Home / Uncategorized

Jumat, 16 Desember 2022 - 19:17 WIB

Dishub Aceh Bahas Kesiapan Transportasi Jelang Nataru 2023

REDAKSI - Penulis Berita

Lintas Sektor Koordinasi di Dishub Aceh Bahas Kesiapan Transportasi Jelang Nataru 2023 Antisipasi lonjakan mobilitas masyarakat saat liburan akhir tahun dan Nataru 2022/2023, Dinas Perhubungan Aceh menggelar rapat koordinasi kesiapan pengendalian transportasi bersama pemangku kebijakan pada lintas sektor di Aceh, Rabu, 14/12/2022.

Rakor ini membahas tentang kesiapan angkutan umum di masa Nataru 2022/2023 agar dapat berlangsung dengan lancar dan tertib. Dalam arahannya, Kepala Dinas Perhubungan Aceh, Teuku Faisal mengatakan, kondisi cuaca akhir-akhir ini perlu menjadi perhatian khusus bagi seluruh pihak, termasuk masyarakat saat hendak melakukan perjalanan.

Baca Juga :  Asisten III Sekda Aceh Hadiri Gerakan Menanam Pohon di Saree

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh BMKG Aceh, tambahnya, puncak hujan terjadi pada Desember 2022 dan Januari 2023, sehingga kondisi ini perlu diwaspadai. Di samping itu, Teuku Faisal juga mengingatkan bahwa saat ini Pemerintah belum menetapkan pandemi Covid-19 sudah selesai. “Meski begitu, hingga saat ini tidak ada larangan untuk melakukan perjalanan, baik mudik maupun wisata sebagaimana pada tahun-tahun sebelumnya,” sebut @teuku_fsl. Kesiapan operator transportasi di masa Nataru 2022/2023 juga tidak luput dari perhatian. Termasuk kesiapan bandara, pelabuhan, dan terminal-terminal yang beroperasi di Aceh. Sementara itu, Dirlantas Polda Aceh diwakili Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Aceh menyampaikan bahwa titik-titik rawan kemacetan menjadi perhatian pihaknya selama akhir tahun nanti. “Polda Aceh melalui Ditlantas juga akan mendirikan Posko Lilin Nataru 2022 di sejumlah titik di Kabupaten/Kota Se-Aceh demi menciptakan kelancaran mobilitas, aman, sehat, dan ketertiban lalu lintas,” sebutnya.

Baca Juga :  HIMAKO Universitas Malikussaleh Gelar Pekan Ilmiah Kreativitas Mahasiswa (PIKM) Jilid 7 dengan Meriahkan 90's Games dan Penampilan Menarik

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Tiba di Aceh, Pelajar Peraih Medali di Bangkok Disambut Kalungan Bunga

Uncategorized

Komunitas Pedagang Keliling Serahkan Donasi untuk Palestina
M.saleh Selian ketua LIRA Agars

Uncategorized

LIRA Apresiasi Kinerja Pj Bupati Aceh Tenggara

Uncategorized

Dana BOS SMK PP Kutacane Terkelola dengan Transparan dan Sesuai Prosedur

Uncategorized

Silaturahmi dan Halal bi Halal dengan insan Pers di hadiri Penjabat Bupati Aceh Tenggara (Agara)

Uncategorized

Pemerintah akan Dorong Peternakan Model Closed Loop

Uncategorized

Selamat dan Sukses PJ Bupati Aceh Tenggara

Uncategorized

Ketum KONI Aceh Lantik Pengurus PASI 2023 – 2027