Home / Bisnis / Daerah / Ekonomi / Internasional

Jumat, 11 November 2022 - 20:37 WIB

FireFly Luncurkan Kembali Penerbangan Langsung Banda Aceh – Penang

REDAKSI - Penulis Berita

Banda Aceh, NEWSCEOACEH.COM -Sebuah rute penerbangan yang dinanti-nantikan masyarakat Aceh dari Banda Aceh dengan tujuan Penang, dapat dinikmati kembali setelah sempat berhenti beroperasi dikarenakan pandemi Covid-19.

Mulai hari ini, Senin, (7/11/22) , pesawat FireFly dengan jenis Boieng 737-800 Jets tiba pukul 11.10 WIB di Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar membawa sebanyak 40 penumpang.

Pesawat dengan nomor penerbangan FY3510 turut serta membawa Global Head of Sales Malaysia Airlines Group, Roslan Bin Ismail dan rombongan. Mereka disambut Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Aceh, Iskandar didampingi, Pj. Bupati Aceh Besar, Iswanto, Kadishub Aceh, T. Faisal, dan Kadisbudbpar Aceh, Almuniza Kamal, GM. Angkasa Pura II Bandara SIM, dan GM AirNav Banda Aceh di ruang VIP Bandara SIM.

Baca Juga :  Prediksi Harga Bitcoin 2024: Bisakah Sentuh $100.000? Ini Analisisnya!

Dijadwalkan, FireFly akan beroperasi dua kali seminggu setiap Senin dan Jumat menggunakan nomor pesawat FY3510 dan FY3511. Direncanakan pula, layanan ini secara bertahap akan meningkat empat kali seminggu pada Desember mendatang.

Dalam rilis resminya, Chief Executive Officer FireFly, Philip See mengatakan dibukanya penerbangan ini memberi kemudahan bagi warga Malaysia dan Indonesia (Aceh). Baik yang ingin melakukan penerbangan wisata, medis, maupun melanjutkan pendidikan.
“Kami berusaha untuk membawa kemudahan bagi masyarakat Banda Aceh ke Penang, dan sebaliknya, karena akan lebih mudah bagi mereka untuk melakukan aktivitas kunjungan,” sebutnya.

Baca Juga :  Top! BRI-MI Sabet Penghargaan sebagai the Best Asset Manager di Acara 15th Annual Fund Management Awards 2024

Tepat pukul 12.00 WIB pesawat FireFly kembali terbang mengudara menuju Penang membawa 185 penumpang. Seperti diketahui, pesawat ini memiliki kapasitas 189 penumpang.

Share :

Baca Juga

Bisnis

Cara Pesan Jasa Service Online di Website

Daerah

Pj Bupati Aceh Tenggara Disambut Defisit 71 Milyar

Daerah

Truck Milik Capella Honda, Terjun Ke Jurang Puncak Gurah

Bisnis

Cara Mudah Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

Daerah

Pj Bupati Agara Kunjungi Panti Asuhan di Biakmuli

Bisnis

Kolaborasi Telkom dan NTT di Indigo Leaders Talk 2024 Siap Dorong Pertumbuhan Startup di Malang

Bisnis

Pelatihan Public Speaking di SMP BUDI MULIA: 4 Teknik Presentasi Efektif Bersama Coach Priska Sahanaya, Pronas, dan Sinotif

Internasional

Dari Qatar, Mentan SYL Jamin Kemudahan Investasi di Bidang Pertanian dan Peternakan