Home / Daerah / Pendidikan

Minggu, 20 November 2022 - 07:12 WIB

Ribuan Masyarakat Aceh Hadiri Maulid Nabi Digelar TIM Pasar Minggu

REDAKSI - Penulis Berita

JAKARTA, NEWSCEOACEH.COM – Taman Iskandar Muda (TIM) Cabang Pasar Minggu yang dipimpin Ir Saiful Bahri hari ini menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW, di Meunasah TIM Cabang Pasar Minggu, Jakarta Selatan, tulis Tarmizi Age akrab disapa AL Mukarram usai menghadiri kegiatan tersebut, Sabtu (19/11/2022)

 

Ribuan masyarakat Aceh terlihat tumpah ke lokasi acara. Mereka berasal dari berbagai daerah di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

 

Kegembiran dan kebahagiaan Masyarakat Aceh di perantauan sangat terlihat dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Shalawat badar pun menggema di Meunasah TIM Cabang Pasar Minggu itu.

Baca Juga :  Jalan Jangkabuya-Pijay Rusak memakan korban

 

Para jamaah terdiri dari kaum lelaki dan perempuan mulai anak-anak hingga dewasa menghadiri peringatan Hari Lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW itu, Mereka memakai pakaian muslim dan muslimah yang mayoritas putih-putih.

 

Sementara itu, terlihat beberapa aparat keamanan TNI dan Polri dari Koramil dan Polsek Pasar Minggu, turut mengamankan dan menjaga keamanan di lokasi acara.

 

Ketua TIM Cabang Pasar Minggu, Ir Saiful Bahri mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dilaksanakan pihaknya, selain untuk membesarkan Hari Kelahiran Rasulullah SAW, juga untuk mempererat silaturrahmi antara sesama masyarakat Aceh yang ada di Jabodetabek.

Baca Juga :  Opgab Subdenpom Im/1-4 Kutacane Bersama Subdenpom Persiapan Gayo Lues Melaksanakan Operasi Gaktib Waspada Wira Rencong

 

“Alhamdulillah peringatan Maulid Nabi yang kami laksanakan setiap tahunnya, berlangsung meriah dan dihadiri ribuan masyarakat Aceh di Jabodetabek,” kata Saiful Bahri.

Ketua Panitia Maulid, H Bachtiar, menambahkan, bahwa peringatan maulid tahun ini dihadir sebanyak 1.200 masyarakat Aceh yang ada di Jabodetabek.

 

“Untuk peceramahnya kita hadirkan Ustad Fadlan Garamatan dari Provinsi Papua, kemudian ada santunan puluhan anak yatim yang ada di Pasar Minggu dan sekitarnya,” pungkas H Bachtiar.

Share :

Baca Juga

Daerah

Minta Pj. Gubernur Aceh Achmad Marzuki Diganti, Puluhan Massa Geruduk Kemendagri RI

Daerah

Opgab Subdenpom Im/1-4 Kutacane Bersama Subdenpom Persiapan Gayo Lues Melaksanakan Operasi Gaktib Waspada Wira Rencong

Pendidikan

SMK PPN kutacane Sekolah Vokasional Pertanian Unggul

Daerah

Sekda Aceh Barat Buka Pelatihan Kader Pembauran Kebangsaan

Pendidikan

Pendidikan sibuk Administrasi,Siswa Terbengkalai

Daerah

SPBE Summit 2023-Percepatan Digitalisasi Pemerintahan.

Daerah

Kapolres Simeulue dan Anggota Sholat Jum’at Berjamaah Bersama Rakyat

Daerah

Kepsek SMK PP Kutacane Ikut Pemilihan Kepsek Berprestasi Tingkat Provinsi