Home / Uncategorized

Jumat, 10 Februari 2023 - 16:50 WIB

SMAN 1 Ingin Jaya Raih Special Award Ajang Internasional di Bangkok

REDAKSI - Penulis Berita

Siswa SMA Negeri 1 Ingin Jaya Aceh Besar berhasil meraih special award pada event internasional di Bangkok. (2 sampai 6 Februari 2023 di Gedung Bitec Bang Na, Bangkok-Thailand.)

Siswa SMA Negeri 1 Ingin Jaya Aceh Besar berhasil meraih special award pada event internasional di Bangkok. (2 sampai 6 Februari 2023 di Gedung Bitec Bang Na, Bangkok-Thailand.)

ACEH BESAR, NEWSCEOACEH.COM – Boeh Giri Body Scrub, nama sebuah lulur produk inovatif siswa SMA Negeri 1 Ingin Jaya Aceh Besar berhasil meraih special award pada event internasional di Bangkok.

Event itu dilaksanakan mulai tanggal 2 sampai 6 Februari 2023 di Gedung Bitec Bang Na, Bangkok-Thailand.

Kepala SMA Negeri 1 Ingin Jaya, Nazariah SSos MPd kepada media ini, Selasa (7/2) mengatakan, sekolahnya mengirimkan 1 tim beranggotakan 6 siswa untuk mengikuti event internasional di Kota Bangkok, Thailand.

“Tari Mulyana, Zawil Hija, Aina Nabila, Nisaul Azkiya, Ulfatun Fdhillah, dan Annisa Rafika Hayati adalah anggota tim dari SMA Negeri 1 Ingin Jaya,” sebut Nazariah.

Katanya, penelitian ini berjudul Making a Body Scrub Form the Pemelo Peel Waste As a Skin Cleanser With Span-Tween Emulgator.

Menurut Nazariah, produk Boeh Giri Body Scrub telah dilakukan uji kelayakan di Balai Jasa Standarisasi Pelayanan Jasa Industri Provinsi Aceh.

“Hasilnya aman di pakai, ini sesuai dengan peraturan Kepala BPOM nomor 17 tahun 2014 tentang persyarakan cemaran mikroba dan logam berat dalam kosmetik,” ucapnya.

Baca Juga :  Silaturahmi dan Halal bi Halal dengan insan Pers di hadiri Penjabat Bupati Aceh Tenggara (Agara)

Penelitian itu ujarnya, merupakan produk pengembangan setelah sukses mendapatkan medali perak dalam event Indonesia Inventors Day IID tingkat Internasional.

“Event itu diadakan pada tanggal 29-31 Oktover 2022 di Universitas Udayana Bali, Indonesia diikuti lebih dari 25 negara dengan 300 Projek,” sebut Nazariah.

Ditambahkannya, keberhasilan ini belumlah berhenti sampai disini saja, karena 50 projek yang dianggap memenuhi syarat mendapat undangan ke Bitek Bangkok, Thailand International Intellectual Property, Invention, Inovation, and Teknology Exposition (IPITEx).

Nazariah menyampaikan, kompetisi internasional di Bangkok diikuti 24 negara dan lebih dari 500 projek ditampilkan oleh berbagai kalangan.

Pesertanya adalah mulai dari professor, dosen, mahasiswa, siswa SMA dan SMP.

“Alhamdulillah, tim SMA Negeri 1 Ingin Jaya kembali berhasil mengukir prestasi dengan memboyong special award,” ungkapnya.

Selaku kepala sekolah mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan support baik moril maupun materil.

Baca Juga :  Disponsori BUMN, PWI Pusat “Kick Off” UKW di Aceh

Kemudian iringan do’a untuk anak-anak kami, sehingga kegiatan ini terlaksana dan berhasil mendapatkan special award. Terutama guru pendamping, Eka Tarwiyah SPd yang telah mendampingi sampai ke Bangkok

“Terimakasih juga buat Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Alhudri MM, Kacabdisdik Wilayah Banda Aceh-Aceh Besar, Syarwan Jhoni MPd yang selalu memotivasi kami,” ucapnya.

Support dari Kadisdik Aceh dan Kacabdis untuk semua semua kepala sekokah lebih kreatif dan inovatif dalam memimpin ke arah yang lebih maju sehingga pendidikan Aceh lebih bermartabat dan terkenal di mata dunia.

Nizariah berharap, ke depan SMA Negeri 1 Ingin Jaya agar tidak boleh terlena dengan pencapaian tersebut.

Produk ini juga akan kita rencanakan untuk di daftarkan ke Balai BPOM guna mendapatkan izin edar.

Kita berusaha untuk terus menggali potensi perserta didik dan para guru dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

“Sehingga memiliki inovasi yang membangun dalam membantu siswa untuk mengejar cita-citanya” pungkas Nazariah.” (*)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

FLS2N SMK Aceh 2024 Sukses Digelar, Berikut Daftar Juara
Kepala sekolah smk pp negeri kutacane mengecek jalur pipa instalasi air yang rusak

Uncategorized

Kepala Sekolah SMK PP Kutacane Kritik Berita Tendensius Terkait Dugaan Alergi Terhadap Wartawan

Uncategorized

Kepsek SMK PP Kutacane Minta Klarifikasi dari Wartawan terkait Berita Pencopotan, Diduga Ada Motif Mencemarkan Nama Baik

Uncategorized

Barramoeda dan KASAP Kolaborasi Gelar Tadarus Al-Qur’an di Bulan Suci Ramadhan

Uncategorized

LIRA Aceh Hadiri Rakernas Serta Seminar Nasional Anti Korupsi 

Uncategorized

Perkemahan Saka Taruna Bumi Aceh ke-3: Sukses di Buper Paya Lipah SMKPPN Bireun, 3 Hari Penuh Kegiatan Pramuka.

Uncategorized

SMK-PP Negeri Kutacane melaksanakan sosialisasi ke beberapa SMP- MTSN di blangkejeren  

Uncategorized

SMK-PP Negeri Kutacane menerima Bantuan 1 Paket Marching Band