Home / Uncategorized

Selasa, 23 April 2024 - 07:15 WIB

MASUKI USIA 22 TAHUN, KAB. GAYO LUES KUKUHKAN SEMANGAT PEMBANGUNAN DAERAH

REDAKSI - Penulis Berita

NEWSCEOACEH, BLANGKEJEREN – Menginjak usia 22 tahun, Kabupaten Gayo Lues kukuhkan program-program pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Peringatan Hari jadi kabupaten Gayo Lues digelar dengan mengadakan Apel dan Rapat Paripurna Istimewa DPRK Gayo Lues. Acara dihadiri oleh keluarga besar Pemerintahan Kab. Gayo Lues mulai dari unsur Forkopimda Plus, unsur SKPK dan para Camat hingga tokoh masyarakat (Kamis, 18/04/2024).

Pj Bupati, Drs. Alhudri, MM ungkapkan kekagumannya akan solidaritas para lini-sektor pemerintahan di kabupaten. Terbukti di tahun 2023 saja, nama Gayo Lues berhasil mendapatkan apresiasi dari Provinsi dan Nasional dalam penanganan inflasi daerah, prevalensi kasus stunting hingga penurunan angka kemiskinan ekstrim.

Baca Juga :  SMPN 1 Kutacane Bantu Korban Banjir Bandang kutacane

“Semua pancapaikan ini adalah bentuk dari kemitraan yang kukuh antara bidang eksekutif dan legislatif. Semuanya itu bermuara pada upaya dan komitmen bersama membangun kabupaten ini” ungkap Pj Bupati.

Dengan tema HUT ke-22 “terus berkarya untuk Gayo Lues yang islami dan sejahtera”, Kab. Gayo Lues berupaya menjadi kabupaten yang kokoh dengan masyarakat madani.

Mendorong kreativitas masyarakat dan bangkit untuk membangun perekonomian yang kuat, terciptanya kesejahteraan sosial dan bebas stunting.

Ali Husin, SH, selaku Ketua DPRK Gayo Lues turut memberikan arahannya kesempatan tersebut. Beliau mengungkapkan bahwa upaya pembentukan Kab. Gayo Lues bukanlah “usaha ecek-ecek”.

Baca Juga :  Kemah Bela Negara Wujud Nyata Membangun NKRI

Beliau mengakui bahwa saat ini Gayo Lues masih terbilang muda dan memerlukan peningkatan lebih lanjut. Untuk itu, beliau mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama bergerak memajukan Gayo Lues berdasarkan koridornya masing-masing.

“Kita harus akui saat ini Gayo Lues masih memerlukan pengembangan, baik dalam teknologi maupun SDM-nya. Untuk itu mari kita beriringan mewujudkan perubahan demi Gayo Lues yang kita cita-citakan” tutup Ketua DPRK.

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Ribuan Masyarakat Mutiara Raya Meramaikan Silaturrahmi Isra’ Mi’raj dan Ulang Tahun Partai Gerindra: Dek Fad Ajak Pidie Bersatu Demi Kemajuan Daerah

Uncategorized

Selain Gratiskan Air PDAM, Pj Bupati Muhammad Iswanto Koordinasi dengan PLN, Upayakan Listrik Masjid di Aceh Besar Gratis

Uncategorized

Presiden Jokowi Bertemu Delegasi MIKTA Bahas Perdamaian Dunia

Uncategorized

Pemkab Aceh Besar Apresiasi Santri Dayah Lolos PON XXI

Uncategorized

Tim Auditor LPPOM MPU Aceh Audit Produk Halal UP SMK-PP Negeri Kutacane

Uncategorized

Kominfo Beri Motivasi Mahasiswa USK untuk Terjun ke Ekonomi Digital

Uncategorized

Asisten I Sekda Aceh Pimpin Rapat Bersama PPUU DPD RI

Uncategorized

POLBANGTAN/PEPI KEMENTAN SIAP TERIMA MAHASISWA BARU