Home / Daerah

Rabu, 29 Maret 2023 - 20:04 WIB

Air Tebu Minuman Favorit Bulan Ramadhan

REDAKSI - Penulis Berita

SAREE, NEWSCEOACEH.COM -Selama bulan ramadhan air tebu laris manis semanis air tebu.apalagi cuaca sangat mendukung bagi penjual air tebu karena panas dan kegerahan.

Disetiap sudut kota di aceh, air tebu menjadi minuman favorit meskipun saingan berat minuman yang dengan berbagai varian dan campuran, namun air tebu cukup dengan es.

Tebu tebu pilihan didatangkan dari bener meriah,aceh tengah juga dari wilayah saree ini mampu menghabiskan puluhan gelas perhari dan dibungkus dengan plastik.

Baca Juga :  Kapolres Simeulue dan Anggota Sholat Jum'at Berjamaah Bersama Rakyat

Dengan harga rp.5.000._ sangat terjangkau.dulu untuk memeras air tebu mengunakan alat tradisional dari kayu atau injee teubee kini menggunakan mesin penggiling tebu.

Air tebu sangat cocok di konsumsi dengan pulut.di Aceh kawasan cot batee geulungku bireun,saree ,seulimeum aceh besar . setiap warga melintas singgah untuk menikmati air tebu.

Baca Juga :  Tim KIA Lakukan Visitasi di Dinas PPPA Aceh

Seorang penjual air tebu Riandi alias Sinek menjual air tebu dikawasan saree tepatnya depan SMK PP saree mengakui air tebu yang dijualnya adalah tebu pilihan yang sangat manis.

Dengan harga sangat terjangkau rp.5000. lumayan untuk kebutuhan lebaran atau usaha sampingan nya ” tutur lajang manis semanis air tebu yang dijualnya.(mti)

Share :

Baca Juga

Daerah

UNHCR: Pengungsi Rohingya di Aceh Tanggung Jawab Bersama

Daerah

Pengurus Sekber Wartawan Indonesia Aceh Barat Fadli Terpilih Sebagai Reporter Piala Dunia Qatar 2022

Daerah

Putra Aceh Sebut Ganjar Politikus Idola, Wajar Jadi Presiden

Daerah

Wakili Pj Bupati, Sekda Aceh Besar Serahkan Sertifikat Retribusi Tanah

Daerah

DLH Aceh Bersihkan Sampah Liar di Seputaran Pasar Lampakuk

Daerah

Ketua Pokja Ibu PAUD Aceh Tenggara Sukses Meraih Juara II Se-Provinsi Aceh

Daerah

Apel Gabungan, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A P., Menganalogikan TNI – Polri Adalah Cangkangnya Negara

Daerah

Pj Bupati Aceh Besar Turunkan Tim, Tangani Gangguan Anjing Ajag