Home / Uncategorized

Selasa, 23 April 2024 - 07:15 WIB

MASUKI USIA 22 TAHUN, KAB. GAYO LUES KUKUHKAN SEMANGAT PEMBANGUNAN DAERAH

REDAKSI - Penulis Berita

NEWSCEOACEH, BLANGKEJEREN – Menginjak usia 22 tahun, Kabupaten Gayo Lues kukuhkan program-program pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Peringatan Hari jadi kabupaten Gayo Lues digelar dengan mengadakan Apel dan Rapat Paripurna Istimewa DPRK Gayo Lues. Acara dihadiri oleh keluarga besar Pemerintahan Kab. Gayo Lues mulai dari unsur Forkopimda Plus, unsur SKPK dan para Camat hingga tokoh masyarakat (Kamis, 18/04/2024).

Pj Bupati, Drs. Alhudri, MM ungkapkan kekagumannya akan solidaritas para lini-sektor pemerintahan di kabupaten. Terbukti di tahun 2023 saja, nama Gayo Lues berhasil mendapatkan apresiasi dari Provinsi dan Nasional dalam penanganan inflasi daerah, prevalensi kasus stunting hingga penurunan angka kemiskinan ekstrim.

Baca Juga :  Dana BOS SMK PP Kutacane Terkelola dengan Transparan dan Sesuai Prosedur

“Semua pancapaikan ini adalah bentuk dari kemitraan yang kukuh antara bidang eksekutif dan legislatif. Semuanya itu bermuara pada upaya dan komitmen bersama membangun kabupaten ini” ungkap Pj Bupati.

Dengan tema HUT ke-22 “terus berkarya untuk Gayo Lues yang islami dan sejahtera”, Kab. Gayo Lues berupaya menjadi kabupaten yang kokoh dengan masyarakat madani.

Mendorong kreativitas masyarakat dan bangkit untuk membangun perekonomian yang kuat, terciptanya kesejahteraan sosial dan bebas stunting.

Ali Husin, SH, selaku Ketua DPRK Gayo Lues turut memberikan arahannya kesempatan tersebut. Beliau mengungkapkan bahwa upaya pembentukan Kab. Gayo Lues bukanlah “usaha ecek-ecek”.

Baca Juga :  120 Guru Penggerak Aceh Besar Ikuti Seminar dan Workshop Internasional STEM-C

Beliau mengakui bahwa saat ini Gayo Lues masih terbilang muda dan memerlukan peningkatan lebih lanjut. Untuk itu, beliau mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama bergerak memajukan Gayo Lues berdasarkan koridornya masing-masing.

“Kita harus akui saat ini Gayo Lues masih memerlukan pengembangan, baik dalam teknologi maupun SDM-nya. Untuk itu mari kita beriringan mewujudkan perubahan demi Gayo Lues yang kita cita-citakan” tutup Ketua DPRK.

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Dana BOS SMK PP Kutacane Terkelola dengan Transparan dan Sesuai Prosedur

Uncategorized

Penyaluran Dana Desa Tahun 2023 Tuntas

Uncategorized

LIRA Aceh Hadiri Rakernas Serta Seminar Nasional Anti KorupsiĀ 

Uncategorized

PBB Dminta Hukum Israel Sebagai Penjahat Perang

Uncategorized

BPOM Aceh Tingkatkan Kolaborasi Bersama Pemda Cegah Stunting hingga Pelosok Negeri

Uncategorized

IPAR Gandeng PWI Aceh Besar Gelar Pelatihan Jurnalistik

Uncategorized

Pembunuhan Pengusaha DiAgara Janggal?

Uncategorized

USK Ingatkan Sekolah dan Siswa Segera Registrasi Akun SNPMB