Home / Nasional / Uncategorized

Minggu, 18 Desember 2022 - 21:06 WIB

Kemah Bela Negara Wujud Nyata Membangun NKRI

REDAKSI - Penulis Berita

Bengkulu, NEWSCEOACEH.COM – Sebanyak 1.200 peserta pramuka dari 22 Provinsi di Indonesia mengikuti kegiatan Kemah Bela Negara (KBN) di Provinsi Bengkulu yang dimulai pada 16 hingga 22 Desember 2022.

Kemah bela negara akan dilaksanakan di dua wilayah di Provinsi Bengkulu, yaitu di Desa Bukit Peninjauan I dan Desa Bukit Peninjauan II Kabupaten Seluma, serta di Desa Sri Kuncoro dan Desa Srikaton Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Sebanyak 1.200 anggota pramuka dari 22 Provinsi di Indonesia mengikuti kemah bela negara di bumi Rafflesia Bengkulu,” kata Sekjen Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Mayjen TNi Purn Bactiar Utomo di Balai Semarak Kota Bengkulu, Sabtu 17/12/22

Baca Juga :  Dana BOS Transparan

 

Ia menyebutkan bahwa dalam kegiatan ini seluruh peserta akan berada ditengah masyarakat untuk melakukan bakti sosial guna membangkitkan semangat masyarakat dalam bela negara. Selain itu, dalam kegiatan kemah bela negara tersebut para anggota akan melakukan kegiatan fisik dan non fisik yang harus dilakukan hingga satu minggu kedepan.

 

Seperti melakukan penanaman tanaman di pekarangan rumah warga, membersihkan dan mengecat mesjid hingga menerima materi terkait bela negara, pancasila dan wawasan kebangsaan. Ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membangkitkan semangat bela negara anggota pramuka sebagai wujud mempertahankan NKRI.

Baca Juga :  Pj Bupati Aceh Besar Minta OPD Segera Proses SK Tenaga Kontrak dan PPP

 

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Kontingen Daerah Kalimantan Tengah Isnan Said Maulana bahwa dengan adanya kegiatan BKN tersebut seluruh kontingen dapat bersatu untuk membasmi segala sesuatu yang bisa merusak kesatuan NKRI. “Kami akan menampilkan tarian khas dari Provinsi Kalimantan Tengah dan ada tarian lainnya yang akan kami persembahkan di kegitan KBN ini. Kami sudah siap mengikuti kegiatan ini,” katanya menerangkan.

Share :

Baca Juga

Uncategorized

H. Julkifli M.Pd Dilantik Sebagai Ketum PERSIKAP Aceh Tenggara

Uncategorized

Polres Aceh Tenggara Gelar Doa Bersama Untuk Korban Gempa Cianjur.

Uncategorized

Presiden Jokowi Resmikan Pabrik NPK Pupuk Iskandar Muda di Aceh

Uncategorized

Pj. Bupati Aceh Tenggara Menyerahkan Bantuan Bencana Kebakaran di Gayo Lues

Uncategorized

Kepsek SMK PP Kutacane Minta Klarifikasi dari Wartawan terkait Berita Pencopotan, Diduga Ada Motif Mencemarkan Nama Baik

Nasional

SMK PP Kutacane Jalin Kerjasama dengan SMKN Bawen Semarang

Uncategorized

MoU Antara SMK-PP Negeri Kutacane dan Politeknik Kutaraja Banda Aceh untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Uncategorized

IP2SIP Gayo Terima Siswa SMK PP Kutacane untuk Prakerin Budidaya Kopi Arabika