Home / Daerah / Nasional

Jumat, 4 November 2022 - 20:29 WIB

Bupati Aceh Jaya Motor Pembaharuan Kemajuan Gampong di Aceh, Bisa Jadi Model Untuk Nasional

REDAKSI - Penulis Berita

JAKARTA, NEWSCEOACEH.COM-  Media pers berkesempatan bertemu Dr. Nurdin, S.Sos, M.SI Kepala Pusat Data dan Sistem Informasi Kemendagri yang secara resmi dilantik sebagai pejabat Bupati Aceh Jaya pada Senin 18 Juli 2022,  di Anjong Mon Mata, Banda Aceh oleh Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki,l.

 

Usai berdiskusi panjang lebar dengan Bang Nurdin di kantornya di Kemendagri di Jakarta tentang kebangkitan ekonomi Aceh, maka Pj Bupati Aceh Jaya yang pernah mengenyam pendidikan  di SD Negeri 2 Krueng Batee, ini patut di nobatkan sebagi “motor pembaharuan penggerak ekonomi gampong,” .

Baca Juga :  KPU RI Menetapkan 17 Parpol memenuhi syarat menjadi peserta pemilu 2024

 

Lulusan S3 – Ilmu Pemerintahan Universitas Padjadjaran ini usai 3 bulan menerima amanah memimpin Kabupaten Aceh Jaya, langsung tancap gas gerakkan pembangunan ekonomi gampong (desa-red) dengan jargon ‘Aceh Jaya Kerja Bersama…,”  Lat batat kayee batee bejeut ke peng bagi masyarakat Aceh Jaya (segala sesuatu yang ada di muka bumi harus menjadi sumber uang bagi masyarakat Aceh Jaya) dengan menjadikan BUMDES dan BUMDESMA sebagai salah satu lokomotif ekonominya, jelas Bang Nurdin.

Baca Juga :  Pj Bupati Agara Kunjungi Panti Asuhan di Biakmuli

 

Kepala Pusat Data dan Sistem Informasi (Kapusdatin) Kemendagri, saat di temui media di kantornya yang berhadapan langsung dengan Monas itu terlihat hampir tidak ada waktu kosong.

 

Di depan computer menulis sejumlah gagasan, ide dan program, dalam rangka memajukan 172 gampong (desa) yang tersebar di 9 kecamatan di kabupaten Aceh Jaya.

 

Penunjukan Dr. Nurdin sebagai Pj Bupati Aceh Jaya adalah untuk mengantikan kepemimpinan T Irfan TB yang berakhir masa jabatan pada 18 Juli 2022, mti

Share :

Baca Juga

Daerah

Polres Bener Meriah Gelar Peringatan Maulid 1444 Hijriah

Daerah

Jaksa Masuk Sekolah Di Agara kutacane

Daerah

Giat Patroli Rutin Sinergitas TNI/POLRI di Kabupaten Bireuen

Daerah

Calon Panwascam Se-Aceh Tenggara Ikuti tes tertulis (CAT)

Daerah

Abdullah Puteh Bahas Kemajuan Kopi Gayo di Aceh Tengah

Daerah

Bang BMW peduli Stunting

Daerah

PJ Bupati aceh tenggara progres fisik pekerjaan penanganan jembatan Mbarung

Daerah

Tim Pemerintah Aceh Tinjau Kesiapan Pelaksanaan MTQ Ke-36 di Simeulue