Home / Legislatif / Tokoh

Senin, 3 Juni 2024 - 15:57 WIB

Pang Madon Ketemu Dek Fad

REDAKSI - Penulis Berita

JAKARTA -ceoaceh.com. Pang Madon mantan ketua KPA (Komite Peralihan Aceh) Pidie, pernah memimpin pasukan bala tentara GAM (Gerakan Aceh Merdeka) dalam kondisi perang berkecamuk di Aceh, hingga Ia cukup terkenal dalam tubuh perjuangan yang didirikan Teungku Hasan Muhammad Di Tiro, sepanjang Aceh.

Baru-baru ini Pang Madon terlihat tiba di Jakarta dengan sebuah pesawat, lalu nenuju ke sebuah apartemen tempat Ia beristirahat.

Suatu hari telpon Mukarram berdering, Pang Madon memberi tau, kita akan bertemu Dek Fad anggota DPR RI dari Pidie, Mukarram diminta mengatur lokasi pertemuan, ujarnya pada Minggu 2 Juni 2024.

Setelah tempat yang diinginkan sudah ada, Pang Madon pun muncul dengan sebuah mobil dari arah Kalibata, tidak lama kemudian Dek Fad juga tiba.

Usai memesan minuman dan makanan, pembicaraan pun dimulai, mereka terlihat cukup serius, kata Mukarram salah seorang warga Aceh di Jakarta.

Baca Juga :  Dek Fad Terus Maju Untuk Cabup Pidie

Terkadang pembicaraan mereka ikut terdengar ke telinga Mukarram nama akrab Tarmizi Age sering disapa, mereka bilang tentang membangun Pidie, tentang kesejahteraan masyarakat Pidie.

Sesekali terlihat mereka tertawa gembira, rasa senang menyelimuti pertemuan dua tokoh GAM yang pernah bersama berjuang di Aceh, hingga terkadang harus menyelinap ke hutan belantara.

Setelah sekitar 1 jam mereka bertemu, lalu Pang Madon mengajak Mukarram ngobrol. Sementara Dek Fad berlalu pergi usai pamit pada Pang Madon, dengan mengatakan kita akan duduk kembali.

Rahasia pertemuan mereka pun akhirnya bocor, Pang Madon memberitau kepada Mukarram, “Dek Fad ta peuek keu bupati Pidie (Dek Fad kita minta maju sebagai bupati Pidie),” ujar Pang Madong yang Memiliki nama asli Bahtiar Abdullah.

Baca Juga :  Kapolda Aceh Salurkan Puluhan Paket Bansos untuk Korban Banjir di Aceh Timur

Baru tau, ternyata Pang Madon telah mengatur siasat agar Fadhlullah yang akrab disapa Dek Fad menjadi pilihan Pang Madon untuk menahkodai kabupaten Pidie ke depan.

Berarti pilkada 2024 seluruh para pendukung Pang Madon, pendukung Dek Fad dan masyarakat Pidie serta para pendukung partai pengusung dan partai pendukung akan bersatu kekuatan memberi support nemenangkan Dek Fad sebagai bupati Pidie.

Masyarakat terlihat cukup antusias jika Dek Fad maju untuk Bupati Pidie kata Pang Madon, apa lagi kita menjadi bahagian penting dari upaya agar Dek Fad benar-benar bisa memimpin Pidie kedepan, tutur Pang Madon, menutup keseriusannya.

_Penulis adalah Tarmizi Age Pemerhati Aceh di Jakarta_

Share :

Baca Juga

Legislatif

KGBN Maluku Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Bisnis

Kapolda Aceh Salurkan Bansos untuk Korban Banjir di Aceh Utara

Daerah

MASWADI.SP.MPd Bacaleg DPRA dapil 2 Pidie dan pidie Jaya

Daerah

Kuasai Parlemen, Diprediksi H Mukhlis Takabeya Bupati Bireuen 2024

Eksekutif

KGBN Jepara Perkuat Barisan Ganjar Pranowo Maju Presiden
tarmizi AG

Legislatif

Rakyat Protes: Penyelenggara Pemilu Diminta Gunakan Data Yang Sesuai CI, Jangan Sampai Kelabui Pemilih

Legislatif

Abi Muhammad dan Teuku Oktaranda Lanjut ke Pembuktian di Persidangan MK

Pendidikan

SMK PP Negeri Kutacane Mengadakan Temu dan Pelatihan Penulis