Home / Daerah

Selasa, 28 Februari 2023 - 18:28 WIB

Pj Bupati Agara Apresiasi Kinerja Kepolisian Gerak Cepat Tangkap Dua Pelaku Pembunuhan

REDAKSI - Penulis Berita

Kutacane, NEWSCEOACEH.COM-Gerak cepat kepolisian Polres Aceh Tenggara dalam mengungkap dan menangkap pelaku pembunuhan tenaga honorer Hendri (33) warga Lawe Sumur, Kecamatan Babul Rahmah. Mendapat apreasiasi Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tenggara Drs Syakir MSi.

“Secara pribadi dan atas nama Masyarakat Kabupaten Aceh Tenggara saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Kapolres dan jajaran yang telah mengungkap pelaku pembunuhan di Kabupaten Aceh Tenggara,” terang Pj Bupati Drs Syakir MSi, kepada media pers Selasa (28/3).

Menurutnya syakir, gerak cepat pihak Kepolisian yang berhasil mengungkap kasus pembunuhan ini menjadi bukti Polres Aceh Tenggara turut melindungi masyarakat dan membantu menciptakan kehidupan bemasyarakat yang aman dan kondusif.

Baca Juga :  Pemkab Aceh Besar Antar Bantuan Masa Panik ke Lhoong

“Ditangkapnya dua pelaku, tentu bisa membuat Aceh Tenggara akan rasa aman terutama kepada masyarakat atas tindak-tindak kejahatan yang tidak diinginkan,” ujar nya.

Sebelumnya, tidak membutuhkan waktu lama kepolisian Polres Aceh Tenggara berhasil membekuk dua pelaku pembunuhan terhadap Hendri (33) tenaga Honorer asal warga Lawe Sumur, Kecamatan Babul Rahmah.

Dua pelaku ditangkap masing – masing samuel Tambunan (22) warga Desa Cinta Makmur, dan Tigor Sianturi (19) Asal Desa Lawe Desky Tongah Kecamatan Babul Makmur.

Baca Juga :  Truck Milik Capella Honda, Terjun Ke Jurang Puncak Gurah

“Pelaku kita tangkap pada hari Minggu 26 Februari 2023 sekitar pukul 13.00 Wib, atau penangkapan pelaku dilakukan satu hari setelah temuan mayat tersebut,” Sebut Kapolres Aceh Tenggara AKBP Raden Doni Sumarsono SIK MH, melalui Kasat Reskrim IPTU Muhammad Jabir SH MH.

Akibat perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP. Atau tindak pidana pencurian dengan kekerasan dan diancam hukuman penjara sembilan tahun kurungan.mti

Share :

Baca Juga

Daerah

Abdullah Puteh Bahas Kemajuan Kopi Gayo di Aceh Tengah

Daerah

Jumat Berkah Berbagi KGBN Bantu Elektabilitas Ganjar Pranowo Di posisi puncak

Daerah

Disdik Aceh Gandeng Penegak Hukum Sosialisasi Cegah Penyalahgunaan Dana BOS

Daerah

Cipta Tenaga Kerja Terampil, Pj Bupati Buka Pelatihan Menjahit dan Digital Marketing

Daerah

Minta Pj. Gubernur Aceh Achmad Marzuki Diganti, Puluhan Massa Geruduk Kemendagri RI

Daerah

PJ.Bupati Agara Dapat Apresiasi Kinerja Dari Kemendagri.

Daerah

Areal Persawahan Blang seumasang Gampong Ladang selesai panen padi.

Daerah

Bupati Aceh Jaya Motor Pembaharuan Kemajuan Gampong di Aceh, Bisa Jadi Model Untuk Nasional