Home / Uncategorized

Selasa, 27 Desember 2022 - 19:30 WIB

Senator Abdullah Puteh Hadiri Haul Sultan Iskandar Muda ke 386 Tahun

REDAKSI - Penulis Berita

 

BANDA ACEH, NEWSCEOACEH.COM – Senator asal Aceh yang juga Wakil ketua komite ll DPD-RI Dr. Ir. H. Abdullah Puteh, M.Si, pagi tadi ikut menghadiri Haul ke – 386 tahun Sultan Iskandar Muda. Kegiatan Haul ini digelar di komplek makam Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh, kata Tarmizi Age yang akrab disapa AL Mukarram, Selasa ( 27/12/2022 ).

Dikatan Abdullah Puteh Sebagai Anggota Dewan Perwakilan Daerah Aceh di Jakarta, rasanya menjadi cukup penting untuk hadir pada perhelatan rakyat seperti ini.

Baca Juga :  Wakili Pj Bupati Aceh Besar, Asisten II Resmikan Gerai Baru ACE Hardware dan Chatime Aceh 

Memperingati Haul raja-raja serta Sultan bahkan Haul para ulama menjadi bahagian dari adat dan reusam serta budaya endatu (nenek moyang) kita Aceh sajak turun temurun, ujar Abdullah Puteh.

Kita orang Aceh harus memelihara dan mempertahankan budayanya, ini merupakan wujud keberagaman budaya kita dalam berbangsa dan bernegara, tambah senator Abdullah Puteh yang juga disebut-sebut bakal maju sebagai gubernur Aceh kedepan.

Di himpun dari sejumlah data yang ada, bahwa “Sultan Iskandar Muda adalah pemimpin Kesultanan Aceh sejak 1607 hingga 1636 Masehi, dan dimasa Sultan Iskandar Muda, Aceh mencapai kejayaan sebagai kerajaan besar dan berdaulat,” sebut Mukarram.

Baca Juga :  Rumah Sakit Pendidikan USK Capai Akreditasi Paripurna dari KARS

Haul Sultan Iskandar Muda ke – 386 disebutkan panitia digelar sejumlah agenda pada tahun ini, di antaranya ziarah ke makam Sultan Iskandar Muda yang berlokasi di sebelah Museum Aceh.

Selain itu ada pula Zikir dan Do’a, Pemutaran Film dokumenter sejarah Sultan Iskandar muda, Tausiah dan pemaparan sejarah Sultan Iskandar Muda.

Penampilan Shalawat rapai sufi, santunan kepada anak yatim dan kenduri.

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Ribuan Masyarakat Mutiara Raya Meramaikan Silaturrahmi Isra’ Mi’raj dan Ulang Tahun Partai Gerindra: Dek Fad Ajak Pidie Bersatu Demi Kemajuan Daerah

Uncategorized

Komunitas Pedagang Keliling Serahkan Donasi untuk Palestina

Daerah

Ayu Marzuki: Stunting di Aceh Turun Dua Persen

Uncategorized

USK dan Pemko Langsa Kerja Sama Tingkatkan Kompetensi Guru

Uncategorized

Presiden Jokowi Bertemu Delegasi MIKTA Bahas Perdamaian Dunia

Uncategorized

Tim Auditor LPPOM MPU Aceh Audit Produk Halal UP SMK-PP Negeri Kutacane

Uncategorized

Pj Bupati Aceh Tenggara di Dampingi Sekda Tinjau Penilai Calon PPPK

Uncategorized

MoU Antara SMK-PP Negeri Kutacane dan Politeknik Kutaraja Banda Aceh untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan