Home / Uncategorized

Jumat, 16 Desember 2022 - 19:17 WIB

Dishub Aceh Bahas Kesiapan Transportasi Jelang Nataru 2023

REDAKSI - Penulis Berita

Lintas Sektor Koordinasi di Dishub Aceh Bahas Kesiapan Transportasi Jelang Nataru 2023 Antisipasi lonjakan mobilitas masyarakat saat liburan akhir tahun dan Nataru 2022/2023, Dinas Perhubungan Aceh menggelar rapat koordinasi kesiapan pengendalian transportasi bersama pemangku kebijakan pada lintas sektor di Aceh, Rabu, 14/12/2022.

Rakor ini membahas tentang kesiapan angkutan umum di masa Nataru 2022/2023 agar dapat berlangsung dengan lancar dan tertib. Dalam arahannya, Kepala Dinas Perhubungan Aceh, Teuku Faisal mengatakan, kondisi cuaca akhir-akhir ini perlu menjadi perhatian khusus bagi seluruh pihak, termasuk masyarakat saat hendak melakukan perjalanan.

Baca Juga :  Ini prediksi DPRA Dapil 8

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh BMKG Aceh, tambahnya, puncak hujan terjadi pada Desember 2022 dan Januari 2023, sehingga kondisi ini perlu diwaspadai. Di samping itu, Teuku Faisal juga mengingatkan bahwa saat ini Pemerintah belum menetapkan pandemi Covid-19 sudah selesai. “Meski begitu, hingga saat ini tidak ada larangan untuk melakukan perjalanan, baik mudik maupun wisata sebagaimana pada tahun-tahun sebelumnya,” sebut @teuku_fsl. Kesiapan operator transportasi di masa Nataru 2022/2023 juga tidak luput dari perhatian. Termasuk kesiapan bandara, pelabuhan, dan terminal-terminal yang beroperasi di Aceh. Sementara itu, Dirlantas Polda Aceh diwakili Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Aceh menyampaikan bahwa titik-titik rawan kemacetan menjadi perhatian pihaknya selama akhir tahun nanti. “Polda Aceh melalui Ditlantas juga akan mendirikan Posko Lilin Nataru 2022 di sejumlah titik di Kabupaten/Kota Se-Aceh demi menciptakan kelancaran mobilitas, aman, sehat, dan ketertiban lalu lintas,” sebutnya.

Baca Juga :  Peserta Tour De Sumatera VI Salurkan Donasi untuk Korban Gempa Turki Suriah

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Perkemahan Saka Taruna Bumi Aceh ke-3: Sukses di Buper Paya Lipah SMKPPN Bireun, 3 Hari Penuh Kegiatan Pramuka.

Uncategorized

246 Siswa Aceh Tenggara Lulus di PTN

Uncategorized

Wakili Pj Bupati Aceh Besar, Asisten II Resmikan Gerai Baru ACE Hardware dan Chatime Aceh 

Uncategorized

Alumni Dayah Tauthiatut Thullab Arongan, Samalanga, Aceh, Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Uncategorized

SMPN Lawe Alas Kunjungi Edu Agropark SMK-PP Negeri Kutacane untuk Memperluas Pengetahuan Pertanian

Uncategorized

Dana BOS Transparan

Uncategorized

Berlaku 2025, Federasi Serikat Pekerja Transport Seluruh Indonesia (FSPTSI) Tolak Wajib Asuransi Bagi Kendaraan. Itu perampokan legal OJK\

Daerah

Ayu Marzuki: Stunting di Aceh Turun Dua Persen