Home / Daerah

Kamis, 26 Oktober 2023 - 08:40 WIB

Tim Pemerintah Aceh Tinjau Kesiapan Pelaksanaan MTQ Ke-36 di Simeulue

REDAKSI - Penulis Berita

SINABANG. NEWSCEOACEH.COM -Tim Pemerintah Aceh berkunjung ke Kabupaten Simeulue pada Selasa, (24/10/2023) untuk meninjau lokasi pelaksanaan MTQ provinsi ke-36. Peninjauan tersebut dilakukan untuk mengetahui progres persiapan acara pada setiap lokasi lomba.

Tim yang meninjau tersebut dipimpin oleh Asisten Pemerintahan Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Aceh, Azwardi, bersama Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Zahrul Fajri.

Dalam kesempatan tersebut, Azwardi, memberikan arahan penting untuk menyukseskan MTQ ke-36, mulai dari kesiapan pelayaran dan penerbangan, pemasangan baliho dan spanduk, pemasangan umbul-umbul dan kesiapan arena, kesiapan sanitasi, ketersediaan MCK yang memadai, ketersediaan air bersih, listrik dan ketersediaan BBM selama MTQ berlangsung. Termasuk menyangkut keseriusan masyarakat dalam menyambut MTQ Provinsi yang dipusatkan di Kabupaten Simeulue.

Baca Juga :  Meugang Kedua, Pemkab Aceh Besar Kembali Pantau Harga Daging di Pasar Lambaro

Pada Rabu 25 Oktober 2023 Tim Pemerintah Aceh juga mengadakan Rakor dengan lintas SKPK dan tokoh-tokoh masyarakat Simeulue, untuk memastikan kesiapan MTQ dan juga akan membahas kesiapan transportasi untuk mobilisasi peserta dan dewan hakim dari pemondokan ke arena musabaqah.

“Setelah Rakor tim meninjau kesiapan akomodasi pemondokan kafilah Kabupaten/Kota dan juga akomodasi untuk para dewan hakim selama MTQ berlangsung di Kabupaten penghasil cengkeh dan udang lobster terbaik ini,” ungkap Azwardi.

Baca Juga :  Bang BMW peduli Stunting

Azwardi berharap semua SKPA dan SKPK serta instansi terkait saling memberikan dukungan dan partisipasi atas penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi Aceh yang diselenggarakan di Kabupaten Simeulu ini sebagaimana hasil Rakor persiapan pelaksanaan MTQ beberapa waktu yang lalu di ruang serba guna Kantor Gubernur Aceh.

Adapun jadwal pelaksanaan MTQ Aceh ke 36 di Simeulue akan dilaksanakan dari tanggal 26 November sampai 2 Desember 2023 .

Sumber: https://humas.acehprov.go.id

Share :

Baca Juga

Daerah

Gedung Baru Puskesmas Kuta Malaka Diresmikan, Pj Bupati Iswanto Minta Tingkatkan Pelayanan

Daerah

Senantor Abdullah Puteh Kunjungi Pabrik Rokok di Aceh Tengah, Disambut Gembira

Daerah

LSM PPKMA dan Bimbel Nurul Fikri Gelar Tryout Akbar Tingkat SMA/SMK/MA Se_aceh Tenggara

Daerah

Ribuan Masyarakat Aceh Hadiri Maulid Nabi Digelar TIM Pasar Minggu

Daerah

Gatur Lalin Polres Aceh Tenggara, Bantu Seberangi Anak Sekolah

Daerah

Serahkan SK Tenaga Kontrak Tahun 2023, Ini Pesan Kadisdik Aceh

Daerah

Pengelolaan Keuangan Tidak Transparansi, KPK Dan BPK RI Pusat Diminta Turun Ke Aceh Tenggara

Daerah

PJ Bupati aceh tenggara progres fisik pekerjaan penanganan jembatan Mbarung