Home / Uncategorized

Minggu, 15 September 2024 - 10:31 WIB

Pj.gubernur Buka Arung Jeram PON

REDAKSI - Penulis Berita

KUTACANE –newsceoaceh. Penjabat Gubernur Aceh Dr. H. Safrizal ZA, M.Si, membuka secara resmi pertandingan Cabang Olahraga Arung Jeram Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI 2024 Aceh-Sumut, di Aceh Tenggara, Rabu (11/9/2024).

Dalam sambutannya, Pj Gubernur menjelaskan, pemilihan arung jeram di sungai Alas dan Mamas dilatarbelakangi oleh alamnya yang sangat asri, indah dan alami karena berada di kawasan hutan lindung yang tertutup di area yang sangat hijau.

“Selain sangat layak dijadikan arena arung jeram, sungai Alas dan sungai Mamas juga menarik sebagai destinasi wisata para atlet dan seluruh penonton tentunya,” Jelas Safrizal.

Pembukaan pertandingan Arung Jeram PON XXI yang diselenggarakan di Lapangan Pemuda, dibuka oleh Safrizal ZA, dibalut dengan kentalnya seni budaya Alas.

Baca Juga :  Startup Pegipegi Tutup, Akibat Tergilas Kerasnya Persaingan?

Ini merupakan kunjungan kerja pertama Pj Gubernur Aceh di Bumi Alas. Mengenakan pakaian adat Alas, Safrizal di Peusijuek oleh Ketua MAA Thalib Akbar.

Tiba di lokasi acara, Pj Gubernur dan rombongan disambut dengan tarian Peleubat dan Belo Mesusun. menyesuaikan dengan PON XXI, jumlah penari pun berjumlah 21 orang, yang diiringi parade Marching Band.

Selanjutnya, para pengurus Federasi Arung Jeram Indonesia (Faji) serta barisan 14 kontingen peserta Arung jeram mengikuti di belakang. Cabor Arung Jeram PON XXI akan mulai dipertandingkan besok (Kamis, 12/9).

Baca Juga :  Lapas Kutacane Gelar Apel Kesiapsiagaan Nataru

Dengan ramah dan penuh semangat, Pj Gubernur menyambut 14 kotingen dari berbagai provinsi yang mengikuti pertandingan Arung Jeram di 2 lokasi alur sungai di Aceh Tenggara, yaitu Sungai Mamas dan Sungai Alas.

“Selamat datang kepada pengurus Federasi Arung Jeram Indonesia dan seluruh atlet dari berbagai provinsi di Indonesia, selamat bertanding pada cabang olahraga Arung Jeram PON XXI 2024 ini,” ujar Safrizal.

“Pertandingan arung jeram ini kita laksanakan di Sungai Mamas dan Sungai Alas di Ketambe yang keduanya berada di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser di Aceh tenggara.mti

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Aceh Target 10 Besar Di Pon

Uncategorized

Kanal Inspirasi Lolos Vervikasi Dewan Pers

Uncategorized

Aceh Sengsara Denmark Bahagia

Uncategorized

Transformasi Pendidikan: SMK-PP Negeri Kutacane Integrasikan Kurikulum Merdeka dengan Sistem Blok
Kepala sekolah smk pp negeri kutacane mengecek jalur pipa instalasi air yang rusak

Uncategorized

Kepala Sekolah SMK PP Kutacane Kritik Berita Tendensius Terkait Dugaan Alergi Terhadap Wartawan

Uncategorized

Media NOA Resmi Terverivikasi Dewan Pers

Uncategorized

Upaya Berangus Narkoba, Judi Online dan Cyberbullying Dosen FH Unimal Lakukan Penyuluhan Hukum

Uncategorized

Pasca Pemilu, Harga Sembako Stabil