Home / Uncategorized

Kamis, 30 November 2023 - 12:25 WIB

FTK UIN Ar-Raniry Gelar Workshop Pelaporan PDDikti

REDAKSI - Penulis Berita

Banda Aceh, NEWSCEOACEH.COM – Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh menggelar Workshop Pelaporan Data Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) Semester Ganjil Tahun Akademik 2023/2024.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Lantai II, Gedung B FTK kampus tersebut, Senin (27/11/2023) dan dibuka secara resmi oleh Dekan FTK Prof Safrul Muluk PhD yang diwakili oleh Wakil Dekan II Samsul Kamal MPd.

Turut menghadirkan Imam Sujarwo SKom dari Universitas Krisnadwipayana Jakarta dan Agussalim MPd dari Universitas Syiah Kuala Banda Aceh sebagai narasumber.

Dalam Sambutannya, Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan FTK, Samsul Kamal MPd mengatakan bahwa pelaporan PDDikti bukan hanya menjadi tanggung jawab operator, namun menjadi tanggungjawab kita bersama untuk memastikan bahwa data yang kita laporkan melalui PDDikti adalah akurat, terpercaya, dan mampu mencerminkan prestasi serta perkembangan pendidikan tinggi di Indonesia.

Baca Juga :  Ribuan Masyarakat Mutiara Raya Meramaikan Silaturrahmi Isra’ Mi’raj dan Ulang Tahun Partai Gerindra: Dek Fad Ajak Pidie Bersatu Demi Kemajuan Daerah

“PDDikti bukan sekadar alat administratif belaka, tetapi mencerminkan sisi kemajuan dan komitmen FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh dalam memberikan jasa dan layanan pendidikan yang berkualitas,” ungkap Samsul Kamal saat memberi sambutan, Senin (27/11/2023).

Melalui kegiatan workshop ini, Samsul Kamal berharap ketua prodi, sekretaris prodi dan operator saling bertukar informasi terkini, memahami perubahan regulasi terkait, dan meningkatkan keterampilan dalam melakukan pelaporan data PDDikti secara kontinue sesuai periode yang telah ditetapkan.

Sementara itu, Sub Koordinator Bidang Akademik FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Muhazar MA menjelaskan bahwa kegiatan workshop ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan workshop bagaimana mengisi data yang dibutuhkan di Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti).

Baca Juga :  Senator Abdullah Puteh Hadiri Haul Sultan Iskandar Muda ke 386 Tahun

“Ketika data tidak disajikan dengan baik keluarlah kata-kata perguruan tinggi tidak bisa melahirkan lulusan yang diperlukan oleh industri, karena angka pengangguran terdidik sangat tinggi,” ungkapnya yang disambut applus dari seluruh peserta workshop.

Lebih lanjut, Muhazar menambahkan bahwa pada kegiatan wokshop ini seluruh peserta dibekali wawasan dan informasi tentang materi troubleshooting neo feeder dan webservice dan beberapa permasalahan yang muncul dalam melakukan input dan upload data dalam sistem pelaporan, baik dalam pelaporan data progres studi mahasiswa dan verval ijazah.

“Workshop ini diikuti oleh operator prodi, staf akademik dan JFT PTP UIN Ar-Raniry Banda Aceh,” ujar Muhazar.

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Keren, Jajaran Polres Simeulue Adakan Forum Jum’at Curhat Bersama Warga

Uncategorized

Pj Bupati Aceh Besar Minta OPD Segera Proses SK Tenaga Kontrak dan PPP

Nasional

Tim Manajemen Universitas Malikussaleh Raih Kemenangan Gemilang di Final PIKM Competition Football ke-VI

Uncategorized

MIN 27 Aceh Besar Kembali Raih Penghargaan Madrasah Berprestasi

Uncategorized

Ketum KONI Aceh Lantik Pengurus PASI 2023 – 2027

Uncategorized

120 Guru Penggerak Aceh Besar Ikuti Seminar dan Workshop Internasional STEM-C

Pendidikan

Peringati Hari Guru, Tenaga pendidik SMK-PP Kutacane memakai pakaian Adat Nusantara

Uncategorized

Puncak HKN ke-59, RSUDZA Umumkan Pemenang Award Inspiratif 2023