Home / Daerah

Senin, 15 Januari 2024 - 15:48 WIB

Danrindam IM Tinjau Latihan Olah Yudha Prajurit Siswa Prodi Dikmaba TNI AD

REDAKSI - Penulis Berita

Aceh Besar, NEWSCEOACEH.COM – Danrindam IM Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono meninjau latihan Olah Yudha materi Infiltration Course (IC) Siswa Prodi Dikmaba TNI AD TA. 2023 di Lapangan IC Rindam IM, Mata Ie, Sabtu (13/1/2024).

Danrindam IM Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono, S.H., M.Si. selaku Pimpinan Umum menegaskan bahwa latihan Olah Yudha merupakan latihan tahap akhir tingkat pertama yang meliputi latihan aplikasi tempur.

Baca Juga :  FAKSI Desak PJ Bupati Aceh Timur Paparkan Evaluasi 100 Hari Kerja

“Pada latihan akhir ini para prajurit siswa Prodi Dikmaba TNI AD dilatihkan berbagai materi kegiatan diantaranya latihan cara menghancurkan musuh yang diskenariokan akan menguasai wilayah Provinsi Aceh,” sebutnya.

Siswa dilatih seolah-olah berada pada situasi pertempuran yang sesungguhnya, sehingga dalam pelaksanaannya harus memperhatikan disiplin tempur yaitu menghilangkan jejak, senyap dalam gerakan dan bisa mengantisipasi dari setiap gerakan musuh.

Adapun materi latihan pada latihan Olah Yudha antara lain yaitu melaksanakan IC Infiltrasi Course/perembesan, HTF, gerak maju, Serangan, pertahanan, Rupan dalam OLI, patroli keamanan, patroli penyergapan, patroli penghadangan dan diakhiri Patroli Jarak Jauh ± 40 KM.

Baca Juga :  Bertemu Seniman Aceh Fikar W Eda di Gedung DPR RI

Danrindam IM mengingatkan kepada pelatih maupun pendukung agar memperhatikan tujuan dan sasaran latihan. Selalu memperhatikan faktor keamanan dalam setiap kegiatan baik sebelum, selama dan sesudah latihan.

Share :

Baca Juga

Daerah

Senantor Abdullah Puteh Kunjungi Pabrik Rokok di Aceh Tengah, Disambut Gembira

Daerah

Ketua PWI Aceh Barat Juara 1 Lomba Menembak Hari Humas Polri

Daerah

Sekda Sambut Kedatangan Wamenkominfo RI

Daerah

Bertemu Seniman Aceh Fikar W Eda di Gedung DPR RI

Daerah

Desa Rambung teldak banjir bandang, Dua orang meninggal dunia

Daerah

Tim KIA Lakukan Visitasi di Dinas PPPA Aceh

Daerah

Pantau Kehadiran dan Kedisiplinan, Pj Bupati Aceh Barat Sidak Setdakab

Daerah

Aneka Perlombaan Harhubnas 2023 di Aceh Berlangsung Meriah