Home / Nasional

Jumat, 10 Februari 2023 - 16:26 WIB

Presiden Optimistis Penyaluran KUR BSI Perkuat Perekonomian Aceh

REDAKSI - Penulis Berita

Presiden Jokowi menyerahkan KUR 2023 dan Peluncuran Kartu Tani Digital, Jumat (10/02/2023), di Halaman PT. Pupuk Iskandar Muda, Kabupaten Aceh Utara.(Foto: Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden)

Presiden Jokowi menyerahkan KUR 2023 dan Peluncuran Kartu Tani Digital, Jumat (10/02/2023), di Halaman PT. Pupuk Iskandar Muda, Kabupaten Aceh Utara.(Foto: Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden)

BANDA ACEH, NEWSCEOACEH.COM -Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meyakini pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp3 triliun yang dialokasikan oleh Bank Syariah Indonesia (BSI) di Aceh akan memperkuat pertumbuhan ekonomi di provinsi tersebut.

Hal tersebut disampaikan Presiden dalam sambutannya pada Penyerahan KUR 2023 dan Peluncuran Kartu Tani Digital, Jumat (10/02/2023), di Halaman PT. Pupuk Iskandar Muda, Kabupaten Aceh Utara.

“Rp3 triliun itu akan men-trigger, memperkuat, mengembangkan ekonomi di Aceh,” kata Presiden.

Presiden menambahkan, secara keseluruhan BSI menyediakan pembiayaan KUR sebesar Rp14 triliun.

Baca Juga :  Pelita Air Tambah Penerbangan Jakarta-Surabaya Jelang Libur Nataru

“Bank Syariah Indonesia, untuk seluruh tanah air menyediakan Rp14 triliun pembiayaannya, Rp14 triliun dibagi 38 provinsi yang kita miliki. Aceh sendiri dapat Rp3 triliun,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kepala Negara mengingatkan kepada seluruh penerima KUR untuk berhati-hati dalam menggunakan dan mengelola dana KUR yang diperoleh agar jangan sampai terjadi kredit macet.

“Ini saya titip pembiayaan itu harus betul-betul sangat disiplin dan harus setiap bulan kita siapkan untuk angsurannya,” tegasnya.

Selain itu, Presiden Jokowi juga menekankan pentingnya pencatatan dalam kegiatan usaha, termasuk pengeluaran, pemasukan, dan keuntungan.

Baca Juga :  Tim Manajemen Universitas Malikussaleh Raih Kemenangan Gemilang di Final PIKM Competition Football ke-VI

“Meskipun pakai buku sederhana tapi harus tercatat sehingga usaha kita itu kalau dilihat oleh Bank Syariah, ‘ini lho Pak Dirut, ini portofolio saya masa hanya diberi pembiayaan Rp50 juta harusnya ini Rp500 juta, Pak’,” ujarnya.

Turun mendampingi Presiden, antara lain, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Gubernur Aceh, Wali Kota Lhokseumawe, dan Bupati Aceh Utara.

 

Share :

Baca Juga

Daerah

PJ Gubernur Aceh Sambut Kedatangan Menteri Polhukam

Daerah

Disbudpar Aceh Melalui UPTD Taman seni dan budaya Aceh akan menggelar pagelaran Seni dan Budaya

Nasional

Hengki Ahmad Jazuli : AWPI Dukung Penuh UKW Bagi Wartawan

Nasional

Mentan Serahkan Penghargaan Abdi Baktitani kepada SMK PP Kutacane

Nasional

Pemerintah akan Relaksasi Pajak Barang Milik PMI

Daerah

Kapolda Aceh Salurkan Puluhan Paket Bansos untuk Korban Banjir di Aceh Timur

Nasional

SMK PP Negeri Kutacane kembali terpilih sebagai calon penerima Abdi Bakti Tani tahun 2023.

Daerah

Presiden Optimistis Indonesia Bisa Jadi Negara Maju