Home / Uncategorized

Rabu, 15 Februari 2023 - 08:43 WIB

Sertijab Kepala RRI Banda Aceh, Pj Gubernur Apresiasi RRI Sebarkan Informasi pembangunan Aceh

REDAKSI - Penulis Berita

Banda Aceh, NEWSCEOACEH.COM – Kepala Radio Republik Indonesia (RRI) Banda Aceh melakukan serah terima jabatan dari Dra. Dwi Korianingsih, MA kepada Drs. Budi Nugroho, dengan disaksikan Direktur Teknologi dan Media Baru Muhammad Sujai, Senin (13/2/2023).

Pj Gubernur Aceh yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Aceh (Kominsa) Marwan Nusuf dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Aceh,

dirinya menyambut baik kegiatan serah terima jabatan ini. Marwan Nusuf menyebutkan, pergantian seperti ini tentu merupakan hal yang lumrah, sebab di mana pun berada, proses pergantian posisi pasti terjadi.

“Kita percaya, proses pergantian itu merupakan langkah terbaik dalam rangka penyegaran, regenerasi atau pun sebagai promosi, sehingga akan membawa dampak positif bagi lembaga, dan juga bagi figur yang digantikan maupun yang menggantikan,” jelasnya.

Menurut Marwan, keberadaan RRI juga tidak terlepas dari persaingan media elektronik yang belakangan ini tidak mungkin lagi dibendung.

Baca Juga :  Warga Temukan Wanita Tanpa Identitas, Saat ini berada di RSUD H.Sahudin Kutacane

Apalagi dengan teknologi informasi yang semakin maju telah membuat siaran radio mampu menembus batas-batas wilayah.

Untuk itu, sarannya, RRI tentu harus mampu melihat keniscayaan ini dengan terus mengembangkan kemampuan dalam mengemas informasi.

Dengan demikian pendengar tertarik mendengarkan siarannya, sehingga pesan yang disampaikan dapat diterima secara luas oleh masyarakat kita.

“Kepada Kepala RRI Banda Aceh yang baru, mungkin ini salah satu poin yang perlu saya sampaikan demi kemajuan RRI ke depan, yakni, bagaimana RRI bisa memperkuat diri dengan memanfaatkan teknologi informasi yang terus berkembang,” ujarnya.

Sedikit menggulas, Marwan menyebutkan sebagai media informasi, RRI adalah media elektronik paling tua di Indonesia dengan jangkauan siaran yang begitu luas hingga menembus batas daerah dan batas negara.

Baca Juga :  SMK PP Kutacane Kembangkan PWMP

Sejak berdiri tahun 1945, RRI telah mengalami pergerakan dari waktu ke waktu demi menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman.

Pemerintah Aceh sangat berkepentingan dengan kemajuan program RRI Banda Aceh ini. Apalagi jaringannya sangat luas dan pendengarnya cukup banyak.

Selama iniĀ RRI Banda Aceh cukup banyak penyebarkan informasi pembangunan Aceh. “Karena itu saya percaya, kemajuan RRI Banda Aceh juga sangat mempengaruhi kemajuan pembangunan di daerah ini,” ujarnya.

Sementara itu kepal RRI Banda Aceh, Budi Nugroho menyampaikan, sudah tiga kali ke Aceh dan pada hari ini dipindahkan jadi Kepala RRI Banda Aceh.

Ia berharap kepemimpinannya yang baru dapat membawa sinergitas RRI yang lebih baik. “Semoga selama saya di Banda Aceh dapat bekerjasama dengan baik,” harapnya.

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Didatangi Abdullah Puteh, Aksi Solidaritas AMTR Aceh Jakarta Mengutuk Pembakar Al-qur’an di Swedia

Uncategorized

Silaturahmi dan Halal bi Halal dengan insan Pers di hadiri Penjabat Bupati Aceh Tenggara (Agara)

Uncategorized

Asisten III Sekda Aceh Hadiri Gerakan Menanam Pohon di Saree

Uncategorized

Ormas dan LSM Yang Terdaftar di Kesbangpol Agara

Uncategorized

Pembunuhan Pengusaha DiAgara Janggal?

Uncategorized

Mahasiswa dan Pemuda Aceh di Jakarta Lantik Kepengurusan Baru

Uncategorized

Said Mulyadi Raih Penghargaan Pejabat Peduli Pendidikan dan Kesejahteraan Guru

Uncategorized

Bupati Aceh Tenggara Pimpin Apel Kesiapsiagaan dan Gelar Pasukan Penanggulangan Bencana