Home / Uncategorized

Jumat, 5 Mei 2023 - 19:52 WIB

Silaturahmi dan Halal bi Halal dengan insan Pers di hadiri Penjabat Bupati Aceh Tenggara (Agara)

REDAKSI - Penulis Berita

KUTACANE, NEWSCEOACEH.COM -Pemkab Agara Tak Membedakan Beda wartawan dan media Kutacane: Silaturahmi dan Halal bi Halal dengan insan Pers di hadiri Penjabat Bupati Aceh Tenggara (Agara) Drs,Syakir, M.Si, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Agara Jamudin Selian, Ketua Majlis Aadat Aceh (MAA) Drh,Thalib Akbar.M.Sc, para Asisten Setdakab, Keoala Dinas Kominfo Zul Fahmy, Plt.Keoala Kesbangpol Syahroel Desky para Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), Camat, Kepala Sekretariat dan Wartawan Se-Kabupaten Aceh Tenggara di Oproom Setdakab setempat, Kamis 4 Mei 2023.

“Menjalin Silaturahmi dengan insan Pers agar tidak terjadi mis komunikasi, sehingga kedepannya agar mempererat keakraban, ” sebut Pj Bupati Agara dalam kata sambutannya.

Dalam kesempatan ini Pj Bupati Agara secara pribadi dan atas nama Pimpinan Daerah menyampaikan permohonan maaf Lahir dan Batin, selanjutnya Pj Bupati Agara menjelaskan bahwa seyogyanya acara Silaturahmi dan Halal Bi Halal ini dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 27 April 2023, akan tetapi karena adanya surat dari KemenPAN-RB Nomor : B/ 480/ M.KT.01/ dan surat Sekretaris Daerah Provinsi Aceh Nomor : 003.03/ 6319 untuk pembatasan kegiatan pasca Hari Raya Idul Fitri 1444 H/ 2023 M dilakukan setelah tanggal 2 Mei 2023.

Baca Juga :  Tim Auditor LPPOM MPU Aceh Audit Produk Halal UP SMK-PP Negeri Kutacane

Selanjutnya, Pj Bupati Agara menjelaskan bahwa ada 3 hal yang di di pertimbangkan dalam segala sesuatu yang bersifat keputusan yaitu, pertama masalah kewenangan, siapa yang berwenang, kedua masalah Persyaratan dan yang terakhir masalah prosedur yang harus dipenuhi, maka ketika ada sebuah kebijakan maka akan di lihat dari ke 3 hal tersebut.

Ia juga menegaskan bahwa tidak ada sama sekali mengkotak – kotakan para insan Pers, membedakan satu media dengan media yang lain, semuanya sama, untuk itu kedepannya harus di tingkatkan lagi silaturahmi dan komunikasi yang lebih baik. Kemudian, harus ada satu OPD dan 1 pintu yaitu Diskominfo, sebutnya.

Baca Juga :  SMK Butuh Modernisasi Peralatan Praktek Pertanian Kutacane, SMK-PP Kutacane Minta Prodi Keswan

Kemudian Pj Bupati Agara mengingatkan kepada insan Pers dalam menjalankan profesinya agar tetap menjunjung tinggi Undang Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik.

Diakhir pidatonya Pj Bupati Agara menyampaikan agar kedepannya lebih meningkatkan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara dengan insan Pers Se-kabupaten untuk Kabupaten Aceh Tenggara yang lebih maju dan lebih baik lagi pungkas nya.sebelum ada media menulis seolah olah terkesan pemkab membedakan media dan wartawan dan juga terkesan membantu iklan,pariwara media tertentu yaitu media cetak online terbitan banda aceh.namun hal tersebut telah dibantah oleh pj.bupati Aceh tenggara dan tak ada pilih kasih apalagi nggak adil
Sementara itu organisasi pers tetap terlihat mendapatkan porsi perhatian pemerintah agara, kehadiran pwa,pwi,pwmoi,AWPI Agara , media online Indonesia dan organisasi pers lainnya bersinergi membangun aceh tenggara dari amatan pengamat pers. mti

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Ribuan Masyarakat Mutiara Raya Meramaikan Silaturrahmi Isra’ Mi’raj dan Ulang Tahun Partai Gerindra: Dek Fad Ajak Pidie Bersatu Demi Kemajuan Daerah

Uncategorized

Publisher Right Kado HPN dari Jokowi

Uncategorized

Disdik Aceh Salurkan TPG dan Gaji 13

Uncategorized

Tim Auditor LPPOM MPU Aceh Audit Produk Halal UP SMK-PP Negeri Kutacane

Uncategorized

Pj Bupati Aceh Besar Bersama Istri Nyoblos di TPS 01 Gampong Gani

Uncategorized

Transformasi Pendidikan: SMK-PP Negeri Kutacane Integrasikan Kurikulum Merdeka dengan Sistem Blok

Uncategorized

KGBN Bagikan Paket Jum’at Berkah ke Seratus di Jakarta Kota

Uncategorized

FTK UIN Ar-Raniry Gelar Workshop Pelaporan PDDikti