Home / Uncategorized

Kamis, 5 September 2024 - 17:40 WIB

Calon bupati wakil Bupati Agara Test Baca Al Qur,an

REDAKSI - Penulis Berita

3 Paslon Bupati,wakil Bupati Agara Test Baca Al Qur,an.
Kutacane– posaceh.com.Komisi Independen Pemilihan Aceh Tenggara (KIP Aceh Tenggara), melaksanakan tahapan seleksi kemampuan membaca Al Quran bagi tiga pasangan Calon Bupati periode 2024-2029 Aceh Tenggara, Kamis (5/9).

Seleksi mampu membaca Al Quran yang dilaksanakan di Masjid Agung At-Taqwa, Aceh Tenggara, diuji oleh tiga lembaga agama Islam tertinggi yaitu dari, Lembaga Pengembangan Tilawah Qur’an (LPTQ), Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) dan Kemenag . tiga pasangan calon Bupati Aceh Tenggara periode 2024-2029 diantaranya, pasangan Salim Fakhry-Heri Al-Hilal (SAH), Raidin-Sahrizal (RASA) dan Pandi-khairul Abdi (PADI).

Baca Juga :  MIO Aceh DiLantik

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KIP Aceh Tenggara, Hakiki Wari Desky, mengatakan, seleksi mampu membaca Al Quran pada tahapan penyelesaian calon Bupati dan wakil Bupati Aceh Tenggara, sebagai rujukan dari Qanun Aceh Nomor 12 tahun 2016 tentang pemilihan kepala daerah dan merujuk dari Surat Keputusan KIP Aceh Nomor 21 tahun 2024.

“Seleksi mampu membaca Al Quran bagi pasangan calon kepala daerah di Aceh, Merujuk dari Qanun Aceh dan Surat Keputusan KIP Aceh. Seleksi ini, wajib untuk dilaksanakan,” terangnya kepada media pers cetak dan online.

  • Acara tersebut, selain menghadirkan tiga rombongan pasangan calon tersebut, juga hadir dari Panwaslih, Kepolisian, TNI dan petugas lainnya. Acara itu, terbuka untuk umum.
    Diketahui ke 3 calon yang akan bertarung di agara adalah Drs.Raidin-Drs.Syahrijal [RASA],M.Salim Fachri-dr.Heri Al hilal [SAH],dr.Pandi Sikel-Khairul Abdi [PADI]. mti,rel.
Baca Juga :  Pj Bupati Agara Sambut Kirab Api PON XXI Aceh-Sumut dengan Meriah

Share :

Baca Juga

pers

Hendri Bangun Ketum PWI Pusat Resmi Di Pecat.

Uncategorized

IPAR Gandeng PWI Aceh Besar Gelar Pelatihan Jurnalistik

Uncategorized

Granat di Rumah Eks Gubernur Dikecam

Uncategorized

Selamat dan Sukses PJ Bupati Aceh Tenggara

Uncategorized

Presiden Jokowi Resmikan Pabrik NPK Pupuk Iskandar Muda di Aceh

Uncategorized

SMPN Lawe Alas Kunjungi Edu Agropark SMK-PP Negeri Kutacane untuk Memperluas Pengetahuan Pertanian

Uncategorized

Pj Bupati Agara Sambut Kirab Api PON XXI Aceh-Sumut dengan Meriah

Uncategorized

Polres Aceh Tenggara Gelar Doa Bersama Untuk Korban Gempa Cianjur.