Home / Nasional

Sabtu, 10 Juni 2023 - 15:43 WIB

SMK PP Negeri Kutacane kembali terpilih sebagai calon penerima Abdi Bakti Tani tahun 2023.

REDAKSI - Penulis Berita

kepala sekolah SMK PP Kutacane saat menerima penghargaan abdi bakti tani percontohan dari Menteri Pertanian Republik Indonesia   tahun 2019 silam (foto: dok)

kepala sekolah SMK PP Kutacane saat menerima penghargaan abdi bakti tani percontohan dari Menteri Pertanian Republik Indonesia tahun 2019 silam (foto: dok)

Kutacane, NEWSCEOACEH.COM – Sekolah Menengah Kejuruan Pembangunan Pertanian (SMK-PP) Negeri Kutacane kembali terpilih sebagai calon penerima Abdi Bakti Tani tahun 2023. Sabtu (10/06/23)

Muhammad SP MP yang dikonfirmasi media ini menyebutkan kegiatan Abdi Bakti Tani diselenggarakan oleh Biro Organisasi Kementerian Pertanian Jakarta setiap 2 tahun sekali untuk mengukur pelayanan publik Unit Kerja Pelayanan Publik (UKPP) sesuai dengan Permentan No.13/Permentan/KP.450/3/2015.

Yang sudah diinput untuk evaluasi sejak Maret 2023, dimulai dengan pemilihan di tingkat provinsi Aceh oleh Biro Organisasi Kantor Gubernur yang menunjuk 5 UPTD filingkup Distanbun Aceh. Yang dinyatakan lolos seleksi hanya 3 UPTD lingkup Distanbun, yaitu SMK PP Saree, SMK PP Kutacane, dan BPSBTPH.

Baca Juga :  Wujudkan Lingkungan Lestari, Pemerintah Aceh Terapkan Kebijakan TAPE

Ketiga UPTD ini terus disupport oleh Kadistambun Aceh Cut Huzaimah SP MP dan terus melakukan sosialisasi, inovasi, peningkatan pelayanan publik.

SMK PP Kutacane sejak tahun 2019 telah meraih Abdi Bakti Tani percontohan dari Menteri Pertanian, dan tahun 2021 meningkat meraih Abdi Bakti berprestasi utama.

Tahun ini berupaya meraih kembali prestasi tersebut. Dan sudah lolos tahap awal, presentasi, pengisian data Google Form.Kali ini, kata Muhammad SP MP, peraih Education Award tahun 2016 ini dari IHRD Jakarta, dan peraih Literasi Award dari GMB tahun 2020, kini terus berupaya membangun program Agro Edu Park di sekolah untuk kemandirian sekolah yang bergerak untuk SDM pertanian, membangun unit usaha, teaching factory, label halal bagi produk SMK PP Kutacane bersama LPPOM MUI Aceh, serta sekolah ini juga sudah dikukuhkan BLUD dengan Surat Keputusan Gubernur Aceh.

Baca Juga :  Kelompok Wanita Tani Jenggawur, Melaksanakan Kawasan Rumah Pangan Lestari

Untuk Abdi Bakti Tani, mengambil tema atau inovasi pelayanan publik Edu Agro Park. Pelayanan publik dan keterbukaan publik terus dilaksanakan bekerja sama dengan wartawan, LSM kredibel, terpercaya, serta transparansi anggaran untuk pelayanan publik dan dalam upaya sebagai kawasan Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Wartawan, LSM, inspektorat, kepolisian selalu bermitra untuk pencegahan pungli, serta pengawasan tata kelola keuangan. Pengembangan visi dan misi sekolah, pengumuman layanan, alumni, dan ketahanan pangan.

Share :

Baca Juga

Bisnis

Kapolda Aceh Salurkan Bansos untuk Korban Banjir di Aceh Utara

Daerah

Presiden Optimistis Indonesia Bisa Jadi Negara Maju

Nasional

KGBN Gelar Jum’at Berkah Berbagi di Jember

Nasional

Mentan Serahkan Penghargaan Abdi Baktitani kepada SMK PP Kutacane

Legislatif

KGBN Maluku Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Daerah

Disbudpar Aceh Melalui UPTD Taman seni dan budaya Aceh akan menggelar pagelaran Seni dan Budaya

Nasional

Wapres Harapkan Kaltara Jadi Etalase Pengembangan Ekonomi Syariah di Wilayah Timur Indonesia

Nasional

Buka Gelar Batik Nusantara, Presiden Apresiasi Para Pelaku Batik di Tanah Air