Home / Daerah / Internasional

Senin, 7 November 2022 - 16:47 WIB

388 Jemaah Umrah Aceh Berangkat Ke Tanah Suci via Bandara SIM

REDAKSI - Penulis Berita

BANDA ACEH, CEOACEH.COM -Sebanyak 388 jemaah umrah asal Aceh akhirnya berhasil terbang ke Madinah dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) pada Jumat siang, 4 November 2022. Penerbangan ke tanah suci ini menggunakan pesawat udara Airbus A330 milik maskapai Batik Air.

Sebelumnya, para jemaah umrah asal Aceh ini dijadwalkan terbang ke Madinah melalui Bandara Kualanamu Sumatera Utara. Namun, saat melakukan perjalanan via darat menggunakan bus, rombongan terjebak banjir di Aceh Tamiang sehingga tidak bisa melanjutkan perjalanan ke Bandara Kualanamu.

Seperti diketahui, wilayah perbatasan Aceh tepatnya di Kabupaten Aceh Tamiang sedang dilanda banjir yang menyebabkan akses jalan nasional di wilayah itu terputus sejak Kamis kemarin (3/11).

Berdasar informasi yang diperoleh, akhirnya pihak maskapai Batik Air selaku operator penerbangan jemaah umrah ini akhirnya mengalihkan penerbangan transit ke Bandara SIM, Aceh Besar.

Baca Juga :  Sekda Sambut Kedatangan Wamenkominfo RI

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Aceh, Teuku Faisal hadir langsung di Bandara SIM guna meninjau pelayanan keberangkatan bagi para tamu Allah. Teuku Faisal ingin memastikan pelayanan bisa berjalan sesuai prosedur sehingga perjalanan para jemaah tidak mengalami kendala apapun.

“Alhamdulillah, para jemaah umrah asal Aceh bisa terlayani dengan baik meskipun sifatnya mendadak. Ini membuktikan bahwa Bandara SIM sudah sangat siap untuk pelayanan penerbangan internasional maupun umrah,” kata Teuku Faisal.

Teuku Faisal menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh stakeholder Bandara SIM atas kerjasama dan kolaborasi yang baik sehingga pelayanan bagi jemaah umrah berjalanan dengan baik.

Baca Juga :  Sidak Pelayanan Di Mapolres Aceh Barat, Kapolres Pastikan pelayanan Humanis Dan Tidak Ada Pungli

Pada kesempatan yang sama, Pimpinan Serambi Madinah Travel, Tgk Syeh Zakir, menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Aceh dan seluruh stakeholder Bandara SIM atas pelayanan yang diberikan kepada jemaah.

“Alhamdulillah, jemaah umrah Aceh bisa berangkat dari bandara kebanggaan masyarakat Aceh. Pelayanan dan fasilitas yang ada di Bandara SIM juga sangat memuaskan, dan membuat jemaah kami bergembira sekali,” ujar Syeh Zakir.

Syeh Zakir juga mengharapkan supaya penerbangan umrah bisa dilakukan langsung dari Aceh ke Madinah di masa yang akan datang. “Ini harapan saya sebagai salah satu penyelenggara travel umrah di Aceh, barangkali travel-travel lainnya di Aceh juga mengharapkan hal yang sama,” tuturnya. (AM)

Sumber: https://dishub.acehprov.go.id/

Share :

Baca Juga

Daerah

Festival Dikee 2022 Sukses, Kadisbudpar Aceh Ajak Milenial Menggelorakan Budaya Zikir
korban kecelakan tunggal dijalan jangkabuya-pijy

Daerah

Jalan Jangkabuya-Pijay Rusak memakan korban

Daerah

Lembaga Panglima Desak Menpan RB agar menerima Formasi Teknis PPPK bagi tenaga kontrak PAMHUT ACEH

Daerah

Meugang Kedua, Pemkab Aceh Besar Kembali Pantau Harga Daging di Pasar Lambaro

Daerah

Kapolres Simeulue dan Anggota Sholat Jum’at Berjamaah Bersama Rakyat

Daerah

Presiden Optimistis Indonesia Bisa Jadi Negara Maju

Daerah

Pantau Kehadiran dan Kedisiplinan, Pj Bupati Aceh Barat Sidak Setdakab

Daerah

PJ Bupati aceh tenggara progres fisik pekerjaan penanganan jembatan Mbarung