Home / Nasional

Rabu, 14 Desember 2022 - 19:42 WIB

Masyarakat Taman Iskandar Muda Cabang Serpong Peringati Maulidurrasul

REDAKSI - Penulis Berita

 

TANGSEL, NEWSCEOACEH.COM –  Masyarakat Aceh yang tergabung dalam Taman Iskandar Muda Cabang Serpong, Kota Tangerang Selatan malam tadi  Minggu 11 December 2022 menggelar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H , kata Tarmizi Age akrab disapa AL Mukarram yang ikut hadir disana, Senin ( 12/12/2022 ).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Rasulullah ini di adakan di Gedung Islamic Center BSD City, Kota Tangerang Selatan.

Dikabarkan Nasrullah salah seorang panitia, bahwa rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu turut memberikan santunan kepada 50 anak yatim di wilayah Serpong dan sekitarnya., sebutnya.

Sedangkan untuk penceramah agama disampaikan oleh Ustad Muhammad Farid Wajdi Ahimy SHI MH.

Peringatan Maulid yang dilaksanakan oleh TIM Cabang serpong, turut dihadiri oleh Walikota Tangerang Selatan Drs H Benyamin Davnie MSi, DPD RI Pemilihan Aceh Abdullah Puteh, Dandim 0506 / Tangerang Letkol (Inf) Ali lmran, Kapolres Tangerang Selatan yang diwakili oleh Kapolsek Serpong Kompol Evarmon Lubis SH MM, Kepala Badan Kesbangpol Tangsel Drs H Chaerul Saleh MSi dan sejumlah tamu kehormatan lainnya serta orang ramai.

Baca Juga :  Menkominfo Ajak Masyarakat Makin Produktif dengan Kemajuan Digital

Selain itu hadir pula Ketua Umum Pengurus Pusat Taman Iskandar Muda ( TIM ) Ir H Muslim Armas, Dandenma Kodiklat TNI Letkol (Arh) Baramuli, Wakil Ketua DPP Real Estate Indonesia Rahmad Yadi SE, Ketua Baznas Tangsel H Mohammad Subhan, Camat Serpong Syaifuddin SPd MSi dan sejumlah pengurus Ikatan Cendikiawan Muslim Indonewia ( ICMI ) Tangsel dan pejabat lainnya.

Ketua TIM Cabang Serpong Drs H Azhari Idris MA MEd dalam penyampaiannya menjelaskan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita adakan, selain untuk memperingati hari lahirnya Nabi besar kita,  juga menjadi ajang silaturrahmi bersama, baik sesama Aceh maupun dengan  masyarakat sekitar dan pemerintah setempat.

Baca Juga :  Wapres Harapkan Kaltara Jadi Etalase Pengembangan Ekonomi Syariah di Wilayah Timur Indonesia

Azhari berharap masyarakat Aceh terutama di  Serpong, Tangsel agar selalu bersatu dan kompak dalan segala hal, sehingga semua rencana bisa terlaksana dengan baik, tuturnya.

Inilah budaya yang diterapkan dalam masyarakat Aceh, maulid Nabi ini bisa di gelar sampai tiga bulan, bahkan ada yang meggelarnya di Januari nanti, ujar Ketua Umum Pengurus Pusat Taman Iskandar Muda ( TIM ) Ir H Muslim Armas, dalam sambutannya.

Kegiatan ini turut mengundang seluruh TIM Cabang, Organisasi Lokal Kabupaten / Kota dan Organisasi Sektoral yang tergabung dalam PP TIM ujar Zulkarnaini selaku Ketua Panitia yang turut didampingi Muhiddin SH dan Dzulkarnain, masing- masing sebagai Sekretaris dan Bendahara.

Sesuai informasi panitia, tamu yang  hadir diperkirakan hampir mencapai seribuan ( 1000-an) orang, pungkas Tarmizi Age.

Share :

Baca Juga

Nasional

Mentan Serahkan Penghargaan Abdi Baktitani kepada SMK PP Kutacane

Nasional

Kemah Bela Negara Wujud Nyata Membangun NKRI

Nasional

Wujudkan Lingkungan Lestari, Pemerintah Aceh Terapkan Kebijakan TAPE

Daerah

Pengelolaan Keuangan Tidak Transparansi, KPK Dan BPK RI Pusat Diminta Turun Ke Aceh Tenggara

Daerah

Perkuat Seni dan Budaya, Seniman Aceh-dan Jabar Berkolaborasi di Bandung

Nasional

Media Online Lokal Kedapatan Menulis Berita Tendensius Tanpa Konfirmasi Mengenai Dana Bos

Nasional

KGBN Gelar Jum’at Berkah Berbagi di Jember

Daerah

Ini Cara Daftar untuk Ikuti Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Istana Negara