Home / Daerah

Selasa, 28 Februari 2023 - 18:28 WIB

Pj Bupati Agara Apresiasi Kinerja Kepolisian Gerak Cepat Tangkap Dua Pelaku Pembunuhan

REDAKSI - Penulis Berita

Kutacane, NEWSCEOACEH.COM-Gerak cepat kepolisian Polres Aceh Tenggara dalam mengungkap dan menangkap pelaku pembunuhan tenaga honorer Hendri (33) warga Lawe Sumur, Kecamatan Babul Rahmah. Mendapat apreasiasi Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tenggara Drs Syakir MSi.

“Secara pribadi dan atas nama Masyarakat Kabupaten Aceh Tenggara saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Kapolres dan jajaran yang telah mengungkap pelaku pembunuhan di Kabupaten Aceh Tenggara,” terang Pj Bupati Drs Syakir MSi, kepada media pers Selasa (28/3).

Menurutnya syakir, gerak cepat pihak Kepolisian yang berhasil mengungkap kasus pembunuhan ini menjadi bukti Polres Aceh Tenggara turut melindungi masyarakat dan membantu menciptakan kehidupan bemasyarakat yang aman dan kondusif.

Baca Juga :  Kapolres Simeulue dan Anggota Sholat Jum'at Berjamaah Bersama Rakyat

“Ditangkapnya dua pelaku, tentu bisa membuat Aceh Tenggara akan rasa aman terutama kepada masyarakat atas tindak-tindak kejahatan yang tidak diinginkan,” ujar nya.

Sebelumnya, tidak membutuhkan waktu lama kepolisian Polres Aceh Tenggara berhasil membekuk dua pelaku pembunuhan terhadap Hendri (33) tenaga Honorer asal warga Lawe Sumur, Kecamatan Babul Rahmah.

Dua pelaku ditangkap masing – masing samuel Tambunan (22) warga Desa Cinta Makmur, dan Tigor Sianturi (19) Asal Desa Lawe Desky Tongah Kecamatan Babul Makmur.

Baca Juga :  DPRA Harapkan Bank di Aceh Perbaiki Pelayanan

“Pelaku kita tangkap pada hari Minggu 26 Februari 2023 sekitar pukul 13.00 Wib, atau penangkapan pelaku dilakukan satu hari setelah temuan mayat tersebut,” Sebut Kapolres Aceh Tenggara AKBP Raden Doni Sumarsono SIK MH, melalui Kasat Reskrim IPTU Muhammad Jabir SH MH.

Akibat perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP. Atau tindak pidana pencurian dengan kekerasan dan diancam hukuman penjara sembilan tahun kurungan.mti

Share :

Baca Juga

Daerah

Program SMK Membangun Desa, SMK-PP Negeri Kutacane MOU Dengan Desa Agusen

Daerah

Kuatkan Karakter Mahasiswa Baru Ilmu Komunikasi Unimal: HIMAKO UNIMAL Gelar PEUSAKA JILID VII

Daerah

Pj Bupati Agara Kunjungi Panti Asuhan di Biakmuli

Daerah

Sebanyak 10 Narapidana Lapas Kutacane Terima Remisi Natal Tahun 2022

Daerah

MPU Agara sosialisasi tentang Judi Online di SMK PP Kutacane

Daerah

Ratusan Pekerja Sosial Berkumpul di Wisata Krueng Jalin, Ini Pesan Pj Bupati Aceh Besar

Daerah

Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki menjadi Inspektur Upacara dalam Apel Gelar Pasukan Operasi lilin Seulawah

Daerah

Gatur Lalin Polres Aceh Tenggara, Bantu Seberangi Anak Sekolah