Home / Uncategorized

Jumat, 16 Desember 2022 - 19:17 WIB

Dishub Aceh Bahas Kesiapan Transportasi Jelang Nataru 2023

REDAKSI - Penulis Berita

Lintas Sektor Koordinasi di Dishub Aceh Bahas Kesiapan Transportasi Jelang Nataru 2023 Antisipasi lonjakan mobilitas masyarakat saat liburan akhir tahun dan Nataru 2022/2023, Dinas Perhubungan Aceh menggelar rapat koordinasi kesiapan pengendalian transportasi bersama pemangku kebijakan pada lintas sektor di Aceh, Rabu, 14/12/2022.

Rakor ini membahas tentang kesiapan angkutan umum di masa Nataru 2022/2023 agar dapat berlangsung dengan lancar dan tertib. Dalam arahannya, Kepala Dinas Perhubungan Aceh, Teuku Faisal mengatakan, kondisi cuaca akhir-akhir ini perlu menjadi perhatian khusus bagi seluruh pihak, termasuk masyarakat saat hendak melakukan perjalanan.

Baca Juga :  Ribuan Masyarakat Mutiara Raya Meramaikan Silaturrahmi Isra’ Mi’raj dan Ulang Tahun Partai Gerindra: Dek Fad Ajak Pidie Bersatu Demi Kemajuan Daerah

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh BMKG Aceh, tambahnya, puncak hujan terjadi pada Desember 2022 dan Januari 2023, sehingga kondisi ini perlu diwaspadai. Di samping itu, Teuku Faisal juga mengingatkan bahwa saat ini Pemerintah belum menetapkan pandemi Covid-19 sudah selesai. “Meski begitu, hingga saat ini tidak ada larangan untuk melakukan perjalanan, baik mudik maupun wisata sebagaimana pada tahun-tahun sebelumnya,” sebut @teuku_fsl. Kesiapan operator transportasi di masa Nataru 2022/2023 juga tidak luput dari perhatian. Termasuk kesiapan bandara, pelabuhan, dan terminal-terminal yang beroperasi di Aceh. Sementara itu, Dirlantas Polda Aceh diwakili Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Aceh menyampaikan bahwa titik-titik rawan kemacetan menjadi perhatian pihaknya selama akhir tahun nanti. “Polda Aceh melalui Ditlantas juga akan mendirikan Posko Lilin Nataru 2022 di sejumlah titik di Kabupaten/Kota Se-Aceh demi menciptakan kelancaran mobilitas, aman, sehat, dan ketertiban lalu lintas,” sebutnya.

Baca Juga :  Penyaluran Dana Desa Tahun 2023 Tuntas

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Imbauan: Pemberlakuan Pajak Wisata Bali 2024, Berikut yang perlu diketahui penumpang Indonesia AirAsia

Uncategorized

IJW Investigasi bantu Polisi Usut Pembakaran Rumah Dan Wartawan

Uncategorized

IJW SURATI FORUM HUMAS BUMN TERKAIT PWI GATE, KORUPSI DANA BANTUAN BUMN KE PWI PUSAT

Uncategorized

Partisipasi Jalan sehat SMK PP Kutacane dalam HUT Golkar

Uncategorized

Ribuan Masyarakat Mutiara Raya Meramaikan Silaturrahmi Isra’ Mi’raj dan Ulang Tahun Partai Gerindra: Dek Fad Ajak Pidie Bersatu Demi Kemajuan Daerah

Uncategorized

Perkemahan Saka Taruna Bumi Aceh ke-3: Sukses di Buper Paya Lipah SMKPPN Bireun, 3 Hari Penuh Kegiatan Pramuka.

Uncategorized

Calon Haji Aceh Lakukan Pelunasan Hiaya Haji Hingga 12 Februari

Uncategorized

Partisipasi Pemilih Aceh Besar Lampaui Target Nasional