Home / Daerah

Rabu, 22 November 2023 - 04:42 WIB

Pekan Ilmiah Kreativitas Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Malikussaleh Jilid VII Resmi Diselenggarakan

REDAKSI - Penulis Berita

Lhokseumawe, NEWSCEOACEH.COM– Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himako) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Malikussaleh kembali menyelenggarakan Pekan Ilmiah Kreativitas Mahasiswa atau biasa dikenal PIKM yang ke- VII di Lapangan Isol, Bukit Indah, Lhokseumawe pada Senin (20/11/2023).

Pekan Ilmiah Kreativitas Mahasiswa yang mengusung tema 90-an dilaksanakan selama tiga hari yang diisi dengan berbagai kegiatan menarik seperti bazar, pagelaran fashion show, tari kreasi, berbagai permainan era 90-an, aneka perlombaan ilmiah hingga pertandingan futsal.

Dalam kata sambutannya, Ketua Panitia PIKM VII mengatakan terdapat tujuh cabang lomba yang akan diperlombakan, yaitu perlombaan news anchor, karya tulis ilmiah, fotografi, cipta baca puisi, vocal solo, konten tiktok hingga pertandingan futsal. Yang mana 5 diantaranya dilaksanakan secara online dan 2 lainnya dilakukan secara offline.

Baca Juga :  Jumat Berkah Berbagi KGBN Bantu Elektabilitas Ganjar Pranowo Di posisi puncak

Zul Fadli Rambe, yang mewakili demisioner ketua umum juga turut berbangga dengan terselenggaranya kegiatan PIKM ke- VII ini. Ia mengaku bahwa kegiatan PIKM ini bisa menjadi trend setter event kampus di Unimal maupun diluar sana.

“Saya selaku demisioner Himako kabinet adhimanggala turut bangga akan kerja keras adik-adik kami seluruh panitia yang bisa mengkonsep kegiatan megah ini sedemikian rupa, dengan mengusung konsep 90’s” ucapnya.

Kemudian, Bobby Rahman selaku ketua jurusan Ilmu Politik dan Ilmu Komunikasi juga mengatakan bahwasanya panitia sudah bekerja secara maksimal hingga di malam hari sehingga acara Pekan Ilmiah Kreativitas Mahasiswa ini bisa berjalan secara maksimal.

Baca Juga :  Pj Bupati Aceh Tenggara Disambut Defisit 71 Milyar

“Saya mengucapkan terima kasih karna sudah diundang di acara yang memiliki dinamika cukup panjang ini. Saya juga turut bangga dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah bersusah payah menyiapkan acara PIKM kali ini,” tutup Bobby.

Acara kemudian dilanjutkan dengan orasi kreativitas yang merupakan bagian dari opening acara dan pemencetan tombol disertai bunyi sirine sebagai tanda bahwasanya PIKM jilid ke- VII resmi dibuka.

Share :

Baca Juga

Daerah

Sekda Sambut Kedatangan Wamenkominfo RI

Daerah

Pastikan Stok Bantuan Tersedia, Iswanto Tinjau Gudang Dinsos Aceh Besar

Daerah

Gatur Lalin Polres Aceh Tenggara, Bantu Seberangi Anak Sekolah

Daerah

Senator Abdullah Puteh Bertemu MD KAHMI Kota Langsa

Daerah

Desa Rambung teldak banjir bandang, Dua orang meninggal dunia

Daerah

Danrindam IM Tinjau Latihan Olah Yudha Prajurit Siswa Prodi Dikmaba TNI AD

Daerah

Pengelolaan Keuangan Tidak Transparansi, KPK Dan BPK RI Pusat Diminta Turun Ke Aceh Tenggara

Daerah

Disbudpar Aceh Melalui UPTD Taman seni dan budaya Aceh akan menggelar pagelaran Seni dan Budaya