Home / Daerah

Kamis, 23 Februari 2023 - 12:53 WIB

SDM Penyusun Rencana Kerja Perhubungan Dapat Lahirkan Ide Inovatif

REDAKSI - Penulis Berita

BANDA ACEH, NEWSCEOACEH.COM – Kehadiran Sumber Daya Manusia (SDM) penyusunan rencana kerja perhubungan Aceh yang mumpuni, kreatif, dan penuh inovasi tentu dapat melahirkan ide-ide penyelesaian masalah secara “out of the box” atau berbeda dengan orang kebanyakan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Aceh yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Perhubungan Aceh, Teuku Rizki Fadhil saat membuka Rapat Koordinasi Program Perhubungan Aceh Tahun 2023 di Ballroom Hotel Ayani, Banda Aceh, Senin malam, 20 Februari 2023.

“Apalagi dengan anggaran yang semakin sedikit, tentu SDM harus mampu mencari pendanaan kreatif non pemerintah, baik melalui skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU), Corporate Social Responsibility (CSR), atau melalui skema pendanaan lainnya,” kata Teuku Rizki.

Baca Juga :  Ketua PWI Aceh Barat Juara 1 Lomba Menembak Hari Humas Polri

Pada tahun-tahun sebelumnya, lanjut Teuku Rizki, kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya dalam menyinergikan strategi dan kebijakan yang terintegrasi antara Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kabupaten/Kota pada sektor transportasi di Aceh. Supaya program dan kebijakan yang dihasilkan Pemerintah Aceh maupun Pemerintah Kabupaten/Kota lebih baik dan mampu menjawab persoalan-persoalan transportasi di Aceh.

“Namun, pada tahun ini kami memandang kualitas serta kompetensi SDM yang merumuskan strategi dan kebijakan juga harus ditingkatkan agar mampu menghasilkan solusi-solusi yang efektif serta inovatif terhadap persoalan-persoalan transportasi yang semakin berkembang,” ungkap Teuku Rizki.

Baca Juga :  SPBE Summit 2023-Percepatan Digitalisasi Pemerintahan.

Di samping itu, Teuku Rizki juga mengingatkan tentang pentingnya semangat kolaborasi yang perlu terus diperkuat. “Karena kinerja perhubungan yang baik tidak terlepas dari kolaborasi yang kuat,” tuturnya.

Rapat koordinasi yang mengambil tema peningkatan kualitas SDM untuk rencana kerja transportasi yang mumpuni ini akan berlangsung selama 3 hari hingga Rabu (22/2) mendatang.

Para peserta akan mendengar paparan dari beberapa pemateri seperti, Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Aceh, Safuadi, serta Kepala Sub Bidang keistimewaan Aceh dan Sumber Daya Manusia Bidang Anggaran, Badan Pengelola Keuangan Aceh, Muhammad Iqbal.(AM)

Share :

Baca Juga

Daerah

SMK PP Kutacane galang dana untuk korban banjir

Daerah

Ratusan Pekerja Sosial Berkumpul di Wisata Krueng Jalin, Ini Pesan Pj Bupati Aceh Besar

Daerah

Sidak Pelayanan Di Mapolres Aceh Barat, Kapolres Pastikan pelayanan Humanis Dan Tidak Ada Pungli

Daerah

Polres Bener Meriah Gelar Peringatan Maulid 1444 Hijriah

Daerah

Ngopi Bersama Warga, Kapolres Aceh Barat Tampung Aspirasi Masyarakat

Daerah

Kepala Dinas Perhubungan Aceh menerima penghargaan kearsipan

Daerah

DISHUB Ikut Memeriahkan Maulid Raya Pemerintah Aceh

Daerah

Polres Aceh Barat Gelar Simulasi Pengamanan Aksi Unjuk Rasa