Home / Uncategorized

Selasa, 13 Februari 2024 - 21:41 WIB

BPOM Aceh Tingkatkan Kolaborasi Bersama Pemda Cegah Stunting hingga Pelosok Negeri

REDAKSI - Penulis Berita

Banda Aceh, NEWSCEOACEH.COM – Dalam rangka mewujudkan cita-cita sumber daya manusia unggul demi Indonesia Maju 2045, BPOM Aceh melakukan koordinasi dan survei desa lokasi fokus (lokus) Program Prioritas Nasional Desa Pangan Aman sebagai program dalam pencegahan dan penanggulangan stunting.

Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Banda Aceh (BPOM Aceh), Yudi Noviandi, dalam keteranngannya, Minggu (11/2/2024) menjelaskan koordinasi dan survei yang berlangsung selama 3 (tiga) hari ini dilakukan terhadap desa lokus stunting 2024 yang telah dikeluarkan oleh bupati/wali kota setempat di Kab. Aceh Selatan, Kota Subulussalam dan Kab. Aceh Singkil.

Baca Juga :  SMK PP Negeri Kutacane Berbenah

Dengan didampingi oleh Tim Percepatan dan Penurunan Stunting, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) dan perangkat desa.

Kurangnya pengetahuan terhadap konsumsi pangan yang aman dan bergizi, rendahnya kesadaran terhadap imunisasi dan masalah ekonomi menjadi beberapa faktor dalam banyaknya kasus stunting di wilayah tersebut.

Baca Juga :  Sertijab Kepala RRI Banda Aceh, Pj Gubernur Apresiasi RRI Sebarkan Informasi pembangunan Aceh

Dalam pelaksanaannya, BPOM Aceh turut hadir melakukan sosialisasi dan memberikan bantuan serta pelatihan terhadap aparat desa dalam upaya pencegahan dan penurunan stunting yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) dan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Singkil.

“BPOM Aceh akan berkomitmen untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah setempat dalam pencegahan dan penanggulangan stunting dengan menjalankan program desa pangan aman di desa yang akan menjadi lokus intervensi nantinya”, ucap Yudi.

Share :

Baca Juga

Daerah

Pj Bupati Aceh Besar Turunkan Tim, Tangani Gangguan Anjing Ajag

Uncategorized

Pj Bupati Aceh Tenggara di Dampingi Sekda Tinjau Penilai Calon PPPK

Uncategorized

Penyaluran Dana Desa Tahun 2023 Tuntas

Uncategorized

SMK Butuh Modernisasi Peralatan Praktek Pertanian Kutacane, SMK-PP Kutacane Minta Prodi Keswan

Uncategorized

Dana BOS kepsek Harus Transparan

Uncategorized

Ini prediksi DPRA Dapil 8

Uncategorized

Sekda Bersilaturrahmi dengan Warga Gampong Geunteng Barat dan Santri Dayah Qaryatul Huda

Uncategorized

Kereta Api Terhenti Diwilayah Daerah Operasi 4 Semarang