapan lomba desa. “Masuknya Gampong Bueng Sidom dalam 5 besar lomba desa tingkat Provinsi Aceh merupakan pencapaian yang patut diapresiasi. Kami berharap pembinaan yang dilakukan dapat memberikan hasil terbaik dan membawa nama baik Kabupaten Aceh Besar,” ucapnya.

Baca Juga :  Kemendikbudristek Pastikan Pramuka Tetap Menjadi Ekstrakurikuler yang Wajib Disediakan Sekolah

Pj Ketua TP PKK Aceh Besar menekankan pentingnya penanganan stunting secara maksimal, agar jumlah anak yang teridentifikasi mengalami stunting dapat berkurang. “Kami berharap jumlah anak yang teridentifikasi stunting dapat terus berkurang secara signifikan melalui berbagai intervensi yang dilakukan. Penurunan angka stunting ini merupakan tanggung jawab bersama untuk masa depan generasi kita,” ujarnya.

Baca Juga :  "Kreasi Terobosan: Pelatihan Pemuda Aceh dalam Mengubah Sampah Menjadi Inovasi

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Blang Bintang M Kamil Zuhri SSTP MSi, Kepala Puskesmas Blang Bintang TM Jakfar SKM, Ketua Pokja 4 Bidang Kesehatan TP PKK Aceh Besar dr Firzalinda MKM, Ketua TP PKK Kecamatan Blang Bintang Nadia Sofyan, kader TP PKK dan Posyandu Gampong Bueng Sidom, petugas kesehatan, serta masyarakat setempat yang turut berperan dalam mendukung upaya penurunan stunting dan persiapan lomba desa.

Dengan adanya intervensi ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan dan kesehatan anak-anak di Gampong Bueng Sidom serta meningkatkan semangat masyarakat dalam meraih prestasi di tingkat provinsi.(**)

 

Share :

Baca Juga

Uncategorized

MASUKI USIA 22 TAHUN, KAB. GAYO LUES KUKUHKAN SEMANGAT PEMBANGUNAN DAERAH

Uncategorized

USK Ingatkan Sekolah dan Siswa Segera Registrasi Akun SNPMB

Uncategorized

Transformasi Pendidikan: SMK-PP Negeri Kutacane Integrasikan Kurikulum Merdeka dengan Sistem Blok

Uncategorized

Dishub Aceh Mengajak Kolaborasi Bank Sampah USK, Pengelolaan Sampah di Fasilitas Publik

Uncategorized

Ketum PWMOI Jusuf Rizal Dukung Sikap Wakapolri Agus: Produk Jurnalistik Tak Boleh Dipidana

Uncategorized

FTK UIN Ar-Raniry Gelar Workshop Pelaporan PDDikti

Uncategorized

Pj Bupati Agara Pastikan Pelaksanaan Tender Harus Sesuai Aturan

Uncategorized

SMK Butuh Modernisasi Peralatan Praktek Pertanian Kutacane, SMK-PP Kutacane Minta Prodi Keswan