Home / Uncategorized

Senin, 22 Januari 2024 - 12:20 WIB

USK dan Pemko Langsa Kerja Sama Tingkatkan Kompetensi Guru

REDAKSI - Penulis Berita

BANDA ACEH, NEWSCEOACEH.COM -Universitas Syiah Kuala melalui Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kota Langsa dalam upaya peningkatan kompetensi guru.  Hal ini ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Dekan FKIP USK Dr. Drs. Syamsulrizal, M.Kes dan Pj. Walikota Langsa Syaridin,S.Pd., M.Pd di Balai Senat USK. (Banda Aceh, 19 Januari 2024).

Dalam MoU tersebut, kedua belah pihak sepakat menyelenggarakan pendidikan program studi magister pada berbagai disiplin ilmu yaitu Prodi Magister (S2) Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Biologi, Pendidikan Matematika, dan Pendidikan Olahraga pada FKIP USK.

Pada kesempatan tersebut Syaridin mengungkapkan, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Langsa pada tahun 2023 yang salah satu indikatornya adalah pendidikan,  berhasil menduduki peringkat ke 2 dari 23 Kabupaten/Kota di Aceh.

Baca Juga :  Update Calon Dewan DPR RI Aceh

Oleh sebab itu, ia menilai kerja sama ini sangatlah penting dalam mendukung peningkatan mutu pendidikan di Kota Langsa. Sebab menurutnya, kolaborasi dalam dunia pendidikan harus diperluas agar dampaknya menjadi lebih terasa. Adapun salah satu program pendidikan yang sudah berjalan dari USK dan Pemko Langsa adalah prodi Bahasa Inggris.

“Dan insyaAllah, program studi lainnya akan sesegera mungkin kita laksanakan. Karena kita ingin guru-guru di Kota Langsa itu melanjutkan studinya secara linear,” ucapnya.

Selanjutnya, Rektor USK Prof. Dr. Ir. Marwan yang turut menyaksikan MoU ini mengatakan, USK  sangat menyambut baik kerjasama dengan Pemko Langsa ini. Mengingat kerja sama ini sangat sejalan dengan cita-cita USK yaitu memajukan dunia pendidikan khususnya di Aceh.

Baca Juga :  Inilah Hasil Sementara DPR RI Dari Aceh

Selain itu, USK juga sangat terbuka dengan peluang kerja sama lainnya. Misalnya dalam bidang pemerintahan, pembangunan ekonomi, kesehatan dan lainnya.

“Jadi tidak sebatas bidang pendidikan saja. InsyaAllah, kita siap membantu untuk bidang pembangunan lainnya. Karena kampus ini punya SDM yang cukup untuk mendukung semua itu,” ucap Rektor.

Turut hadir dalam penandatanganan MoU ini Wakil Rektor Bidang Kerja Sama, Bisnis dan Kemitraan USK Prof. Dr. Ir. Taufiq Saidi, Direktur Direktorat Perencanaan dan Kemitraan dr. Iflan Nauval, M. ScIH, Sp.GK (K), Sp.KKLP, AIFO-K, Para Wakil Dekan FKIP USK, serta sejumlah dosen FKIP USK.

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Kejagung Periksa Lima Saksi Kasus Korupsi Komoditi Timah

Uncategorized

Tiba di Aceh, Pelajar Peraih Medali di Bangkok Disambut Kalungan Bunga

Uncategorized

Publisher Right Kado HPN dari Jokowi

Uncategorized

Kecepatan Kereta Api Makin Bertambah, Kemenhub Imbau Masyarakat Lebih Waspada di Perlintasan Sebidang

Uncategorized

H. Julkifli M.Pd Dilantik Sebagai Ketum PERSIKAP Aceh Tenggara

Uncategorized

Melalui (Jum’at Curhat) AKBP. Bramanti, Dengarkan Keluhan Warga, Ketua APDESI : Apresiasi Kapolres Aceh Tenggara

Uncategorized

246 Siswa Aceh Tenggara Lulus di PTN

Uncategorized

Keren, Jajaran Polres Simeulue Adakan Forum Jum’at Curhat Bersama Warga