Home / Uncategorized

Rabu, 22 November 2023 - 07:31 WIB

Kejagung Periksa Lima Saksi Kasus Korupsi Komoditi Timah

REDAKSI - Penulis Berita

Jakarta, NEWSCEOACEH.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) memeriksa lima orang saksi terkait dengan perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam pengelolaan tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) di PT Timah Tbk 2015 sampai dengan 2022.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Ketut Sumedana menyatakan, kelima saksi yang diperiksa yakni, RMB selaku Staf PT Timah Tbk, FT selaku Staf PT Timah Tbk, N selaku Kepala Bagian Koordinator Pengamanan Pengawasan dan Produksi PT Timah Tbk, IIK selaku Pengurus CV Sumber Berkah Ramadhan, dan EZS selaku Staf Direktur Operasi dan Produksi PT Timah Tbk.

“Pemeriksaan saksi dilakukan untuk memperkuat pembuktian dan melengkapi pemberkasan dalam perkara dimaksud,” kata Sumedana dalam keteranganya, Selasa (21/11/2023).

Dalam kasus itu, Kejagung juga telah menggeledah tiga lokasi di antaranya, rumah di Jalan Toboali-Sadai, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, rumah di Jalan Raya Puput Sadai, Desa Keposang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, dan satu tempat di Jalan Jenderal Soedirman Toboali, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan.

Dari ketiga lokasi tersebut, tim penyidik melakukan penyitaan terhadap beberapa dokumen terkait proses kerjasama PT Timah dengan pihak swasta dan barang bukti elektronik yang berkaitan dengan kasus tersebut.

Semedana mengatakan, kasus itu mengenai adanya kerja sama pengelolaan lahan PT Timah Tbk dengan pihak swasta secara ilegal.

Selanjutnya, hasil pengelolaan tersebut dijual kembali kepada PT Timah Tbk sehingga berpotensi menimbulkan kerugian negara.

Share :

Baca Juga

Uncategorized

USK Bekali Mahasiswanya untuk Program Pertukaran Mahasiswa IISMA

Uncategorized

SMK PP Kutacane Kembangkan PWMP

Uncategorized

MENUJU WARGA JAYA INDONESIA YANG BEROTOT KAWAT DAN BERTULANG BESI

Nasional

Tim Manajemen Universitas Malikussaleh Raih Kemenangan Gemilang di Final PIKM Competition Football ke-VI

Uncategorized

LIRA Aceh Hadiri Rakernas Serta Seminar Nasional Anti KorupsiĀ 

Uncategorized

Asisten I Sekda Aceh Pimpin Rapat Bersama PPUU DPD RI

Uncategorized

FTK UIN Ar-Raniry Gelar Workshop Pelaporan PDDikti

Uncategorized

IP2SIP Gayo Terima Siswa SMK PP Kutacane untuk Prakerin Budidaya Kopi Arabika