Home / Daerah / Eksekutif

Rabu, 24 Juli 2024 - 13:10 WIB

PJ.Bupati Agara Dapat Apresiasi Kinerja Dari Kemendagri.

REDAKSI - Penulis Berita

Pj.Bupati Aceh Tenggara Drs. Syakir, M.Si mendapat apresiasi yang positif soal pencapaian kinerja sebagai PejabatBupati Aceh Tenggara .

Hal tersebut, setelah Pj Bupati Aceh Tenggara memaparkan Laporan Evaluasi Kinerja Penjabat Kepala Daerah Triwulan III Periode II Tahun 2024, yang berlangsung di Itjen Kementerian Dalam Negeri Jakarta Pusat, Selasa ,23/7.
Pj Bupati Agara yang di dampingi Sekda, Yusrizal ST, Inspektur Inspektorat, Abd Kariman, S. Pd, MM, Kepala BPKD, Syukur Selamat Karo Karo, SE, M.Si. Ak dan Pejabat OPD lainnya menjelaskan, evaluasi kinerja dilakukan terhadap arahan Presiden Republik Indonesia atas 3 Aspek besar.

Diantaranya Aspek Pemerintahan, Aspek Pembangunan, Aspek Kemasyarakatan yang dibagi menjadi 111 Sub Indikator dan 10 mandat terdiri dari inflasi, stunting, BUMD, layanan publik, pengangguran, kemiskinan ekstrem, kesehatan, penyerapan anggaran, kegiatan unggulan dan perizinan.

Baca Juga :  Putra Aceh Sebut Ganjar Politikus Idola, Wajar Jadi Presiden

Dalam pemaparan berbagai capaian yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara sebagai satu tim kerja dan para evaluator yang terdiri dari Sekretaris Itjen, Inspektur I Itjend dan para Pejabat Fungsional Itjen serta Kepala Sekretariat Itjen yang merupakan pejabat di Kementerian Dalam Negeri memberikan beberepa hal yang mendapatkan apresiasi yang positif.

Seperti penanganan inflasi sampai saat ini masih stabil, penurunan stunting dengan melakukan pendampingan khusus untuk anak-anak stunting dan angka kemiskinan ekstrem terendah ketiga se Aceh, yang sudah dilaksanakan dengan kerja keras oleh Penjabat Bupati bersama OPD-OPD termasuk dengan instansi vetrtikal atau Instansi terkait lainnya.

“Alhamdulillah hari ini sesuai jadwal, saya selaku Pj Bupati Aceh Tenggara wajib menyampaikan laporan kinerja penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Aceh Tenggara untuk Triwulan Ketiga, karena memang sudah kurang lebih 9 bulan saya melaksanakan tugas di Periode Kedua sebagai Pj. Bupati Aceh Tenggara,” sebut Syakir.

Baca Juga :  Aceh Satu-Satunya Provinsi Yang Memiliki BLUD SMK Terbanyak dan Tercepat Se Indonesia.

“Melalui evaluasi ini ada beberapa masukan, saran dan perbaikan untuk penyempurnaan tiga bulan ke depan seperti inflasi, stunting dan kemiskinan ekstrim tetapi sifatnya tinggal penjabaran saja dari apa yang sudah disampaikan dan dilaksanakan.

“Harapan kami dengan keberhasilan evaluasi triwulan Ketiga ini akan menjadi semangat untuk meningkatkan kinerja di jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara dalam rangka melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan,” imbuhnya kepada wartawan.mti
[13.06, 24/7/2024] Mtis: Pj bupati Drs.Syakir Saat Menerima Penghargaan apresiasi dari Kemendagri,23/7 di gedung kemendagri Jakarta [ photo: ist]

Share :

Baca Juga

Bisnis

Sektor Transportasi Ikut Andil dalam Kendalikan Inflasi

Daerah

Giat Patroli Rutin Sinergitas TNI/POLRI di Kabupaten Bireuen

Daerah

Kadis Sosial Aceh Besar Audiensi ke Dinas Sosial Pemerintah Aceh

Daerah

LIRA Dukung Program Pj Bupati Agara

Daerah

Basarnas Banda Aceh Laksanakan Siaga SAR Khusus Jelang Nataru

Daerah

DISHUB Ikut Memeriahkan Maulid Raya Pemerintah Aceh

Daerah

Air Tebu Minuman Favorit Bulan Ramadhan

Daerah

PJ Bupati Aceh Barat Menghadiri Kunjungan Wakil Mentan