Home / Uncategorized

Sabtu, 2 Desember 2023 - 20:55 WIB

SMK-PP Negeri Kutacane menerima Bantuan 1 Paket Marching Band

REDAKSI - Penulis Berita

KUTACANE, NEWSCEOACEH.COM -SMK-PP Negeri Kutacane, sebuah sekolah menengah kejuruan yang memiliki reputasi dalam mendidik siswa di bidang pertanian terapan ini menjadi penerima kebahagiaan. Lembaga pendidikan ini telah diberikan sebuah bantuan berupa 1 paket peralatan Marching Band lengkap dari Dinas Pendidikan Aceh. Inisiatif yang berharga ini tidak hanya meningkatkan infrastruktur kegiatan ekstrakurikuler di sekolah, tetapi juga membuka kesempatan baru bagi siswa untuk mengembangkan kreativitas dan kekompakan mereka.

Kegunaan bantuan ini sangatlah luas dan multifaset. Alat musik yang disediakan dalam paket Marching Band memungkinkan para siswa untuk menerapkan dan mempertajam keterampilan musik mereka. Melalui latihan yang rutin dan terorganisir, siswa dapat memperbaiki kemampuan bermain musik secara individu maupun kelompok. Lebih dari itu, mereka juga diajar tentang pentingnya kerja sama tim dan koordinasi ketika menciptakan harmoni musikal dalam marching band.

Baca Juga :  FLS2N SMK Aceh 2024 Sukses Digelar, Berikut Daftar Juara

Kegiatan ini juga berpotensi besar dalam mendukung pengembangan kedisiplinan siswa. Marching band membutuhkan ketepatan waktu, koordinasi yang baik, dan konsistensi—nilai-nilai yang melekat pada disiplin. Keterlibatan dalam kegiatan ekstrakurikuler seperti Marching Band akan mendorong siswa untuk mengatur waktu mereka lebih efisien, mengingat mereka harus menyeimbangkan tanggung jawab akademis dengan latihan dan penampilan.

Di sisi lain, paket bantuan yang diterima ini juga menjadi wadah untuk mengasah bakat seni siswa. Mereka yang memiliki minat dalam musik dan penampilan akan menemukan platform untuk mengekspresikan diri dan meningkatkan kepercayaan diri. Menampilkan diri di depan publik dan mengikuti kompetisi akan memberikan siswa peluang untuk berinteraksi dengan komunitas yang lebih luas, sambil mempromosikan sekolah mereka.

Baca Juga :  Pemkab Aceh Besar Apresiasi Santri Dayah Lolos PON XXI

Pada akhirnya, bantuan paket Marching Band ini tak hanya menambah koleksi fasilitas sekolah, tetapi juga menawarkan rangkaian pengalaman edukatif yang kaya bagi siswa. Dengan penyertaan ini, Dinas Pendidikan Aceh telah memberi kontribusi signifikan terhadap pengembangan ekstrakurikuler di SMK-PP Negeri Kutacane yang akan memberi dampak positif dalam jangka panjang bagi komunitas sekolah dan siswa-siswanya.

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Tersangka Kasus Pembakaran Bendera Merah Putih Diserahkan ke JPU

Uncategorized

Sertijab Kepala RRI Banda Aceh, Pj Gubernur Apresiasi RRI Sebarkan Informasi pembangunan Aceh

Uncategorized

Bertemu Wakil PM Slovakia, Wapres Upayakan Peningkatan Kerja Sama Bilateral Indonesia – Slovakia

Uncategorized

“Kreasi Terobosan: Pelatihan Pemuda Aceh dalam Mengubah Sampah Menjadi Inovasi

Uncategorized

Kepala KAJARI Mengikuti Kegiatan Penyerahan DIPA

Uncategorized

Barramoeda dan KASAP Kolaborasi Gelar Tadarus Al-Qur’an di Bulan Suci Ramadhan

Uncategorized

Sidang Lanjutan Sengketa Informasi Publik Antara AWPI Melawan PPID Utama Pemkot Bekasi Memasuki Babak Baru

Uncategorized

FTK UIN Ar-Raniry Gelar Workshop Pelaporan PDDikti