Home / Uncategorized

Rabu, 15 Maret 2023 - 09:37 WIB

SMK PP Kutacane Kembangkan Agro Edu Industri.

REDAKSI - Penulis Berita

Kutacane, NEWSCEOACEH.COM – Dalam rangka mendukung pendidikan vokasional Indonesia SMK PP Kutacane sebagai lembaga pendidikan yang mengarah ke vokasional pertanian di provinsi Aceh dan program ketahanan pangan nasional untuk itu dipersiapkan tenaga sdm yang handal,siap pakai fan diterima Dunia usaha dan industri ( DUDI) serta mengadopsi kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja.

Program jangka menegah yang telah disusun oleh manajemen sekolah ,rapat koordinasi dengan disdik,distanbun , serta kementerian pertanian maka telah merumuskan beberapa program kerja jangka menengah yang juga telah disusun dalam restra.Kegiatan yang telah disusun sesuai dengan visi dan misi sekolah serta tujuan sekolah.

Kegiatan nya antara lain ; mengedukasi kegiatan pertanian, pendidikan pertanian kepada peserta diluar peserta didik SMK PP kutacane dengan sekolah sekitar mulai tk, SD, SMP, program pertanian masuk sekolah, program urban farming,study farming.

Baca Juga :  Perkemahan Saka Taruna Bumi Aceh ke-3: Sukses di Buper Paya Lipah SMKPPN Bireun, 3 Hari Penuh Kegiatan Pramuka.

Program edu agro industri dimana pendidikan pertanian yang mengarah kepada program industri layaknya perusahaan yang menghasilkan produk turunan pertanian untuk melatih kewirausahaan siswa edukasi urban farming dengan lembaga sinergi yaitu kejaksaan, kepolisian,umkm bidang pertanian,produk hidroponik.

study farming dengan mengadakan kegiatan tranfer ilmu pertanian keoada petani-petani sekitar, kerjasama dan penyuluhan, pendampingan petani  edu agro wisata dengan memadukan pertanian dengan wisata teknologi pertanian dan menjadi kunjungan bagi siswa,petani,warga sekitar untuk belajar pertanian.

kerjasama dengan dunia usaha dan industri melalui jejaring kerja sama,mou, Moa,magang, praktek kerja industri.

pelatihan multimedia untuk pemasaran produk bekerja sama dengan ceo aceh multimedia.
literasi berbasis pertanian dengan menyediakan buku, majalah pertanian, penerbitan buku,majalah.informasi media serta literasi digital guru,siswa dibimbing, belajar melalui webinar,zoom,seminar,youtube

Baca Juga :  Setda Aceh Peroleh Penghargaan dari KPPN Banda Aceh

mengadakan pameran hasil produksi siswa, untuk melahirkan enterpreneur muda; program pwmp,spw terus dijalankan badan layanan usaha daerah menjadikan sekolah sebagai industri disekolah dengan memperkuat teaching factory.

tefa menjadi program unggulan sekolah untuk pembelajaran berbasis wirausaha, industri , penyediaan sarana dan prasarana pendidikan untuk mendukung program kelas industri,rehab,bangun baru telah terlaksana tahun 2018-2022 dan berlanjut ke tahun 2023 dengan dukungan aspirasi dewan DPRA dapil aceh tenggara.

Bekerja sama dengan kementerian pertanian untuk bantuan pertanian melalui polbangtan medan yang telah terealisasi sejak tahun 2018_2023.

Share :

Baca Juga

Uncategorized

SMPN Lawe Alas Kunjungi Edu Agropark SMK-PP Negeri Kutacane untuk Memperluas Pengetahuan Pertanian

Uncategorized

BKN Menerbitkan Jadwal Pelaksanaan PPPK Tenaga Teknis 2022

Uncategorized

H.Julkifli, M.Pd Selaku Kadisdikbud Membuka Perhelatan Panggung Seni dan Budaya

Uncategorized

Hari Pendidikan Nasional di Kabupaten Aceh Tenggara

Uncategorized

Kereta Api Terhenti Diwilayah Daerah Operasi 4 Semarang

Uncategorized

Senator Abdullah Puteh Hadiri Haul Sultan Iskandar Muda ke 386 Tahun

Uncategorized

Pj Bupati Aceh Tenggara di Dampingi Sekda Tinjau Penilai Calon PPPK

Uncategorized

USK Bekali Mahasiswanya untuk Program Pertukaran Mahasiswa IISMA