Home / Uncategorized

Kamis, 27 Juni 2024 - 10:25 WIB

O2SN 2024 Disdik Aceh Digelar: Ajang Pengembangan Diri Siswa di Bidang Olahraga

REDAKSI - Penulis Berita

Banda Aceh, NEWSCEOACEH.COM – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMA dan SMK tahun 2024 resmi digelar oleh Dinas Pendidikan Aceh. Acara yang berlangsung dari 25 hingga 28 Juni 2024 ini bertujuan untuk mengembangkan potensi dan prestasi siswa di bidang olahraga.

Pembukaan O2SN yang berlangsung tadi malam di Aula Dinas Pendidikan Aceh diresmikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh yang diwakili oleh Kepala UPTD Pengembangan Pendidikan Kejuruan, Azizah, S.Pd., M.Pd.

Azizah menekankan pentingnya kegiatan ini dalam mendukung pengembangan diri siswa. Karena itu, ia meminta kepada seluruh peserta agar menjunjung tinggi sportifitas dalam berkompetisi, sehingga yang terpilih nantinya benar-benar peserta terbaik yang akan mengharumkan nama Aceh di tingkat nasional.

Baca Juga :  SMPN Lawe Alas Kunjungi Edu Agropark SMK-PP Negeri Kutacane untuk Memperluas Pengetahuan Pertanian

“Ajang O2SN merupakan kegiatan rutin yang kami selenggarakan untuk meningkatkan prestasi dan motivasi siswa, serta menumbuhkan sikap sportivitas dan kompetitif. Di sini, kita akan menyeleksi peserta terbaik yang akan mewakili Aceh di tingkat nasional,” ujar Azizah.

Ketua Panitia, Misra, M.Pd., melaporkan bahwa O2SN tahun ini terbagi menjadi dua tahap: jenjang SMK berlangsung dari 25 hingga 27 Juni, dan jenjang SMA pada 26 hingga 28 Juni. Lima cabang olahraga yang diperlombakan adalah atletik, renang, bulu tangkis, karate, dan pencak silat. Dari 23 kabupaten/kota, tercatat 350 peserta yang berpartisipasi, terdiri dari 150 peserta jenjang SMK dan 200 peserta jenjang SMA.

Baca Juga :  Mendikbudristek mengajak semua guru agar terus berinovasi

Misra menambahkan bahwa seluruh peserta akan dinilai secara objektif oleh dewan juri yang berasal dari berbagai organisasi olahraga nasional seperti PASI, PBSI, FORKI, IPSI, dan PRSI.

“Dengan dukungan penuh dari berbagai pihak, kami berharap kegiatan ini dapat melahirkan atlet-atlet berbakat yang akan mengharumkan nama Aceh di tingkat nasional,” kata Misra.

Sumber: https://disdik.acehprov.go.id/

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Pemerintah Tuntaskan Rekrutmen 1 Juta Guru PPPK Tahun Depan

Uncategorized

Perkemahan Saka Taruna Bumi Aceh ke-3: Sukses di Buper Paya Lipah SMKPPN Bireun, 3 Hari Penuh Kegiatan Pramuka.

Uncategorized

Publisher Right Kado HPN dari Jokowi

Uncategorized

Aksi Donor Darah Ikut Menyemarakkan di HUT PGRI ke-77 Aceh Barat

Uncategorized

SMK PP Negeri Kutacane Berbenah

Uncategorized

“Kreasi Terobosan: Pelatihan Pemuda Aceh dalam Mengubah Sampah Menjadi Inovasi

Uncategorized

BKN Menerbitkan Jadwal Pelaksanaan PPPK Tenaga Teknis 2022

Uncategorized

120 Guru Penggerak Aceh Besar Ikuti Seminar dan Workshop Internasional STEM-C