Home / Bisnis / Daerah / Ekonomi / Internasional

Jumat, 11 November 2022 - 20:37 WIB

FireFly Luncurkan Kembali Penerbangan Langsung Banda Aceh – Penang

REDAKSI - Penulis Berita

Banda Aceh, NEWSCEOACEH.COM -Sebuah rute penerbangan yang dinanti-nantikan masyarakat Aceh dari Banda Aceh dengan tujuan Penang, dapat dinikmati kembali setelah sempat berhenti beroperasi dikarenakan pandemi Covid-19.

Mulai hari ini, Senin, (7/11/22) , pesawat FireFly dengan jenis Boieng 737-800 Jets tiba pukul 11.10 WIB di Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar membawa sebanyak 40 penumpang.

Pesawat dengan nomor penerbangan FY3510 turut serta membawa Global Head of Sales Malaysia Airlines Group, Roslan Bin Ismail dan rombongan. Mereka disambut Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Aceh, Iskandar didampingi, Pj. Bupati Aceh Besar, Iswanto, Kadishub Aceh, T. Faisal, dan Kadisbudbpar Aceh, Almuniza Kamal, GM. Angkasa Pura II Bandara SIM, dan GM AirNav Banda Aceh di ruang VIP Bandara SIM.

Baca Juga :  SPBE Summit 2023-Percepatan Digitalisasi Pemerintahan.

Dijadwalkan, FireFly akan beroperasi dua kali seminggu setiap Senin dan Jumat menggunakan nomor pesawat FY3510 dan FY3511. Direncanakan pula, layanan ini secara bertahap akan meningkat empat kali seminggu pada Desember mendatang.

Dalam rilis resminya, Chief Executive Officer FireFly, Philip See mengatakan dibukanya penerbangan ini memberi kemudahan bagi warga Malaysia dan Indonesia (Aceh). Baik yang ingin melakukan penerbangan wisata, medis, maupun melanjutkan pendidikan.
“Kami berusaha untuk membawa kemudahan bagi masyarakat Banda Aceh ke Penang, dan sebaliknya, karena akan lebih mudah bagi mereka untuk melakukan aktivitas kunjungan,” sebutnya.

Baca Juga :  Ayu Marzuki: Stunting di Aceh Turun Dua Persen

Tepat pukul 12.00 WIB pesawat FireFly kembali terbang mengudara menuju Penang membawa 185 penumpang. Seperti diketahui, pesawat ini memiliki kapasitas 189 penumpang.

Share :

Baca Juga

Daerah

Kapolres Agara Imbau Warga, Ajang Piala Dunia tidak Dijadikan Sebagai Taruhan Judi

Daerah

Masyarakat Aceh di Jakarta Mengadakan Festival Kuah Belangeung.

Daerah

Desa Rambung teldak banjir bandang, Dua orang meninggal dunia

Daerah

Ayu Marzuki: Stunting di Aceh Turun Dua Persen

Daerah

Ganjar Peluang Besar Capres 2024

Daerah

Pemkab Aceh Besar Antar Bantuan Masa Panik ke Lhoong

Daerah

Polres Bener Meriah Gelar Peringatan Maulid 1444 Hijriah

Daerah

Tumbuhkan Senyum Pintar: Mahasiswa Unimal Mengajar di SD Negeri Lhokseumawe bersama HIMAKO X 100 Senyum