Home / Uncategorized

Selasa, 23 April 2024 - 07:15 WIB

MASUKI USIA 22 TAHUN, KAB. GAYO LUES KUKUHKAN SEMANGAT PEMBANGUNAN DAERAH

REDAKSI - Penulis Berita

NEWSCEOACEH, BLANGKEJEREN – Menginjak usia 22 tahun, Kabupaten Gayo Lues kukuhkan program-program pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Peringatan Hari jadi kabupaten Gayo Lues digelar dengan mengadakan Apel dan Rapat Paripurna Istimewa DPRK Gayo Lues. Acara dihadiri oleh keluarga besar Pemerintahan Kab. Gayo Lues mulai dari unsur Forkopimda Plus, unsur SKPK dan para Camat hingga tokoh masyarakat (Kamis, 18/04/2024).

Pj Bupati, Drs. Alhudri, MM ungkapkan kekagumannya akan solidaritas para lini-sektor pemerintahan di kabupaten. Terbukti di tahun 2023 saja, nama Gayo Lues berhasil mendapatkan apresiasi dari Provinsi dan Nasional dalam penanganan inflasi daerah, prevalensi kasus stunting hingga penurunan angka kemiskinan ekstrim.

Baca Juga :  MIN 27 Aceh Besar Kembali Raih Penghargaan Madrasah Berprestasi

“Semua pancapaikan ini adalah bentuk dari kemitraan yang kukuh antara bidang eksekutif dan legislatif. Semuanya itu bermuara pada upaya dan komitmen bersama membangun kabupaten ini” ungkap Pj Bupati.

Dengan tema HUT ke-22 “terus berkarya untuk Gayo Lues yang islami dan sejahtera”, Kab. Gayo Lues berupaya menjadi kabupaten yang kokoh dengan masyarakat madani.

Mendorong kreativitas masyarakat dan bangkit untuk membangun perekonomian yang kuat, terciptanya kesejahteraan sosial dan bebas stunting.

Ali Husin, SH, selaku Ketua DPRK Gayo Lues turut memberikan arahannya kesempatan tersebut. Beliau mengungkapkan bahwa upaya pembentukan Kab. Gayo Lues bukanlah “usaha ecek-ecek”.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Resmikan Pabrik NPK Pupuk Iskandar Muda di Aceh

Beliau mengakui bahwa saat ini Gayo Lues masih terbilang muda dan memerlukan peningkatan lebih lanjut. Untuk itu, beliau mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama bergerak memajukan Gayo Lues berdasarkan koridornya masing-masing.

“Kita harus akui saat ini Gayo Lues masih memerlukan pengembangan, baik dalam teknologi maupun SDM-nya. Untuk itu mari kita beriringan mewujudkan perubahan demi Gayo Lues yang kita cita-citakan” tutup Ketua DPRK.

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Dishub Aceh Bahas Kesiapan Transportasi Jelang Nataru 2023

Uncategorized

Nasrul Zaman : Sudah Saatnya Sekda Aceh Tenggara Diganti , Dana Pembangunan Masjid 11 Milyar Disorot

Uncategorized

Pererat Sinergitas, Pj Bupati Aceh Tenggara Silaturahmi Ke Kodim 0108/Agara

Uncategorized

Kejagung Periksa Lima Saksi Kasus Korupsi Komoditi Timah

Uncategorized

Calon Haji Aceh Lakukan Pelunasan Hiaya Haji Hingga 12 Februari

Uncategorized

Kominfo Beri Motivasi Mahasiswa USK untuk Terjun ke Ekonomi Digital

Uncategorized

Puncak HKN ke-59, RSUDZA Umumkan Pemenang Award Inspiratif 2023

Uncategorized

Dana BOS Transparan