Home / Daerah

Rabu, 22 November 2023 - 04:42 WIB

Pekan Ilmiah Kreativitas Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Malikussaleh Jilid VII Resmi Diselenggarakan

REDAKSI - Penulis Berita

Lhokseumawe, NEWSCEOACEH.COM– Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himako) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Malikussaleh kembali menyelenggarakan Pekan Ilmiah Kreativitas Mahasiswa atau biasa dikenal PIKM yang ke- VII di Lapangan Isol, Bukit Indah, Lhokseumawe pada Senin (20/11/2023).

Pekan Ilmiah Kreativitas Mahasiswa yang mengusung tema 90-an dilaksanakan selama tiga hari yang diisi dengan berbagai kegiatan menarik seperti bazar, pagelaran fashion show, tari kreasi, berbagai permainan era 90-an, aneka perlombaan ilmiah hingga pertandingan futsal.

Dalam kata sambutannya, Ketua Panitia PIKM VII mengatakan terdapat tujuh cabang lomba yang akan diperlombakan, yaitu perlombaan news anchor, karya tulis ilmiah, fotografi, cipta baca puisi, vocal solo, konten tiktok hingga pertandingan futsal. Yang mana 5 diantaranya dilaksanakan secara online dan 2 lainnya dilakukan secara offline.

Baca Juga :  OJK Didesak Evaluasi Kinerja Dekom BAS

Zul Fadli Rambe, yang mewakili demisioner ketua umum juga turut berbangga dengan terselenggaranya kegiatan PIKM ke- VII ini. Ia mengaku bahwa kegiatan PIKM ini bisa menjadi trend setter event kampus di Unimal maupun diluar sana.

“Saya selaku demisioner Himako kabinet adhimanggala turut bangga akan kerja keras adik-adik kami seluruh panitia yang bisa mengkonsep kegiatan megah ini sedemikian rupa, dengan mengusung konsep 90’s” ucapnya.

Kemudian, Bobby Rahman selaku ketua jurusan Ilmu Politik dan Ilmu Komunikasi juga mengatakan bahwasanya panitia sudah bekerja secara maksimal hingga di malam hari sehingga acara Pekan Ilmiah Kreativitas Mahasiswa ini bisa berjalan secara maksimal.

Baca Juga :  Sidak Pelayanan Di Mapolres Aceh Barat, Kapolres Pastikan pelayanan Humanis Dan Tidak Ada Pungli

“Saya mengucapkan terima kasih karna sudah diundang di acara yang memiliki dinamika cukup panjang ini. Saya juga turut bangga dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah bersusah payah menyiapkan acara PIKM kali ini,” tutup Bobby.

Acara kemudian dilanjutkan dengan orasi kreativitas yang merupakan bagian dari opening acara dan pemencetan tombol disertai bunyi sirine sebagai tanda bahwasanya PIKM jilid ke- VII resmi dibuka.

Share :

Baca Juga

Daerah

Disbudpar Aceh Melalui UPTD Taman seni dan budaya Aceh akan menggelar pagelaran Seni dan Budaya

Daerah

Disdik Aceh Gandeng Penegak Hukum Sosialisasi Cegah Penyalahgunaan Dana BOS

Daerah

Pengurus Sekber Wartawan Indonesia Aceh Barat Fadli Terpilih Sebagai Reporter Piala Dunia Qatar 2022

Daerah

SMK PP Kutacane galang dana untuk korban banjir

Daerah

Peserta Tour De Sumatera VI Salurkan Donasi untuk Korban Gempa Turki Suriah

Daerah

Pj Bupati Aceh Besar Turunkan Tim, Tangani Gangguan Anjing Ajag

Daerah

Masyarakat Aceh di Jakarta Mengadakan Festival Kuah Belangeung.

Daerah

DP3A Aceh Luncurkan Buku Statistik Gender Tahun 2023