Home / Uncategorized

Rabu, 22 Maret 2023 - 10:39 WIB

Pj Gubernur Aceh Akan Melantik Penjabat Bupati Gayo Lues

REDAKSI - Penulis Berita

 

Banda Aceh, Newsceoaceh.com l Penjabat Gubernur Aceh Ahmad Marzuki, atas nama Presiden Republik Indonesia, rencananya, melantik Penjabat Bupati Gayo Lues, Jum’at (24/3/2023) sekira pukul 15.00 WIB, di Anjong Mon Mata, Banda Aceh.

Pelantikan tersebut, sebagaimana isi surat yang beredar dan tertuang dalam Nomor: 133/4976, berkenaan dengan pelantikan Pj Gayo Lues, dalam hal pelantikan dan prosesi pengambilan sumpah jabatan, yang dilaksanakan, pada tgl 29 Maret 2023, tepatnya pada 28 Sya’ban 1444.

Selanjutnya, dalam isi surat tersebut, diminta Pj Bupati Gayo Lues, bersama istri dengan mengikutsertakan Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Gayo Lues, Pimpinan DPRK Gayo Lues, unsur Forkopimda Kabupaten Gayo Lues, Asisten Pemerintahan, Kepala Bagian Umum. Kepala Bagian Pemerintahan serta Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Gayo Lues.

Baca Juga :  Transformasi Pendidikan: SMK-PP Negeri Kutacane Integrasikan Kurikulum Merdeka dengan Sistem Blok

Selanjutnya, setelah pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Penjabat Bupati Gayo Lues tersebut, rencananya akan dilanjutkan dengan rangkaian acara pelantikan Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK/ Bunda PAUD Kabupaten Gayo Lues.

Alhudri Gantikan Rasyidin Porang

Sementara itu, dikabarkan Kadis Pendidikan Aceh, Drs Al Hudri MM, sebagai Pj Bupati Gayo Lues gantikan Ir Rasyidin Porang, yang sedang sakit.

Sebagaimana dilansir sejumlah media online di Aceh, Drs Al Hudri MM, yang kini masih menjabat Kepala Dinas Pendidikan Aceh, akan dilantik sebagai Pejabat (Pj) Bupati Gayo Lues, oleh Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, dalam waktu dekat ini, menggantikan Pj Bupati Gayo Lues, Ir Rasyidin Porang, yang kondisinya saat ini sedang sakit.

Baca Juga :  Imbauan: Pemberlakuan Pajak Wisata Bali 2024, Berikut yang perlu diketahui penumpang Indonesia AirAsia

Di tengah perjalanan tugasnya sebagai Pj Bupati Gayo Lues, Ir Rasyidin Porang, mengalami sakit stroke dan menurut dokter, untuk penyembuhannya masih membutuhkan waktu yang panjang.

Sementara masa tugas Pj Bupati sampai pelantikan bupati definitif yang baru tahun 2024 mendatang sangat berat, terutama dalam menghadapi pemilu legislatif dan eksekutif, maka DPRK setempat mengajukan usulan pergantian Pj Bupati Gayo Lues. [Mti

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Kejagung Periksa Lima Saksi Kasus Korupsi Komoditi Timah

Uncategorized

Imbauan: Pemberlakuan Pajak Wisata Bali 2024, Berikut yang perlu diketahui penumpang Indonesia AirAsia

Uncategorized

Polres Aceh Tenggara Gelar Doa Bersama Untuk Korban Gempa Cianjur.

Uncategorized

Penghargaan Menkes Pada Mentan SYL dan Napak Tilas Tsunami Aceh

Uncategorized

MIN 27 Aceh Besar Kembali Raih Penghargaan Madrasah Berprestasi

Uncategorized

SMK PP Negeri Kutacane Berbenah

Uncategorized

Dana BOS Transparan
Kepala sekolah smk pp negeri kutacane mengecek jalur pipa instalasi air yang rusak

Uncategorized

Kepala Sekolah SMK PP Kutacane Kritik Berita Tendensius Terkait Dugaan Alergi Terhadap Wartawan