Home / Ceo Polisi / pers

Rabu, 10 Juli 2024 - 18:22 WIB

Pelaku Pembunuh Wartawan Karo Ternyata Dari Mantan AMPI S

REDAKSI - Penulis Berita

Pelaku Pembakaran Rumah Wartawan Ternyata Mantan Ketua AMPI Tanah Karo, 4 Orang Ditangkap

MEDAN – ceoaceh.com_Polisi bergerak cepat menangkap empat pelaku pembakaran rumah yang menewaskan seorang wartawan bernama Sempurna Pasaribu (47) dan tiga anggota keluarganya di Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Polisi menangkap Bebas Ginting, yang merupakan Mantan Ketua AMPI Kabupaten Tanah Karo. Pelaku berperan merencanakan dan memberikan imbalan kepada kedua pelaku sebesar masing-masing Rp1 juta.
Motif dari Bebas Ginting dan keterkaitan pihak lain masih dilakukan pendalaman,” tulis keterangan dari Mapolda Sumut yang diterima Okezone, Senin (8/7/2024).

Selain itu, polisi juga menangkap anggota AMPI Tanah Karo, ⁠Pedoman alias Domanta. Namun saat perencanaan Pedoman tidak hadir dan pada saat pelaksanaan yang bersangkutan tertidur.

Baca Juga :  IJW Surati Dewan Pers Berhentikan Sementara PWI sebagai Anggota

Adapun dua pelaku pembakaran, yaitu Yunus Syahputra Tarigan als Selawang, berperan sebagai yang eksekutor pembakaran: menyiram rumah dan menyalakan api dengan menggunakan 2 botol air mineral yang berisi solar dan pertalite.

Serta Rudi Apri Sembiring, berperan sebagai pembeli minyak Pertalite dan solar, serta sebagai Joki sepeda motor pelaku utama.

“Terhadap empat orang yang diamankan saat ini berada di Polres Tanah Karo dalam rangka pemeriksaan. Selanjutnya penyidik dalami lebih lanjut mengenai keterlibatan Bebas Ginting dan pihak lain dalam perkara pembakaran rumah wartawan ini,” tulis keterangan tersebut.

Baca Juga :  ICW Ajak Longmarch Tuntaskan Korupsi PWI

Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi, saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan pelaku pembakaran.

Namun dia belum mau mengungkapkan perihal identitas dan peran masing-masing pelaku maupun lokasi penangkapan mereka. “Iya betul. Nanti kita paparkan,” kata Hadi.

Sebelumnya diberitakan, rumah yang dihuni seorang wartawan bernama Sempurna Pasaribu di Jalan Nabung Surbakti, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, terbakar pada Kamis dini hari, 27 Juni 2024.
Dimana dalam kebakaran itu, Sempurna Pasaribu dan tiga anggota keluarganya tewas terpanggang. Yakni sang istri Elfrida Ginting(48), sang anak Sudi Investi Pasaribu (12) serta sang cucu Loin Situngkir(2).

Share :

Baca Juga

pers

IJW: Ketum PWI Pusat, Hendri Bangun Cs Langgar Peraturan Organisasi PWI dan Delik Pidana KUHP 372 dan 374

pers

Tersandera korupsi Dana BUMN,keputusan Hendri-Bangun-Sayid,kukuhkan LKBPH PWI Pusat Cacat Hukum

pers

ICW Ajak Longmarch Tuntaskan Korupsi PWI

Ceo Polisi

Kapolres Aceh Tenggara Pimpin Upacara Wisuda Purna Bhakti Personel Polres Aceh Tenggar

pers

Polisi Minta Keterangan Bendum PWI Pusat Korupsi Dana Hibah BUMN Rp.2,9 Milyar Oleh Hendri Bangun Cs

Daerah

Dispora Aceh Gelar Pelatihan Jurnalistik Literasi Berbasis Digital Bagi Pemuda Aceh Tahun 2024

pers

Wabendum PWI Pusat M.Ihsan Mengundurkan Diri Terkait PWI Gate Dugaan Korupsi Bantuan Dana BUMN Untuk UKW

Ceo Polisi

Pj Bupati Aceh Besar Hadiri Launching KBN Polresta Banda Aceh di Gampong Pasie Lubuk