Home / Uncategorized

Senin, 15 Januari 2024 - 16:02 WIB

Rumah Sakit Pendidikan USK Capai Akreditasi Paripurna dari KARS

REDAKSI - Penulis Berita

BANDA ACEH, NEWSCEOACEH.COM -Rumah Sakit Pendidikan Universitas Syiah Kuala (RSP USK) meraih akreditasi tingkat paripurna atau bintang lima dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Capaian Paripurna ini berhasil diraih RSP USK setelah pelaksanaan survei akreditasi oleh Tim Survei dari Lembaga KARS pada tanggal 10 sampai 12 November 2023.

Lembaga KARS telah menerbitkan sertifikat akreditasi Rumah Sakit dengan nomor KARS-SERT/1343/XI/2023 pada tanggal 1 Desember 2023. Sesuai surat yang telah diberikan tersebut, bahwa akreditasi tingkat paripurna tersebut berlaku hingga 9 November 2027.  Dr. dr. Mulkan Azhary, M.Sc., Sp.P selaku Direktur RSP USK mengungkapkan bahwa pencapaian akreditasi ini merupakan hasil usaha dan perjuangan dari seluruh insan civitas Hospitalia RSP USK.

RSP USK merupakan salah satu Rumah Sakit Umum di Banda Aceh milik Universitas Syiah Kuala yang berada diwilayah Kopelma Darussalam Banda Aceh. RSP USK merupakan rumah sakit tipe D yang memiliki fasilitas seperti Instalasi Gawat Darurat, 1 buah kamar operasi, kamar bersalin, High Care Unit, Neonatal Intensive Care Unit, 7 ruang poliklinik, apotik, dan ruang rawat inap dengan kapasitas 50 tempat tidur. Selain memberikan pelayanan civitas akademika Universitas Syiah Kuala, RSP USK juga melayani masyarakat dan pasien BPJS.

Baca Juga :  SMK PP Kutacane Kembangkan Agro Edu Industri.

Sejak berdiri pada tanggal 8 Mei 2012, RSP USK terus melakukan peningkatan layanan secara komprehensif yang meliputi penyelenggaraan pelayanan kesehatan dengan melakukan upaya promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif. Hal ini dibuktikan dengan semakin meningkatnya jumlah pasien yang datang untuk mendapatkan layanan kesehatan di RSP USK. Selain itu, RSP USK juga telah meraih penghargaan seperti pencapaian pemanfaatan antrian online Mobile JKN terbaik I Kategori FKRTL Pemerintah Sekantor Cabang Banda Aceh dan penghargaan sebagai KPA terbersih dan terindah (Green) yang diberikan oleh USK dalam rangka Anugerah Milad ke-62 USK pada Tahun 2023 ini.

Baca Juga :  Ribuan Masyarakat Mutiara Raya Meramaikan Silaturrahmi Isra’ Mi’raj dan Ulang Tahun Partai Gerindra: Dek Fad Ajak Pidie Bersatu Demi Kemajuan Daerah

Rumah sakit terus berupaya untuk  mempermudah pemberian pelayanan serta fasilitas kesehatan  pada civitas akademika Universitas Syiah Kuala khususnya dan seluruh masyarakat Banda Aceh pada umumnya tanpa diskriminasi. Dalam upaya pengembangan layanan rumah sakit, RSP USK terus berupaya dalam pengembangan fasilitas dan penambahan SDM yang unggul dan berkompetensi guna mendukung terlaksananya pengembangan layanan tersebut.

Capaian akreditasi paripurna merupakan langkah baru bagi RSP USK dalam meningkatkan kualitas dan keamanan layanan kesehatan yang diberikan serta menjadi awal dari perbaikan berkelanjutan yg akan dilakukan oleh setiap elemen di RSP USK.

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Update Calon Dewan DPR RI Aceh

Uncategorized

Bertemu Wakil PM Slovakia, Wapres Upayakan Peningkatan Kerja Sama Bilateral Indonesia – Slovakia

Uncategorized

LIRA Aceh Hadiri Rakernas Serta Seminar Nasional Anti Korupsi 

Uncategorized

Serangan terhadap Kebebasan Berekspresi dan Kebebasan Pers Berbahaya Bagi Semua Hak Asasi Manusia Lainnya

Nasional

Kemah Bela Negara Wujud Nyata Membangun NKRI

Uncategorized

Pj Bupati Agara Pastikan Pelaksanaan Tender Harus Sesuai Aturan

Uncategorized

Polres Aceh Tenggara Gelar Doa Bersama Untuk Korban Gempa Cianjur.

Uncategorized

120 Guru Penggerak Aceh Besar Ikuti Seminar dan Workshop Internasional STEM-C